15 Tanaman Pembawa Keberuntungan yang Dipercaya Bisa Bawa Hoki

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 2 Februari 2024 16:02
15 Tanaman Pembawa Keberuntungan yang Dipercaya Bisa Bawa Hoki
Rumah makin bagus dan aura makin positif sih kalau begini~

Menghadirkan tanaman di dalam rumah adalah salah satu cara untuk memperindah dekorasi ruangan. Selain itu juga bisa memperbaiki kulaitas udara yang ada di dalam rumah. Bahkan, ada beberapa yang dipercata membawa keberuntungan.

Tanaman pembawa keberuntungan ini semuanya dipercaya membawa aura yang lebih positif dan menarik keberuntungan, kebahagiaan, hingga kemakmuran bagi penghuni di dalamnya. Jika kamu penasaran, nggak ada salahnya untuk mencoba loh Diazens.

Nah berikut ini adalah deretan rekomendasi tanaman pembawa keberuntungan yang bisa kamu jadikan pilihan. Simak sampai habis ya!

1 dari 8 halaman

Lidah Mertua

Ilustrasi Lidah Mertua © Diadona

Tanaman pembawa keberuntungan yang pertama adalah Lidah mertua atau Sansevieria. Tanaman satu ini dipercaya dapat membawa keberuntungan dan energi positif. Juga, Lidah Mertua ini juga membantu melindungi kita dari energi negatif loh Diazens.

Selain dipercaya membawa keberuntungan, tanaman Lidah Mertua ini juga bisa kamu gunakan sebagai pembersih udara. Nggak perlu khawatir, tanaman ini perawatannya gampang dan nggak ribet. Cocok kalau ditaruh di rumah.

Pohon Uang

Nama lain dari Pohon uang yang terkenal ini adalah pohon dolar atau pohon jade. Dari segi bentuk, tanaman ini memiliki batang kayu yang tebal dan daun yang berbentuk lonjong layaknya seperti pohon kecil. Ini juga alasan kenapa selain dijadikan tanaman keberuntungan juga tanaman hias yang cantik.

Nah, Jade plant atau pohon uang ini ternyata juga merupakan simbol kekayaan dan kemakmuran. Berdasarkan feng shui, tanaman ini paling baik ditempatkan di dekat pintu depan yang mana artinya menerima uang yang akan masuk ke dalam rumah.

2 dari 8 halaman

Anggrek

Bunga Anggrek © Diadona

Selanjutnya untuk tanaman pembawa keberuntungan ada Anggrek. Jangan salah, anggrek ini dipercaya menarik cinta, menenangkan jiwa, dan memperdalam pertemanan loh Diazens. Bahkan, bunga ini juga dipercaya lekat dengan kesuburan dan kejantanan yang membuat mereka menjadi hadiah yang luar biasa bagi pengantin baru.

Lalu, dalam Feng Shui anggrek dianggap dapat meningkatkan energi positif di rumah dan mendatangkan keberuntungan baik dalam hubungan maupun karier. Tapi perawatannya butuh perhatian ekstra ya, Diazens.

Pohon Jeruk

Jadi, bagi kamu yang belum tahu, pohon jeruk dipercaya membawa kemakmuran dan keberuntungan. Buah jeruk yang manis dan harum melambangkan kelimpahan dan kebahagiaan. Menanam pohon jeruk di halaman rumah bisa menjadi simbol harapan akan masa depan yang cerah.

Kemudian, di beberapa budaya, menempatkan Pohon Jeruk di rumah dianggap membuka jalan untuk keberuntungan dan kemakmuran. Bagaimana tidak, buah jeruk yang melambangkan kekayaan dapat menjadi penyemangat di setiap sudut ruangan.

3 dari 8 halaman

Rubber Plant

Rubber Plant © Diadona

Tanaman ini memiliki nama lain Ficus Elastica yang dipercaya sebagai tanaman pembawa keberuntungan. Jadi, tanaman ini dipercaya membawa kekayaan, keberuntungan, dan kemakmuran dalam budaya feng shui. Meletakkan tanaman ini di pintu masuk rumah atau kantor konon mendatangkan uang dan kesuksesan.

Terlepas dari itu, bentuk daunnya yang besar dan indah bisa memberikan sentuhan hijau yang menyejukkan. Plus, tanaman karet juga membantu menghilangkan polutan dari udara. Kualitas udara di rumah jadi makin bersih dan sehat.

Bambu Hoki

Bambu Hoki adalah tanaman yang pasti masuk dalam rekomendasi tanaman pembawa keberuntungan. Bambu ini nggak cuma memiliki bentuk yang unik, tapi juga dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan dan kekayaan.

Jangan lupa, selain sebagai dekorasi, posisi Bambu Hoki di rumah juga punya peran, loh. Konon, semakin tinggi Bambu Hoki ditempatkan, semakin besar pula keberuntungan yang akan datang. Ada yang sudah punya tanaman ini?

4 dari 8 halaman

Adenium

Kamboja Jepang © Diadona

Adenium ini kalau di Indonesia memiliki nama populer bunga Kamboja. Nah, tanaman ini dipercaya bisa membawa keberuntungan loh. Dalam budaya China, tanaman ini disebut sebagai tanaman pembawa kekayaan dan sering digunakan untuk perayaan Festival Musim Semi.

Adenium memiliki akar yang besar yang diartikan sebagai kelimpahan dan kesuburan. Tanaman ini juga bisa jadi pilihan yang pas untuk mempercantik rumah dan membawa energi positif.

