9 Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru yang Bikin Rumah Tambah Megah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 13 November 2023 21:18
9 Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru yang Bikin Rumah Tambah Megah
Pilar pagar minimalis terbaru dapat menjadi daya tarik visual utama pada tampilan depan rumah. Sehingga memberikan sentuhan dekorasi yang estetis, megah, dan elegan!

Dalam sebuah hunian diperlukan adanya sebuah pilar pagar rumah untuk menjaga keamanan atau privasi rumah serta menjadi pembatas masuk area rumah. Selain menjaga keamanan rumah, pilar pagar rumah juga dapat dijadikan sebagai dekorasi eksterior yang memberikan tampilan hunian terlihat modern.

Saat ini pilar pagar minimalis terbaru sudah banyak mengeluarkan model terkini yang banyak diincar oleh penghuni rumah. Berbagai model dirancang sesuai dengan selera pemilik rumah, maka dari itu pastikan untuk memilih desain yang sesuai dengan dekorasi hunianmu. 

Pilar pagar minimalis terbaru dapat menjadi daya tarik visual utama pada tampilan depan rumah. Sehingga memberikan sentuhan dekorasi yang estetis pada eksterior rumah dengan menciptakan kesan yang indah.

Pilar dari sebuah pagar akan mendukung struktur bangunannya untuk menjadikannya lebih kokoh dan stabil. Hal ini berfungsi untuk memastikan jika pilar pagar dapat berdiri dengan baik, terutama jika terkena tekanan atau beban eksternal seperti hembusan angin kencang atau terjangan bencana alam. 

Dibandingkan pilar pagar yang lama, model pilar pagar minimalis terbaru kini telah hadir dalam desain yang sederhana namun tetap terlihat elegan. Terdiri atas desain garis-garis lurus dengan bentuk geometris dasar yang didominasi warna netral.

Meskipun desainnya terlihat sederhana, namun tetap menampilkan estetika modern pada tampilan depan rumah. Dengan model pilar pagar minimalis terbaru dapat menjadikannya sebagai identitas visual pada rumahmu sehingga menjadi pembeda dengan rumah-rumah lainnya. 

Nah, untuk kamu yang sedang tertarik ingin memasang pilar pagar minimalis terbaru pada area depan rumah, berikut ini telah kami berikan sejumlah inspirasi menarik yang dapat ditiru. Yuk simak di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Pilar Pagar Minimalis Terbaru dengan Tipe Geser

Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru © Diadona

Desain pilar pagar minimalis terbaru dengan tipe geser ini cukup sering ditemukan pada hunian minimalis modern. Desain ini menawarkan pilar yang dapat digeser dengan fleksibilitas membuka atau menutup bagian tertentu dari pagar.

Pilar pagar minimalis terbaru dengan tipe geser ini dapat dirancang dengan kombinasi material kontras seperti besi dan kayu untuk menciptakan kontras visual yang menarik dan memberikan kesan kontemporer. Untuk memberikan kesan elegan, gunakan warna hitam kontras yang dapat menciptakan efek modern pada tampilan depan rumah. 

 

2 dari 9 halaman

Pilar Pagar Minimalis Terbaru dari Kayu

Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru © Diadona

Kayu memiliki ciri khas yang mampu menciptakan daya tarik dan kehangatan yang khas dengan sentuhan alami. Pilar kayu dapat dipadukan dengan bahan lain seperti besi atau baja bernuansa hitam untuk menciptakan kontras yang menarik. Kombinasi material ini dapat memberikan nuansa kontemporer pada desain pagar.

Pemilihan warna kayu yang hangat seperti coklat atau kayu alami dapat memberikan tampilan hangat dan menjadi daya tarik visual pada tampilan depan rumah. Warna coklat mudah untuk dipadukan dengan berbagai gaya arsitektur rumah. 

