Sering Tidak Disadari, Ini Ciri-ciri Moms Hamil Anak Kedua

Reporter : Mila Ismiranda
Selasa, 19 Juli 2022 10:57
Sering Tidak Disadari, Ini Ciri-ciri Moms Hamil Anak Kedua
Salah satunya lebih sering ke kamar mandi.

Banyakyang sering kali tidak sadar kalau ia hamil anak kedua. Alhasil, banyak yang baru sadar bahwa dirinya hamil ketika perutnya sudah semakin membesar.

Perlu diketahui, telat menyadari kehamilan sebenarnya bisa datangkan risiko fatal. Karena saat hamil, Moms harus lebih ekstra hati-hati. Mulai dari kegiatan yang dijalani hingga makanan yang dikonsumsi setiap hari pun harus benar-benar diperhatikan.

Maka dari itu, penting sekali untuk paham bagaimana ciri-ciri hamil terutama ketika hamil anak kedua. Simak penjelasannya di bawah ya!

1 dari 4 halaman

Payudara Sakit

Ciri-ciri hamil anak kedua yang paling umum adalah payudara akan terasa begitu sakit. Hal ini umumnya terjadi 1-2 minggu setelah pembuahan.

Hal tersebut terjadi karena hormon kehamilan esterogen dan progesteron yang terus melonjak.

 

 

2 dari 4 halaman

Ngidam Makanan Tertentu

Ciri-ciri kehamilan kedua juga bisa seperti yang pertama, yaitu mengidam makanan.

Mungkin dalam satu waktu, Moms menginginkan makanan tertentu. Hal tersebut merupakan kondisi yang lumrah dan disebabkan oleh hormon kehamilan.

3 dari 4 halaman

Kelelahan

Menjalani kehamilan memang bukan hal yang mudah dan cukup melelahkan. Karena banyaknya perubahan hormon, ibu hamil akan mengalami banyak keluhan.

Belum lagi, ia harus membawa beban berat di perutnya sehingga mempersulitnya untuk beraktivitas. Tak heran kalau ciri-ciri hamil anak kedua yang selanjutnya adalah mudah sekali kelelahan.

4 dari 4 halaman

Sering Pipis

Ciri-ciri hamil anak kedua lainnya adalah bisa dilihat dari seberapa sering Moms buang air kecil. Hal ini disebabkan karena hormon kehamilan yang bisa meningkatkan filtrasi ginjal.

Kalau sudah mengetahui kalau hamil, Moms harus segera periksa ke dokter kandungan ya!

Beri Komentar