Punya Ratusan Parfum, Amanda Manopo Jadikan Koleksi Wewangian Sebagai Bentuk Self Reward

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 5 April 2021 18:40
Punya Ratusan Parfum, Amanda Manopo Jadikan Koleksi Wewangian Sebagai Bentuk Self Reward
Perlu nggak sih punya sesuatu atas dasar self reward kayak Amanda Manopo?

Koleksi parfum mewah milik Amanda Manopo jadi sorotan banyak pihak. Harga parfum yang selangit serta jumlahnya yang sangat banyak membuat banyak orang terkagum dibuatnya.

"Nggak tau ya, nggak pernah ngitung. Cepek (seratus) lebih mungkin," jawab Amanda dikutip dari kanal YouTube Cumicumi saat ditanya jumlah parfum yang ia koleksi.

Amanda memang menasbihkan diri sebagai seorang penyuka wewangian. Meski sebagian besar koleksinya merupakan parfum mahal, namun ia menegaskan bahwa harga tak selalu jadi pertimbangan utama.

"Nggak hanya parfum-parfum yang mewah sih. Parfum-parfum yang ada di minimarket aku juga cium. Aku suka wangi soalnya," ujar Amanda.

1 dari 3 halaman

Koleksi Parfum untuk Self Reward

Bagi Amanda Manopo, hobinya mengoleksi parfum merupakan bentuk penghargaan alias self reward untuk kerja kerasnya.

" Kita harus punya self-reward sih," tutur Amanda.

" Apa yang kamu suka, kalau misalkan di tabungan cukup, ya beli," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Sarana Lepas Stres

Bagi Amanda Manopo, mencari dan mengeluarkan uang adalah siklus yang tak akan putus. Oleh sebab itu, perlu adanya self reward sebagai sarana pelepasan stres.

" Pokoknya pedoman hidup aku udah stres, cari uang, buang-buang uang. Kalau nggak ada uang ya stres, (tapi) cari uang lagi," pungkas Amanda.

3 dari 3 halaman

Self reward memang diperlukan untuk kita yang telah bekerja. Meski begitu, bentuk penghargaan pada kerja keras diri sendiri ini sering menyebabkan terjadinya kebocoran keuangan.

Oleh sebab itu, kita perlu memperhatikan berbagai hal seperti menyiapkan budget sendiri untuk self reward, dengan memastikan kebutuhan lain yang lebih penting sudah terpenuhi. Selain itu, self reward juga tak harus berupa sesuatu yang mengeluarkan uang. Sebaiknya kita juga tak memilih self reward yang ditujukan untuk mengejar tren semata.

Nggak harus beli parfum mahal kayak Amanda Manopo, kamu juga bisa pilih self reward yang sesuai dengan kondisi kantongmu sendiri. Yakin deh, bahagianya bakal tetap sama kok!

Beri Komentar