Punya Rekening Tabungan Lebih Dari Satu, Penting Nggak Sih?

Reporter : Mila
Senin, 20 Juli 2020 07:57
Punya Rekening Tabungan Lebih Dari Satu, Penting Nggak Sih?
Bermanfaat atau justru bikin ribet?

Membuka sebuah rekening tabungan memang penting banget, apalagi kalau kamu berniat menyimpan uang dengan jumlah yang cukup besar.

Tujuan dari membuka rekening bank pun jelas berbeda-beda, ada yang hanya untuk menabung, transaksi bisnis, investasi, serta keperluan lainnya.

Tapi tahu gak sih, punya beberapa rekening tabungan ternyata penting banget untuk memanajemen keuanganmu. Kenapa? Simak alasannya di bawah!

1 dari 3 halaman

Bisa Memantau Tujuan Uang yang Berbeda

Tujuanmu untuk menabung pastinya banyak dan beragam kan? Misalnya ada yang untuk cicilan rumah, ada yang untuk liburan, ada yang untuk dana pendidikan, dan lain-lain.

Nah untuk mewujudkannya, kamu perlu memisahkan tabungan tersebut supaya tidak tercampur.

Dengan punya beberapa rekening tabungan kamu bisa menamai tabungan tersebut berdasarkan tujuannya masing-masing. Jadi gak bingung kan?

2 dari 3 halaman

Pendapatan Bunga yang Berbeda

Manfaat Punya Rekening Tabungan Lebih dari Satu © Diadona

Kalau punya banyak rekening, bank akan memberikan persentase pendapatan bunga yang berbeda untuk setiap akun. Ini penting banget untuk membantumu meraih tujuan yang kamu inginkan.

3 dari 3 halaman

Untuk Lebih Termotivasi

Punya beberapa akun rekening tabungan juga akan menumbuhkan rasa semangat untuk bekerja dan mengumpulkan uang agar tujuan bisa cepat tercapai. Berguna banget kan?

Tunggu apa lagi, yuk buka rekening tabungan sesuai dengan tujuanmu masing-masing!

Beri Komentar