Peace Lily

Jadi Diazens, tanaman ini dipercaya bisa membawa kedamaian dan keberuntungan ke dalam rumah loh. Bentuknya yang elegan dengan daun hijau tua dan bunga putih membuat Peace Lily jadi tanaman yang nggak cuma indah tapi juga punya nilai filosofi positif.

Peace Lily ini sendiri merupakan simbol dari  harapan, kesucian, dan tentu saja, kedamaian. Daun yang lebar dan besar berkilau serta bunga yang berwarna putih bersih cocok untuk memperindah rumah.

5 dari 8 halaman

Sirih Gading

Tanaman Hias Sirih Gading © Diadona

Pasti kita semua nggak asing dengan tanaman yang satu ini, Sirih Gading.  Tanaman ini paling sering ditemui di rumah-rumah karena mudah perawatannya. Selain itu, tanaman ini juga punya bisa berfungsi sebagai pembersih udara di dalam rumah. 

Nah, dalam kepercayaan Feng Shui, Sirih Gading dianggap membawa keberuntungan dan energi positif ke dalam rumah loh. Jadi, selain bikin udara jadi lebih segar dan bersih, Sirih Gading juga bisa jadi amunisi pembawa hoki.

Pinang-Pinangan

Tanaman pembawa keberuntungan ini punya nama yang cukup unik ya. Jadi, Pinang-Pinangan atau Areca Palm, bukan cuma tanaman hias indoor yang oke, tapi juga konon membawa energi positif ke dalam rumah. Letakkan tanaman ini di perkebunan yang berwarna-warni untuk menghadirkan elemen Feng Shui yang hilang di sebuah ruangan.

Lalu, daun-daunnya yang lebar dan hijau muda bisa jadi pilihan buat nambahin sentuhan tropis di sudut-sudut rumahmu. Sekali tanam keberuntungan dan keindahan bisa didapatkan bebarengan nih.

6 dari 8 halaman

Philodendron

Ilustrasi Philodendron © Diadona

Lanjut ya, ada Philodendron yang cocok buat kamu yang butuh tanaman yang gampang diurus. Nggak cuma mudah diurus dan juga punya daun yang bagus, tanaman ini juga dipercaya membawa energi positif dan keberuntungan.

Tau nggak sih, tanaman ini daunnya mewakili elemen api yang dapat menambahkan ketenangan. Selain itu, tanaman ini efektif bikin udara di rumah lebih sejuk dan sehat. Nggak heran sih kalau ini jadi tanaman favorit banyak orang.

Rosemary

Mungkin kita semua sudah sangat hafal dengan Rosemary ini. Apalagi buat kamu yang suka masak, bunga atau tanaman ini memang bisa membuat masakan memiliki aroma yang lebih harum. Kamu tahu nggak sih, ternyata dipercaya membawa keberuntungan dan melindungi rumah dari energi negatif.

Kemudian, Tanaman ini sering dihubungkan dengan kejayaan dan kreativitas. Nah, Rosemary juga mampu menenangkan pikiran dan membuat awet muda, lho. Hal ini karena rosemary dapat membantu dalam penyembuhan, perlindungan, dan pemurnian fisik maupun psikologi.

7 dari 8 halaman

Lavender

Ilustrasi Lavender © Diadona

Lavender ini sudah sangat populer sebagai tanaman yang memiliki wangi yang sangat harum. Saking populernya, tanaman ini adalah ikonik di Vastu Shastra (sistem arsitektur tradisional Hindu) karena membawa getaran positif bagi ruangan dan penghuninya. 

Selain itu, berdasarkan berbagai penelitian, lavender membantu mengurangi kecemasan dan menginduksi tidur yang baik sehingga meningkatkan kesejahteraan karena sifatnya yang meningkatkan suasana hati dan menenangkan. Tanaman pembawa keberuntungan dan juga pengharum ruangan nih guys.

Holy Basil

Lanjut ya, untuk tanaman pembawa keberuntungan ada Holy Basil. Tanaman ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional, juga dipercaya sebagai tanaman yang membawa keberuntungan dan perlindungan. Dalam kepercayaan Hindu, Holy Basil dianggap suci dan dijadikan sebagai lambang cinta dan keberuntungan.

Kemudian ada juga manfaat dari tanaman ini yang bisa kamu rasakan yaitu bisa mengusir nyamuk di dalam ruangan. Sudah pasti tanaman ini punya aroma yang khas dan manfaat kesehatan yang bagus

8 dari 8 halaman

Ivy

Swedish Ivy © Diadona

Tanaman pembawa keberuntungan yang terakhir adalah Swedish Ivy. Tanaman ini dipercaya sebagai salah satu tanaman terbaik  yang bisa menarik keberuntungan dan uang ke rumah. 

Kemudian, penting juga kamu catat nih, kamu bisa menanam Swedish ivy di dalam ruangan di pot gantung atau sebagai penutup tanah di luar ruangan. Tapi, jika kamu menanamnya sebagai tanaman hias, tempatkan pada ketinggian agar cabangnya dapat menyebar dengan mudah.

Itulah beberapa tanaman pembawa keberuntungan yang bisa kamu tanam di rumah. Selain itu tanaman-tanaman ini juga cocok untuk dijadikan hiasan di rumah loh. Lumayan kan, bawa hoki sekaligus keindahan.

Beri Komentar