17 Tanda Pria Jatuh Cinta tapi Malu dan Gengsi, Terlihat dari Tatapan Mata lho!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 15 Maret 2021 16:40
17 Tanda Pria Jatuh Cinta tapi Malu dan Gengsi, Terlihat dari Tatapan Mata lho!
Tanda pria jatuh cinta hampir selalu keliatan kok, walaupun doi berusaha keras menutupinya

Banyak yang bilang kalau pria cenderung terus terang dengan apa yang mereka rasakan. Kalau suka, bilang, kalau nggak, tinggalkan. Tapi ada beberapa tipe yang cenderung tak mau mengaku, meski tanda pria jatuh cinta sangat terlihat jelas dari perilaku mereka.

Akibatnya, ini membuat wanita jadi bertanya-tanya : "Sebenarnya dia suka nggak ya?". Mereka juga jadi ngerasa insecure karena ekspektasi mereka tentang pasangan dan suatu hubungan jadi nggak tertunaikan. Kalau diteruskan, ini bisa membuat kondisi hubungan jadi buruk. Si cewek akan diliputi tanda tanya, trus karena dia nggak menemukan jawabannya, dia jadi pergi meninggalkan si pria tersebut. Wah, miris banget kan?

Padahal, hanya karena tanda pria jatuh cinta pada seseorang nggak sesuai dengan apa yang kita inginkan, nggak berarti dia nggak mencintai kita sama sekali, bukan?

Biar kamu nggak bertanya-tanya dan menebak perasaannya serta terlalu lama menunggu dia mengaku, coba deh cermati tanda pria jatuh cinta berikut ini. Apakah tanda ini ada padanya?

1 dari 3 halaman

Tanda Pria Jatuh Cinta Tapi Gengsi

Tanda Pria Jatuh Cinta © Diadona

Sebagian dari pria nggak bisa menunjukkan perasaannya dengan terang karena gengsi. Malu kalau ditolak atau perasaan canggung. Akhirnya, mereka memilih diam, meski tanda pria jatuh cinta tetap tak bisa sepenuhnya mereka sembunyikan.

Seperti apa?

Dia Meminta Pendapat Kamu Bahkan untuk Hal yang Sepele

Yang artinya bahwa menurut dia, pendapat kamu penting! Kalau dia ingin meminta pendapat kamu tentang baju, artinya dia ingin tampil keren di mata kamu. Atau bila ini berkaitan dengan hal-hal lainnya, pendapat kamu penting karena dia ingin mengenal lebih dalam tentang kamu dan apa yang kamu pikirkan.

Melakukan Banyak Hal Sehari-Hari dengan Kamu

Meskipun membosankan, tapi dia mau-mau aja nih mengantar kamu ke bank, ke toko, menemani berbelanja atau tempat lainnya. Ini jadi tanda pria jatuh cinta karena dia ingin menghabiskan banyak waktu dengan kamu.

Dia Melindungi Kamu

Mulai dari hal hal-hal kecil yang tampak dari gesturenya, misalnya dia bersedia meminjamkan jaketnya, membiar kamu berjalan di sisi jalan bagian dalam, menggandengmu ketika menyeberang dan lainnya.

Tapi ingat ya, bila seseorang melakukan ini untuk kamu, ini bukan selalu jadi tanda pria jatuh cinta ya! Siapa tahu ini cuman sebuah gesture seorang gentle man.

Bahasa Tubuh

Kamu mungkin pernah melihat gimana tanda pria jatuh cinta dari bahasa tubuh mereka, tapi ini tak selalu sesuai dengan si dia karena bisa saja dia terlalu malu di depan kamu sehingga bersikap salah tingkah.

Perhatian Banget

Meskipun ada jutaan wanita di luar sana, tapi dia mengarahkan sorot perhatiannya untuk kamu. Atau saat kalian sedang berbicara dalam suatu kelompok, dia selalu diam mendengarkan kamu meski tak terlihat sedang begitu.

Nggak Bisa Duduk Diam

Apakah kamu melihat tiba-tiba dia jadi seperti cacing kepanasan ketika di dekat kamu? Itu sebenarnya bisa jadi tanda pria jatuh cinta karena saat sedang berada di dekat orng yang disukai, pria cenderung jadi gelisah dan gugup.

2 dari 3 halaman

Tanda Pria Jatuh Cinta dari Tatapan Mata

Tanda Pria Jatuh Cinta © Diadona

Konon, mata adalah jendela hati. Perasaan seseorang bisa tergambar dari matanya, termasuk mungkin menunjukkan tanda pria sedang jatuh cinta.

