Dapur Terlihat Berantakan Moms? Ini loh Solusinya dengan Trik Membagi 3 Tempat Penyimpanan

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 6 Agustus 2020 10:37
Dapur Terlihat Berantakan Moms? Ini loh Solusinya dengan Trik Membagi 3 Tempat Penyimpanan
Gak ada lagi kata 'BERANTAKAN'!

Dapur umumnya diposisikan pada bagian belakang rumah. Namun, tren itu kini bergeser. Saat ini, pembangunan rumah lebih banyak mengusung konsep peletakan dapur yang dekat dengan ruang keluarga dengan alasan agar lebih terekspos.

Alasan lainnya adalah agar dapur tampak selalu terlihat rapi dan enak dipandang. Oleh karena itu, penyimpanan pun juga turut jadi pertimbangan serta jadi solusi kebiasaan dapur berantakan jadi terlihat rapi.

1 dari 3 halaman

Disesuaikan dengan Kebutuhan dan Kebiasaan

Penyimpanan barang di dapur diharuskan agar tetap rapi. Hal ini akan membawa suasana enak dan nyaman. Tentu juga tak asal menata, segala sesuatu urusan dapur pun juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan.

Hal ini pula turut menjelaskan akan pentingnya desain yang merupakan bagian dari perencanaan penyimpanan yang memang perlu disesuaikan dengan kebiasaan serta kebutuhan Moms selama di dapur.

2 dari 3 halaman

Pembagian Penyimpanan

Dapur © Diadona

Seperti yang sudah diketahui dan umum diaplikasikan, tempat penyimpanan di dapur terbagi menjadi 3 bagian yaitu penyimpanan barang basah, kering, dan peralatan yang hanya dikeluarkan saat diperlukan pada event tertentu, misalnya acara keluarga besar yang membutuhkan sendok dan piring dalam jumlah banyak.

Tempat penyimpanan basah dimanfaatkan untuk menyimpan bahan makanan, sedangkan tempat penyimpanan kering adalah tempat untuk menyimpan peralatan serta perlengkapan memasak.

3 dari 3 halaman

Penerapa Desain

Dapur © Diadona

Berbicara mengenai desain, Moms harus memilh apakah ingin menggunakan penyimpanan model terbuka atau tertutup. Tentu, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk pemilihan penyimpanan tertutup biasanya lebih menekankan ke arah fungsional. Semua perlengkapan terlihat rapi karena disimpan ke dalam tempat. Namun kekurangannya adalah desain yang terlihat monoton dan kaku.

Jika menggunakan penyimpanan terbuka akan terlihat lebih berestetika. Dapur akan terekspos dengan barang koleksi yang Moms miliki. Nah, untuk menghindari barang berdebu, Moms cukup menggunakan tutup kaca yang transparan.

Nah, itulah tadi Moms ide untuk membuat dapur jadi makin rapi dengan mendesain 3 tempat penyimpanan yang diatur sesuai kebutuhan penggunanya. Semoga terinspirasi :)

Beri Komentar