10 Cara Cepat Kaya Raya Mendadak Menurut Islam yang Terbukti Sukses

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 21 Juli 2020 12:13
10 Cara Cepat Kaya Raya Mendadak Menurut Islam yang Terbukti Sukses
Ternyata, inilah cara cepat kaya raya mendadak!

Cara cepat kaya nggak ada yang instan, tentu saja. Siapa sih yang nggak mau kaya? Pasti kita semua mau dong hidupnya terkecukupi, menjadi kaya raya. Tapi, mau nggak melakukan usahanya untuk menjadi kaya?

Mengutip dari CNBC Make It, Steve Sieblold yang seorang jutawan dan penulis buku "How Rich People Think", pernah bilang kalau mau jadi kaya raya harus mengubah jalan pikirannya. Ada lima perubahan gaya hidup yang membantu Sieblold untuk membangun kekayaan.

"Satu-satunya cara untuk belajar berpikir seperti orang kaya adalah dengan mempelajarinya," ungkap Sieblold pad CNBC. Berikut ini hasil rangkuman berbagai sumber tentang cara cepat kaya yang bisa kamu lakukan,

1 dari 6 halaman

Cara Cepat Kaya Raya Mendadak

Cara Cepat Kaya Raya Mendadak © Diadona
Ada lima perubahan hidup sebagai cara cepat kaya yang perlu kamu lakukan.

Keluar dari Zona Nyaman


Sudah bukan waktunya bermanja-manja di zona nyamanmu. Sekarang giliran kamu berani keluar dari zona nyaman, termasuk negoisasi soal gaji. Ini cara paling sederhana loh, untuk meningkatkan potensi pendapatanmu.

Berpikir Luas


Kalau kamu sudah keluar dari zona nyaman, mulai tetapkan harapan yang sangat tinggi dan jangan takut untuk menghadapi tantangan. Selagi kamu di jalan yang benar, ambil saja tantangan itu.

Siebold bilang, " Nggak akan ada yang menjadikannya kaya dan menjalni impian mereka tanpa harapan yang besar."

Jadi coba berharap besar dan ambil tantangan itu!

2 dari 6 halaman

Kembangkan Keterampilan


Tahu nggak sih, orang kaya itu punya sifat penting berupa dedikasi untuk meningkatkan diri. Misal dengan membaca buku tentang topik yang nggak dikenal, gabung group jejaring lokal atau mengikuti kelas untuk kembangkan keterampilan baru.

Setidaknya luangkan waktu selama 20 menit untuk mempelajari keterampilan baru. Hal ini juga bisa bantu kamu mendapatkan pekerjaan baru.

Menjalin Relasi dengan Orang Sukses


Bukan untuk memanfaatkan atau menjadi benalu. Menjalin relasi dengan orang sukses merupakan cara cepat kaya selanjutnya. Sebab, kita bisa mendapatkan pencerahan dan motivasi untuk dilakukan menjadi kaya.


Pernah dengar kan, kalau faktor lingkungan itu berpengaruh? Kita jadi termotivasi untuk meraih kesuksesan juga kalau orang-orang di sekitar kita sukses.

3 dari 6 halaman

Investasi


Kalau sudah berpenghasilan lebih, ya jangan boros guys. Mulailah berinvestasi. Ramit Sethi, seorang pakar keuangan pribadi pernah menulis dalam " Aku Akan Mengajarimu Menjadi Kaya" bilang kalau rata-rata jutawan berinvestasi sebesar 20 persen dari pendapatan rumah tangganya setiap tahun.

Jadi, para orang kaya ini nggak menghitung kekayaan mereka dari penghasilan setiap tahun. Melainkan dari seberapa besar sih tabungan dan investasi mereka dari waktu ke waktu.

4 dari 6 halaman

Cara Cepat Kaya Menurut Islam

Cara Cepat Kaya Menurut Islam © Diadona
Kalau tadi cara cepat kaya dimulai dari mengubah gaya hidup, kali ini akan dijelaskan menurut Islam. Yap, dalam agama ajaran Rasul ini, umatnya juga diajarkan untuk menjadi kaya. Maksudnya dengan selalu berusaha dengan cara yang benar serta halal untuk mendapatkan harta demi kehidupan yang lebih baik.

Allah SWT sudah memberitahu loh, cara cepat kaya menurut Islam yang pastinya halal. Salah satu caranya menurut Islam yang benar dan halal adalah bekerja keras.

Adapun pekerjaan yang disukai oleh Islam, yaitu berbisnis atau berdagang. Sebab, Nabi Muhammad SAW juga dulunya seorang pedagang yang jujur dan sukses.

5 dari 6 halaman

Adapun cara cepat kaya menurut Islam lainnya yang perlu kita terapkan sesuai anjuran, antara lain:

Sedekah


Selain bekerja keras, apalagi dengan berdagang, jangan pernah lupa untuk bersedekah. Cara ini dimuliakan oleh Allah SWT, sebab dengan sedekah kita menyisihkan sebagian haarta yang kita dapat untuk orang lain yang lebih membutuhkan.

Cara cepat kaya menurut Islam dengan bersedekah juga sudah dijelaskan kalau akan mendapat ganjaran 10x lipat. Misalnya, kamu bersedekah 10 ribu rupiah, maka akan dibalas 100 ribu rupiah. Ingat, asalkan ikhlas ya guys!

Selalu Bersyukur


Dalam pandangan menurut Islam juga perlu dengan selalu bersyukur atas apa yang didapat. Kalau sudah bekerja keras, hendaknya kita syukuri apa yang didapat. Sebab, hal inilah yang bisa menambah kenikmatan dan rizki.

6 dari 6 halaman

Silaturahim


Tahu nggak sih, selain bisa memanjangkan umur, silaturahim juga jadi salah satu cara cepat kaya menurut Islam loh! Soalnya diajarkan dalam Islam untuk selalu bersilaturahim dengan kerabat atau saudara. Nantinya jadi berkah guys!

Shalat Sunnah


Selain hal-hal di atas dan menjalankan shalat wajib, shalat sunnah jadi cara cepat kaya selanjutnya yang bisa kamu lakukan. Anjuran shalat sunnah ini bisa memudahkan kita dalam mencari rizki.

Salah satu shalat yang disarankan adalah shalat dhuha di pagi. Shalat ini dilakukan di jam-jam orang sibuknya bekerja. Guna shalat ini adalah untuk meminta rizki, rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Nah, jadi itu tadi guys, cara cepat kaya raya yang bisa dari merubah gaya hidup dan anjuran dalam Islam. Yuk, coba sekarang yuk, jangan ditunda lagi!

Beri Komentar