8 Trik Cerdas Menata Kulkas Jadi Makin Rapi, Gak Ada Lagi Berantakan dan Bau Tak Sedap

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 1 Agustus 2020 10:46
8 Trik Cerdas Menata Kulkas Jadi Makin Rapi, Gak Ada Lagi Berantakan dan Bau Tak Sedap
Gak perlu repot, tata saja dengan trik sederhana ini!

Kulkas memang menjadi barang wajib di setiap dapur yang berguna untuk menyimpan berbagai bahan memasak serta stok makanan. Namun yang biasa menjadi permasalahan kebanyakan ibu rumah tangga adalah saat bahan yang ingin disimpan terlalu banyak, tapi ruang di dalam kulkas sangatlah terbatas karena ukurannya yang kecil.

Nah, untuk mengatasi hal itu, Moms hanya perlu beberapa trik cerdas yang bisa dilakukan untuk mengubah cara penyimpanannya. Hal ini dilakukan agar lebih praktis dan efisien Moms. Langsung saja simak beberapa trik yang telah Diadona ulas di bawah ini.

1 dari 8 halaman

1. Taruh Wadah Khusus untuk Menyimpan Makanan yang akan Segera Dimakan

Trik Menata Kulkas © Diadona

Supaya penghuni rumah gak asal ambil makanan di dalam kulkas dan membuat susunan menjadi berantakan, Moms bisa mencoba menaruh wadah untuk menyimpan makanan yang akan segera dimakan atau bahan yang akan segera digunakan. Selain membuat kulkas rapi, cara ini tentu akan memudahkan mengetahui bahan mana yang akan segera kadaluarsa.

2 dari 8 halaman

2. Tata Bahan-bahan di Dalam Lemari Es Bagaikan Menatanya di Atas Meja

Trik Menata Kulkas © Diadona

Layaknya menata di atas meja, Moms tentu juga bisa mengaplikasikan penataan serupa di dalam kulkas. Organisir sesuai dengan jenis dan ukurannya ya Moms. Selain itu, Moms akan tahu lebih cepat bahan makanan apa yang segera habis.

3 dari 8 halaman

3. Alasi Setiap Tingkatan di Dalam Lemari Es

Trik Menata Kulkas © Diadona

Agar kulkas tak mudah kotor serta gampang sat dibersihkan, gunakanlah alas seperti taplak plastik tahan air. Selain berfungsi dalam proses membersihkan, plastik ini akan memberikan kesan cantik dalam kulkas Moms.

4 dari 8 halaman

4. Maksimalkan Tempat Menyimpan Telur

Trik Menata Kulkas © Diadona

Beberapa bahan kemasan botol segera habis? Gunakan tempat penyimpanan telur untuk membalikkan botol-botol itu Moms. Hal ini tentu akan memudahkan proses pemakaian karena bahan sudah turun di dekat tutup botol.

5 dari 8 halaman

5. Gunakan Binder Clip

Trik Menata Kulkas © Diadona

Botol-botol akan tetap rapi dengan memanfaatkan binder clip sebagai penyangga. trik ini tentu sangatlah mudah dan praktis Moms.

6 dari 8 halaman

6. Beri Label pada Tempat Penyimpanan

Trik Menata Kulkas © Diadona

Kelompokkan bahan makanan berdasarkan jenisnya serta berilah label nama di setiap golongan. Dengan demikian, para penghuni rumah akan tahu di mana mereka akan menaruh makanan kembali di dalam kulkas. Serius deh, gak ada lagi tuh yang mananya asal taruh barang.

7 dari 8 halaman

7. Gunakan Bekas Tutup Toples yang Bulat

Trik Menata Kulkas © Diadona

Jika bahan di dalam kulkas sudah penuh dan sesak, maka Moms bisa mengakalinya dengan menaruh tutup botol bentuk bulat yang diletakkan sebagai dasaran bahan. Cukup dengan memutar alas tutup toples, bahan makanan bisa diambil dengan mudah.

8 dari 8 halaman

8. Binder Clip Bisa Dimanfaatkan untuk Banyak Hal

Trik Menata Kulkas © Diadona

Bahan makanan sering ada sisa did alam bungkusnya, Moms tentu bisa mengakalinya dengan mengkat bagian bungkus menggunakan bnder clip seperti ini. Efisien dan gak perlu lagi karet atau benda sejenisnya.

Bagimana Moms, mudah bukan? Sekarang gak ada lagi yang namanya bahan berantakan dalam kulkas serta bau tak sedap. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar