7 Desain Kamar Gaming yang Keren, Dijamin Nggak Bikin Bosen Saat Bermain Seharian

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 11 Desember 2023 14:04
7 Desain Kamar Gaming yang Keren, Dijamin Nggak Bikin Bosen Saat Bermain Seharian
Desain kamar gaming ini sangat mudah ditiru, cocok untuk kamu yang suka main game.

Memiliki desain kamar gaming merupakan idaman bagi para gamers. Main game bukanlah sebuah aktivitas yang dipandang sebelah mata lagi, melainkan bisa membawamu untuk berkarier secara lebih profesional di dunia E-sport. 

Menjadi seorang gamer tentunya perlu memiliki ruangan khusus agar bisa berkonsentrasi saat bermain games. Penataan peralatan game atau set up gaming juga harus dipertimbangkan dengan baik untuk mendukung suasana yang menyenangkan.

Yuk, intip desain kamar gaming berikut yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

1 dari 7 halaman

Desain Kamar Gaming Estetik

Desain Kamar Gaming © Diadona

Menggunakan jenis lampu LED nyatanya tidak cukup menghiasi tampilan dinding di kamar gaming secara estetik. Kebanyakan lampu LED hanya digunakan untuk memberikan penerangan tambahan pada kamar tanpa menonjolkan dinding kamar jadi terasa lebih hidup dan berkarakter. 

Kehadiran dekorasi keramik dinding yang memiliki bentuk segi enam cocok untuk menghindari tampilan dinding agar tidak terlalu kosong. Kemudian, kamu bisa menambahkan lampu LED di sekitar keramik dinding untuk menciptakan suasana yang menyenangkan saat bermain di kamar gaming.

2 dari 7 halaman

Desain Kamar Gaming Pencahayaan Alami

Desain Kamar Gaming © Diadona

Kehadiran jendela pada kamar gaming memberikan tampilan kamar jadi terasa lebih sehat. Kamu bisa mendapatkan sirkulasi udara yang cukup sambil berjemur di dekat jendela. Masuknya cahaya matahari dapat meningkatkan semangat dan mood positif untuk bermain game. 

Dengan jendela, kamu juga bisa mendapatkan pencahayaan alami tanpa harus menyalakan listrik di siang hari. Penataan kamar gaming dengan dekorasi jendela dapat menjadi salah satu cara untuk membantu menghemat biaya listrik rumah.

3 dari 7 halaman

Desain Kamar Gaming Futuristik

Desain Kamar Gaming © Diadona

Kamar gaming dengan konsep futuristik menerapkan tampilan kamar yang berorientasi masa depan. Desain interior dalam kamar gaming futuristik dibuat secara menarik dengan didominasi oleh berbagai warna lampu LED yang nyentrik. 

Dinding kamar juga diperlihatkan secara detail dan unik dengan membawa suasana seperti berada di dalam kabin pesawat ruang angkasa. Hal inilah yang bisa membawa suasana bergaya modern yang terasa menyenangkan.

4 dari 7 halaman

Desain Kamar Gaming Bernuansa Natural

Desain Kamar Gaming © Diadona

Konsep natural dalam kamar gaming akan memberikan suasana saat main game jadi lebih menenangkan dan menyegarkan. Seperti namanya, konsep natural didominasi oleh interior ruangan yang memuat unsur-unsur alam. 

Pilihlah furnitur kamar seperti meja gaming yang terbuat dari bahan kayu tanpa ditambahkan dengan cat warna lain agar tidak menghilangkan kesan alaminya. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi tanaman untuk memberikan kesan ruangan jadi terasa lebih hidup.

5 dari 7 halaman

Desain Kamar Gaming untuk Wanita

Desain Kamar Gaming © Diadona

Salah satu warna yang menggambarkan perempuan ialah warna pink. Warna pink dianggap sebagai warna yang mendeskripsikan sifat wanita seperti lembut, feminin dan  penyayang. Perpaduan dari warna merah dan putih ini menghasilkan tampilan warna yang cerah untuk memeriahkan suasana di kamar gaming. 

Kamu bisa menata set up gaming yang memiliki unsur warna pink mulai dari kursi gaming, earphone, hingga menambahkan lampu LED di sekitarnya. Tambahkan juga beberapa dekorasi yang memiliki karakter lucu agar tampilan ruangan nggak terasa polos.

6 dari 7 halaman

Desain Kamar Gaming Dramatis

Desain Kamar Gaming © Diadona

Bermain game akan jadi lebih menyenangkan bila dilengkapi dengan suasana dramatis yang berasal dari suara permainan game. Oleh karenanya, kehadiran sound system di kamar gaming jadi salah satu komponen penting untuk menghasilkan suara game jadi terasa lebih intens. 

Selain sound system, kamu juga perlu memberikan alat peredam suara untuk membuat kamar gaming kedap suara. Alat peredam suara berfungsi untuk mencegah kebocoran suara games hingga ke luar ruangan, sehingga tidak mengganggu kenyamanan penghuni rumah lainnya.

7 dari 7 halaman

Desain Kamar Gaming yang Mewah

Desain Kamar Gaming © Diadona

Memiliki kamar gaming yang luas dapat memberikan rasa kenyamanan, apalagi saat mengajak teman-teman untuk bermain bersama. Kehadiran layar monitor yang berukuran lebar bisa dijadikan sebagai cara untuk menghidupkan suasana baru saat bermain games dengan detail yang lebih jelas. 

Selain kursi gaming, kamu juga bisa menambahkan sofa empuk sebagai tempat berkumpul dan duduk bersama teman-teman secara nyaman saat main game. 

Itulah beberapa desain kamar gaming yang dijamin bisa bikin suasana bermain games lebih seru. Semoga bermanfaat ya, mana nih desain kamar yang paling kamu suka?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar