Warna Cat Dinding Rumahmu Berpengaruh dalam Kehidupan loh! Kok Bisa ya?

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 4 Mei 2020 13:07
Warna Cat Dinding Rumahmu Berpengaruh dalam Kehidupan loh! Kok Bisa ya?
Ternyata nggak bisa asal milih warna cat loh!

Warna cat dinding rumah itu ada artinya dan beda-beda, guys! Selain mendekorasi rumah biar lebih nyaman, warna dinding juga berpengaruh loh! Pemilihan warna cat rumah nggak bisa sembarangan.

Ada jenis-jenis warna yang punya kegunaan masing-masing guys. Sudah nggak usah bingung lagi pilih warna apa. Nih, ada rekomendasi 4 warna sesuai dengan kebutuhanmu.

1 dari 5 halaman

Warna Ceria

Warna Rumah Ceria © Diadona
Bosan nggak sih, kalau dinding rumah itu-itu aja pakai warna netral? Perlu berkreasi dengan warna-warna cerah nih biar aura rumah jadi ceria dan fun. Dinding yang warna-warni juga bikin membuat orang senang dan ciptakan aesthetic yang instragamable gitu.

Eits.. bukan berarti warna-warni yang ramai dan malah bikin mata jadi sakit ya guys. Tipsnya, aplikasikan warna cerah pada satu atau dua sisi dinding saja. Terus pilih furniture dengan bentuk dan motif yang unik.

2 dari 5 halaman

Warna yang Hangat dan Nyaman

Rumah dengan Warna Earth Tone © Diadona
Biasanya orang-orang yang humble akan memilih warna cat rumah untuk ciptakam suasana yang hangat. Biar nyaman dan merasa lebih dekat gitu antara tamu dengan si tuan rumah.

Warna-warna yang dipilih ini biasanya warna tone bumi atau tone earth. Kayak misalnya cokelat tanah, hijau daun, dan langit mendung (abu-abu). Biar nggak membosankan, kamu bisa kombinasikan dengan warna krem, abu-abu tua, kuning mustard (mimosa), merah bata (terracotta) dan cokelat.

3 dari 5 halaman

Warna untuk Relaksasi

Desain Rumah Warna Hijau © Diadona
Warna dinding rumah juga bisa buat melepas lelah dan stress guys, relaksasi gitu asal pemilihan warnanya tepat. Misalnya warna hijau atau biru yang bisa membuat pikiran jadi tenang. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan warna pada gradien yang sama sehingga suasana lebih hidup dan menarik.

4 dari 5 halaman

Warna yang Charming

Rumah Warna Ungu © Diadona
Buat yang suka aura girly dan warna feminim, bisa kok diaplikasikan pada cat dinding rumahmu. Akan tercipta suasana yang menawan dan charming gitu deh. Misalnya warna ungu, kesan yang ditimbulkan memikat karena ungu dianggap " ratu" loh!

5 dari 5 halaman

Keren kan, lewat cat dinding rumah saja kesan yang ditimbulkan akan berbeda-beda. Nggak ada salahnya lebaran kali ini menciptakan suasana yang baru. Jadi diantara empat pilihan di atas, kamu pilih ciptakan aura rumah yang kayak gimana nih? 

Beri Komentar