8 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Hijau yang Asri dan Segar Terbaru 2024 Untukmu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 8 April 2024 22:42
8 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Hijau yang Asri dan Segar Terbaru 2024 Untukmu
Dapur minimalis hijau memiliki suasana yang segar dan damai. Temukan inspirasi desain terbaru tahun 2024 di sini!

Wujudkan dapur minimalis hijau ala kamu untuk hunian yang lebih segar dan damai serta terasa nyaman! Kenapa harus warna hijau? Ini karena warna hijau dapat membantu kamu merasa lebih tenang, segar, dan damai. Selain itu, warna hijau bisa memberikan kamu rasa rileks saat kamu lagi merasa tegang dan di bawah tekanan juga, loh!

Cocok banget kan jadi warna dapur? Biasanya kan kita suka stres dan tegang ya saat memasak di dapur, dapur minimalis hijau bisa bantu kita jadi lebih santai saat masak untuk keluarga tersayang. Karena lebih santai dan tenang, kecelakaan di dapur pun jadi bisa lebih dicegah.

Ada banyak gradient warna hijau bagus yang bisa kamu aplikasikan pada dapur hunianmu. Sesuaikan dengan banyaknya sinar matahari yang masuk atau cahaya lampu yang kamu gunakan pada dapur untuk menyesuaikan jenis warna hijau yang sesuai. Yuk, cek langsung desain-desain dapur minimalis hijau untuk hunianmu di bawah ini.

1 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Hijau Keramik Estetik

Dapur Minimalis Hijau © Diadona© Pinterest/Anne-li Kievit

Desain dapur minimalis hijau yang pertama adalah desain yang menggunakan keramik mengkilap berwarna hijau untuk dinding dapur. Beda dari yang lain, desain ini memberikan kesan yang lebih segar dan kekinian karena kesan yang diberikan oleh keramik mengkilap.

Kelebihan keramik yang mengkilap adalah mudah dibersihkan, apalagi di dapur yang sangat mudah terkena noda makanan atau asap. Ada banyak warna yang ditawarkan oleh keramik ini untuk desain dapur minimalis hijau, mulai dari warna pastel sampai ke warna hijau gelap yang berkesan lebih dewasa. Sesuaikan saja dengan sinar atau cahaya yang ada di dapurmu!

 

2 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Hijau Modern Simpel

Dapur Minimalis Hijau © Diadona© Pinterest

Sangat simpel tanpa adanya hiasan mencolok, desain dapur minimalis hijau ini cocok untuk kamu yang tidak suka desain yang ramai. Perpaduan warna hijau fern dan lemari kitchen set yang bermaterial kayu berwarna terang memberikan kesan santai yang homey.

Warna hitam digunakan untuk keramik countertops menambahkan kesan dewasa pada desain dapur minimalis hijau ini. Kamu bisa padukan penampilan dapur ini dengan beberapa alat dapur material kayu berwarna gelap supaya terlihat lebih dewasa dan hangat.

 

3 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Hijau Lumut

Dapur Minimalis Hijau © Diadona© Pinterest

Mau dapur dengan vibes yang lebih maskulin? Desain dapur minimalis hijau ini berarti cocok untukmu. Warna hijau lumut yang cenderung gelap dipadukan dengan kitchen set berwarna hitam polos bertekstur matte yang menjadi sumber utama aksen maskulin pada dapur.

Detail-detail kecil pada dapur minimalis hijau ini juga menggunakan warna hitam, seperti lampu sorot kecil pada atap dan wastafel. Padukan dengan beberapa hiasan dapur yang elegan, desain ini bisa memberikan suasana akhir yang lebih mewah dan dewasa!

 

4 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Hijau Dengan Aksen Emas

Dapur Minimalis Hijau © Diadona© Pinterest/howluxe.com

Desain dapur minimalis hijau yang selanjutnya mengkombinasikan warna hijau pada dinding dan kitchen set dengan warna putih pada barisan keramik di bagian tengah dinding dan lantai yang memberikan kesan young dan segar. Tambahkan sedikit detail emas pada keran air, lampu gantung, dan hiasan dapur lainnya maka kesan mewah bisa kamu dapatkan!

Perpaduan warna hijau dan emas memang sudah dikenal sebagai warna mewah dan elegan, terutama hijau gelap. Keramik lantai berwarna putih bermotif akan terlihat bagus untuk desain dapur minimalis hijau ini karena memberikan dimensi baru pada dapur.

 

5 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Hijau Sempit

Dapur Minimalis Hijau © Diadona© Pinterest/CVHD

Dapur yang sempit tidak bisa menghentikanmu dari mendapatkan dapur minimalis hijau yang cantik dan timeless! Warna sage green untuk kitchen set adalah warna yang cocok karena tidak mudah ketinggalan zaman serta menghilangkan kesan sumpek pada dapur.

Padukan dengan warna dinding keramik putih yang memberikan ilusi dapur lebih luas serta menyeimbangi dapur minimalis hijau supaya terlihat lebih harmonis. Kamu juga bisa tambahkan nuansa kayu pada lantai atau countertops dapur serta detail-detail silver untuk perabotan dapur yang menambahkan kesan modern.

 

6 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Hijau Mint dan Putih

Dapur Minimalis Hijau © Diadona© Pinterest/Home decor Fast

Desain dapur minimalis hijau yang keenam menggunakan warna hijau mint muda dan warna putih yang menciptakan suasana terang dan imut. Berdampingan dengan tile lantai kayu berwarna gelap supaya menyeimbangkan suasana terang dapur dengan kesan yang lebih dewasa.

Desain dapur minimalis hijau ini cocok untuk kamu yang menggunakan warna putih untuk keseluruhan rumah karena tidak terlihat terlalu kontras, tetapi masih terlihat berbeda. Detail hitam untuk wastafel digunakan supaya warna kompor yang hitam tidak terlihat terlalu mencolok.

 

7 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Hijau Nuansa Kayu

Dapur Minimalis Hijau © Diadona© Pinterest/Home Interior

Perpaduan yang manis dan hangat, desain dapur minimalis hijau ini mengkombinasikan warna hijau olive dan material kayu yang cenderung terang. Dinding putih dengan motif unik juga ikut memeriahkan desain dapur ini supaya tidak terasa terlalu membosankan.

Walaupun ingin mempertahankan konsep dapur minimalis hijau, gunakan warna cream untuk countertops atau kayu supaya penampilan dapur tidak monoton. Desain ini juga akan tetap terlihat cocok dengan warna hijau yang lebih gelap untuk kesan yang lebih dewasa dan serius.

 

8 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Hijau Tosca

Dapur Minimalis Hijau © Diadona© Pinterest

Warna kitchen set tosca sangatlah populer untuk desain dapur minimalis hijau. Desain yang terakhir ini merupakan dapur dengan bentuk memanjang seperti koridor yang cenderung lebih sempit dari dapur biasa. Dinding dapur menggunakan pola zigzag supaya menciptakan suasana yang lebih santai dan ilusi dapur yang lebih panjang.

Tambahan detail kayu juga bisa mencerahkan dan memberikan dimensi lebih pada desain dapur minimalis hijau ini. Gunakan detail warna hitam untuk berbagai perabotan dapur supaya terlihat serasi dengan warna pola pada dinding dapur.

 

9 dari 9 halaman

Ternyata desain dapur minimalis hijau itu sangat bervariasi, ya! Mulai dari yang terlihat manis dan imut sampai ada juga desain yang dewasa dan mewah. Nah, desain mana yang berhasil menginspirasi kamu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul


Beri Komentar