Jangan Disepelekan, Berikut 5 Alasan Pentingnya Self Reward Untuk Diri Sendiri

Reporter : Yoyok
Rabu, 17 Februari 2021 20:50
Jangan Disepelekan, Berikut 5 Alasan Pentingnya Self Reward Untuk Diri Sendiri
Self reward merupakan salah satu bentuk bahwa kamu mencintai diri sendiri

Sering kali kerjaan yang kamu jalani bikin stres dan membosankan. Maka dari itu, refreshing atau rehat sejenak dapat membuat kita kembali bersemangat lagi.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk diri sendiri adalah self reward. Namun, ternyata banyak orang yang masih meremahkan dan menyepelekan self reward ini.

Self reward dilakukan saat kamu sudah mencapai tahapan terntentu dalam sebuah aktivitas atau kerjaan. Ternyata, self reward dilakukan sebagai bentuk mencintai diri sendiri lho.

Berikut ini adalah lima alasan kenapa self reward penting untuk dilakukan.

1 dari 6 halaman

Hadiah Untuk Kerja Kerasmu

Ilustrasi Wanita Karier © Diadona

Self reward bukanlah sesuatu yang berlebihan untuk dilakukan. Reward yang kamu sediakan untuk dirimu sendiri tersebut adalah hasil dari kerja kerasmu.

Self reward bisa berupa liburan, shopping, atau makan di restoran enak. Inti dari self reward adalah membuat dirimu bahagia.

2 dari 6 halaman

Tanda Kalau Kamu Cinta dengan Diri Sendiri

Memberikan self reward sama saja dengan bentuk mencintai diri sendiri. Self reward akan memacu diri sendiri untuk memberikan yang terbaik. Kalau bukan kamu yang mencintai diri sendir, lalu siapa?

3 dari 6 halaman

Berhak Menikmati Jerih Payahmu untuk Bersenang-senang

Ilustrasi Wanita Bersemangat © Diadona

Setelah seminggu atau sebulan kerja, pastinya kamu butuh hal untuk melepas penat tersebut. Dengan self reward, kamu berhak untuk bersenang-senang menikmati hasil kerja kerasmu.

Self reward gak hasur liburan kok, kamu bisa binge watch ataupun tidur seharian di rumah tanpoa ada yang mengganggu.

4 dari 6 halaman

Motivasi Untuk Jadi Lebih Baik

Self reward bisa menjadi sebuah support system untuk dirimu. Dengan ini, kamu akan makin terpacu untuk memberikan yang terbaik.

Dengan adanya self reward, kamu akan makin produktif dalam pekerjaan.

5 dari 6 halaman

Efektif Untuk Melepaskan Stres

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

Tekanan pekerjaan bisa memberikan efek stres pada diri sendiri. Maka dari itu, self reward juga efektif untuk menghilangkan penat dan stres akibat pekerjaan.

Setelah memanjakan diri dengan self reward, kamu akan merasa lebih bersemangat lagi. Pikiran akan lebih segar dan kamu siap untuk beraktivitas lagi.

Beri Komentar