7 Ide Dapur Cantik Desain Shabby Chic, Makin Betah Masak nih!

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 14 Juli 2020 12:47
7 Ide Dapur Cantik Desain Shabby Chic, Makin Betah Masak nih!
Boleh dicoba nih Moms!

Dapur bisa dikatakan sebagai wilayah kekuasaan para perempuan. Secara umum, dapur memang menjadi tempat yang paling lama Moms melakukan aktivitas rutin. Tentu, acara memasak akan semakin menyenangkan dengan hadirnya nuansa ruang dapur yang menyenangkan.

Nah, salah satu desain dapur yang bisa Moms coba adalah 'Shabby Chic'. Gaya desain shabby chic adalah ide desain yang berkembang pada tahun 1980-an yang menggabungkan unsur gaya desain vintage dan rustic. Gaya desain shabby chic menampilakan kesan ruang yang feminin namun tetap elegan. Nah, tak hanya pada ruang tamu atau kamar, desain shabby chic juga cocok diaplikasikan pada dapur loh Moms.

Berikut Diadona ulas 7 ide desain dapur cantik shabby chic yang bisa membuat Moms makin betah masak di dapur. Selamat mencoba!

1 dari 7 halaman

1. Aplikasikan Palet Warna

Desain Dapur Shabby Chic Aplikasikan Palet Warna © Diadona

Konsep dapur shabby chic memang sangat pas untuk segala jenis warna. Moms bisa menyesuaikannya dengan warna kesukaan. Kombinasikan beberapa palet warna seperti pastel, earthy tone hingga warna monokrom juga bisa jadi pilihan untuk gaya shabby chic. Intinya, jangan hanya menggunakan satu warna yang senada saja ya Moms.

 

2 dari 7 halaman

2. Gunakan Pattern

Desain Shabby Chic Gunakan Pattern © Diadona

Mengaplikasikan pattern pada dapur dapat memberikan kesan yang lebih hidup dan ramai loh Moms. Sentuhan pattern bisa diaplikasikan pada lantai, wallpaper dinding atau juga peralatan makan. Tak hanya itu, Moms juga bisa menggunakan gorden, sarung kursi, atau kain lap dengan pattern sesuai selera.

3 dari 7 halaman

3. Pilih Penyimpanan Terbuka

Dapur Cantik Desain Shabby Chic © Diadona

Lemari terbuka sering dijadikan tempat penyimpanan pada gaya desain shabby chic. Konsep penyimpanan terbuka ini mampu membuat tampilan dapur jadi kian artsy. Jika Moms suka dengan barang yang unik, maka desain shabby chic akan terasa lebih hidup. Tak hanya memberikan kesan keindahan saja, dengan menggunakan penyimpanan terbuka membuat Moms lebih leluasa untuk segera menemukan barang yang dibutuhkan.

4 dari 7 halaman

4. Pakai Perabotan yang Antik

Dapur Cantik Desain Shabby Chic © Diadona

Shabby chic menonjolkan pemilihan penggunaan perabotan antik atau vintage. Moms tentu bisa menggunakan bentuk dan model perabotan bertema lawas. Nah, menampilkan kesan shabby chic bisa dengan memilih furniture berbahan kayu dengan sedikit sentuhan cat yang dibiarkan mengelupas.

5 dari 7 halaman

5. Hadirkan Pencahayaan yang Maksimal

Dapur Cantik Desain Shabby Chic © Diadona

Untuk menghindari kesan sempit, konsep shabby chic dibuat dengan banyaknya pencahayaan dalam ruangan. Hal ini sengaja dilakukan karena konsep ini mengharuskan banyaknya ornamen perabotan lawas di dalamnya yang memungkinkan menambah ruang terasa sempit. Moms juga bisa memberikan cahaya buatan untuk berjaga-jaga jika tidak ada cahaya matahari yang masuk.

 

6 dari 7 halaman

6. Pakai Gaya Kreativitas Secara Maksimal

Dapur Cantik Desain Shabby Chic © Diadona

Menuangkan kreativitas semaksimal mungkin bisa Moms coba untuk menghadirkan desain shabby chic ini. Jangan khawatir untuk mendesain di luar batas warna. Malah, dekorasi kreatif yang tak lazim mampu membuat dapur kian cantik dan unik.

 

Beri Komentar