5 Alasan Laki-Laki Sulit Move On dari Cinta Pertama, Momen lucu Pertama Pacaran Salah Satunya

Reporter : Galang
Kamis, 17 Februari 2022 19:58
5 Alasan Laki-Laki Sulit Move On dari Cinta Pertama, Momen lucu Pertama Pacaran Salah Satunya
Laki-laki ternyata susah move on

Banyak orang bilang, kalau cinta pertama sulit dilupakan. Salah satu alasan yang paling banyak disebutkan karena pengalaman cinta pertama tidak seperti yang dirasakan sebelumnya. Belum lagi ikatan secara kimia yang kita alami saat jatuh cinta, seperti oksitosin.

Apabila dilakukan perbadingan antara laki-laki dan perempuan, maka kaum adam lebih susah move on dari cinta pertamanya.

Berikut 5 alasan laki-laki susah melupakan cinta pertamanya:

1 dari 5 halaman

Pertama kali laki-laki salah tingak adalah saat dengan cinta pertama

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Jatuh cinta selalu membuat dunia seseorang mengalami gejolak. Seorang laki-laki yang selalu menjalani hidup denga enjoy, tiba-tiba bisa dibuat salah tingkah. Apalagi mereka bisa merasakan canggung dan kikuk saat berpapasan dengan perempuan yang ia sukai.

Perasaannya akan bercampur aduk saat melihat perempuan itu. Rasa senang, takut, gemetar, bahkan perasaan-perasaan aneh yang sulit dijelaskan.

2 dari 5 halaman

Jatuh cinta untuk pertama kali membuat laki-laki sulit mengungkapkan perasaan

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Mengungkapkan perasaan memang sangat mudah kalau hanya bicara, tapi saat dipraktikkan itu akan sangat sulit. Apalagi ketika dilakukan oleh laki-laki yang baru pertama kali merasakan jatuh cinta.

Kesulitan itu semakin didorong oleh rasa takut apabila ia mendapatkan penolakan. Kemudian ia lebih memilih untuk menjadi pemuja rahasia.

3 dari 5 halaman

Cinta pertama membuat laki-laki belajar serius pertama kali pada suatu hal

Ilustrasi pasangan bahagia © Diadona

Umumnya, manusia akan mengalami cinta pertama pada masa puber, atau masa remaja. Pada masa itu, laki-laki sekalipun akan jauh lebih senang bermain dan kata 'serius' masih belum terpikirkan.

4 dari 5 halaman

Cinta pertama membuat banyak momen lucu tercipta

ilustrasi pasangan bahagia © Diadona

Tidak hanya memunculkan perasaan yang macam-macam, cinta pertama juga membuat banyak momen lucu tercipta. Mulai dari momen canggung saat pertama kali menggandeng tangan si pacar. Si laki-laki ini bingung belum tahu cara memegang tangan yang membuat nyaman sampai-sampai tangannya berkeringat.

5 dari 5 halaman

Cinta pertama bisa memberikan banyak pelajaran

Ilustrasi pasangan bahagia © Diadona

Sesuatu yang sifatnya pertama kali itu biasanya menjadi bahan percobaan, maka ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari sana, begitu pula dengan cinta pertama.

Laki-laki akan belajar menjadi lebih berani saat jatuh cinta pertama kali. Mereka juga belajar bagaimana mengungkapkan cinta pada seorang perempuan, bagaimana memperlakukan perempuan, bagaimana membuat mereka senang dan banyak hal lainnya.

Beri Komentar