Dia Menatap Matamu Sepanjang Waktu

Dia mungkin menatap kamu ketika kamu sedang berpenampilan cantik. Tapi kamu juga akan melihat tatapan sayang atau gemas dari dia saat kamu melakukan hal-hal yang sederhana, misalnya memasak atau menguncir rambut.

Buat Dia, Kamu Selalu Cantik

Nggak peduli betapa kacaunya penampilanmu saat itu, dia selalu merasa bahwa kamu cantik. Tanda pria jatuh cinta ini bisa kamu lihat dari matanya atau saat dia tidak membahas hal-hal yang kurang dari penampilan kamu. Bukan karena dia nggak peduli, tapi karena dia mencintai kamu bukan karena fisik kamu.

Yah, mungkin dia bakalan ngasih kamu sedikit saran yang menenangkan tentang gimana kamu sebaiknya berpakaian, tapi bukan karena dia tidak menerima kamu apa adanya.

Tatapan Disertai Senyuman Genit

Kalau seorang pria udah melakukan kontak mata saat sedang berbicara dekat dengan kamu trus dibarengi dengan senyuman nakal dan melempar satu atau dua guyonan, ini sih bukan tanda pria jatuh cinta lagi tapi dia sedang merayu kamu lho!

Kontak Mata yang Lama

Kadang nih kita ngerasa malu dan canggung saat menatap seseorang yang kita sukai. Tapi kadang juga kita ngerasa nggak bisa menahan diri untuk tidak menatapnya. Dan biasanya karena gugup, tatapan mata tanda pria jatuh cinta tersebut biasanya tak dibarengi dengan senyuman.

Tertarik dengan Apa yang Kamu Katakan

Saat dia memandang mata kamu lekat di waktu kalian mengbrol, itu tandanya dia sedang sangat tertarik dengan apa yang kamu katakan meski kadang bukan hal yang penting. Ssst... ini adalah tanda pria jatuh cinta yang paling mudah dikenali.

Bagi mereka, apapun yang kamu katakan menarik mereka dan mereka ingin mendengarkan dengan seksama.

Terlihat Seperti Ingin Menyampaikan Sesuatu

Kalau dia mungkin berada dalam jarak yang jauh tapi terus menerus melihat kamu, kemungkinan dia sedang berusaha menarik perhatian kamu atau ingin memberi tahu kamu sesuatu.

Saat pandangan kalian sudah bertemu, mungkinm dia akan menunjuk sesuatu dengan matanya atau mengangkat alis. Nah, itu adalah tanda ketika dia ingin memberi tahu kamu sesuatu tapi ragu.

3 dari 3 halaman

Tanda Pria Jatuh Cinta Tapi Malu

Tanda Pria Jatuh Cinta © Diadona

Selain gengsi, mungkin saja dia malu mengatakan perasaannya kepadamu. Tapi dia mungkin nggak bsia menyembunyikan tand apria jatuh cinta berikut ini:

Selalu Memandang Kamu saat Kamu nggak Melihat ke Arahnya

Ini adalah tanda pria jatuh cinta tapi malu yang pertama, sekaligus yang utama. memandang dari jauh adalah zona nyaman untuk dia. Mungkin dia malu buat nyamperin kamu, tapi nggak bisa kalau nggak liatin kamu.

Suka Ngobrol Lewat Chatting

Karena malu, mereka lebih suka mengobrol lewat chat di internet. Ini karena dia ngerasa malu kalau harus mengobrol langsung.

Terlihat Kayak Mau Ngomong tapi Nggak Jadi

Kenapa sih kayak gitu? Kemungkinan nih karena dia 'terintimidasi' dalam artian yang positif sama kehadiran kamu, sampe nggak bisa berkata apa-apa. Singkatnya nih, dia bikin kamu speechless.

Kalimatnya Sering Tak Terdengar Jelas Ketika Mengobrol

Karena dia lagi grogi!

Terlihat Canggung

Tanda pria jatuh cinta ini muncul karena sebenarnay dia sedang berusaha kers menutupi perasannya dan nggak pengen ketahuan kalau sedang jatuh cinta.

Banyak banget kan tanda yang bisa kamu amati? Tapi perlu kamu ingat ya kalau tand apria jatuh cinta ini nggak bisa kamu jadikan patokan tentang gimana perasaan dia ke kamu. Daripada penasaran mulu, mending tanya gih!

Beri Komentar