Viral Masalah HP Ilegal, Putra Siregar Sumbang 407 Hewan Kurban Sampai Dapat Rekor Muri!

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 4 Agustus 2020 12:21
Viral Masalah HP Ilegal, Putra Siregar Sumbang 407 Hewan Kurban Sampai Dapat Rekor Muri!
Harus tetap berbagi pada sesama, apalagi dalam rangka menyambut hari raya.

Nama Putra Siregar sempat jadi perbincangan hangat, lantaran usahanya yang tertuduh menjual barang ilegal dan palsu.

Kasus ini pun ditangani oleh pihak Bea Cukai yang berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Putra Siregar pun sudah berstatus sebagai tahanan kota.

1 dari 4 halaman

Putra Siregar Sumbang 407 Hewan Kurban © Diadona

Terlepas dari kasus yang tengah menjeratnya, Putra Siregar tetap melakukan aktifitas untuk saling membantu sesama. Karena umat muslim baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha, Putra Siregar menyumbangkan beberapa hewan kurban pada beberapa masjid yang membutuhkan.

Namun, ternyata jumlah hewan kurban yang ia sumbangkan tak main-main, mencapai angka ratusan ekor! Sampai-sampai jumlah sumbangan ini memecahkan rekor MURI!

2 dari 4 halaman

Putra Siregar Sumbang 407 Hewan Kurban © Diadona

" Dicatatkan atas rekor, Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Qurban dari Tempat Ibadah Terbanyak, dianugerahkan kepada yang kita banggakan bersama, Putra Siregar." Ucap salah satu perwakilan dari MURI, sembari menyerahkan sebuah pigura yang berisi piagam penghargaan kepada Putra Siregar.

Setelah acara seremonial itu, Putra Siregar pun ditanya alasan ia menyubangkan sebegitu banyaknya hewan kurban, di Idul Adha tahun ini, dan inilah jawabannya.

3 dari 4 halaman

Putra Siregar Sumbang 407 Hewan Kurban © Diadona

" Memutuskan dari dana saya pribadi, selama ini yang saya kumpulin untuk 100 sapi, itu awalnya. Ketika itu saya survei masjid-masjid yang membutuhkan, wah di situ dapat petunjuk," ucap pemilik PS Store ini.

" Ternyata, biasa di masjid ini yang kurban 4 ekor sapi dan 20 kambing, tapi tahun ini gak ada, dan hampir semua masjid seperti itu mengeluh." Tuturnya mencertikan kisah miris yang ia temui di lapangan.

4 dari 4 halaman

Putra Siregar Sumbang 407 Hewan Kurban © Diadona

'Wah, ya udah deh, gak papa kita tambahin masjidnya, yang tadinya 100, bagaimana kita 350 gitu. Karena 100 aja kan kalo sapi rata-rata 20 juta, itu udah 2 miliar ya. Itu bener-bener harus butuh latihan lah, untuk bisa kurban seperti itu." Imbuhnya.

" Lalu, akhirnya setelah kita 350 deal, kita dapet petunjuk lagi nih, banyak sekali, saudara-saudara kita pedagang hewan kurban yang sedih, udah mau deket hari H, tapi dagangannya belum laku. Sebenernya nih saya dikasi petunjuk pelan-pelan dituntun, diarahin, dibimbing. Ya udah, dibeli aja hewannya biar dia gak frustrasi." Tutupnya.

Wah, moga tindakan Putra Siregar ini bisa jadi tauladan bagi kita semua ya.

Beri Komentar