 

3 dari 9 halaman

Pilar Pagar Minimalis Terbaru dengan Material Besi Elegan

Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru © Diadona

Desain pilar pagar minimalis terbaru dengan material besi seringkali menciptakan kesan elegan dan kontemporer, sangat cocok untuk dipadukan dengan hunian bertema industrial. Garis-garis bersih dan tegas menciptakan tampilan yang sederhana dan memikat, sehingga dapat memberikan kesan artistik dan unik pada pagar minimalis.

Kamu dapat menambahkan finishing matte atau satin pada pilar besi untuk memberikan tampilan yang lebih eksklusif dan elegan berpadu dengan warna hitam atau putih.

 

4 dari 9 halaman

Pilar Pagar Minimalis Terbaru Menggunakan Fitur Smart Lock

Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru © Diadona

Mengintegrasikan fitur smart lock pada pilar pagar minimalis terbaru akan menambah sistem keamanan pada area rumah. Pilar pagar dapat dilengkapi dengan sistem pintu otomatis yang terkoneksi dengan smart lock sehingga memungkinkan untuk membuka dan menutup pintu pagar melalui kontrol jarak jauh atau aplikasi smartphone.

Fitur smart lock dapat dilengkapi dengan fitur sidik jari untuk membuka pintu pagar secara otomatis. Dengan menerapkan fitur smart lock akan meningkatkan keamanan untuk melindungi rumahmu. 

 

5 dari 9 halaman

Pilar Pagar Minimalis Terbaru dengan Gaya Kontemporer

Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru © Diadona

Gaya kontemporer seringkali digunakan untuk melengkapi interior maupun eksterior rumah karena memberikan kesan modern mengikuti perkembangan zaman. Kombinasikan desain pilar dengan material seperti besi atau kayu untuk menciptakan kontras yang menarik dan menciptakan nuansa kontemporer.

Pencahayaan LED tersembunyi pada pilar pagar minimalis terbaru dapat memberikan efek dramatis saat malam hari dan menghidupkan nuansa modern pada desain pagar. Kamu juga dapat melengkapi pilar pagar menggunakan teknologi smart lock dengan penguncian berbasis kode keamanan digital, sehingga hanya orang tertentu saja yang dapat mengakses pintu pagar. 

 

6 dari 9 halaman

Pilar Pagar Kayu Putih Minimalis Terbaru

Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru © Diadona

Pilar pagar kayu putih minimalis terbaru banyak digunakan pada hunian minimalis modern karena mampu memberikan sentuhan klasik pada tampilan rumah. Desain pilar pagar dengan sentuhan minimalis ala Skandinavia untuk menciptakan tampilan artistik dan modern pada area depan rumah.

Kamu dapat melengkapi dengan tanaman hias di sekitar pagar untuk menambahkan unsur alami dan keindahan dari desain kayu putih. Pilih finishing matte pada kayu putih untuk menciptakan tampilan yang elegan.

7 dari 9 halaman

Pilar Pagar Minimalis Terbaru dengan Sekat TransparanPilar Pagar Minimalis Terbaru dengan Sekat Transparan

Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru © Diadona

Ingin menampilkan tampilan terbuka pada area depan rumah? Pilar pagar minimalis terbaru dengan sekat transparan dapat menjadi pilihan yang menarik. Sekat transparan yang terbuat dari kaca mampu menciptakan tampilan modern dengan memberikan efek tembus pandang untuk memperluas pandangan pemilik rumah.

Sekat kaca horizontal yang melintang pada pilar pagar akan memberikan desain yang dinamis dengan memperkaya estetika pagar. Kamu juga dapat memadukannya dengan material lain seperti besi untuk memberikan dimensi tambahan pada desain pagar. 

 

8 dari 9 halaman

Pilar Pagar Lipat Minimalis Terbaru

Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru © Diadona

Pilar pagar lipat minimalis terbaru menawarkan solusi fungsional dengan estetika modern. Desain pilar ini memungkinkan adanya fleksibilitas dalam mengontrol akses membuka atau menutup pintu pagar dengan mudah.

Pilar pagar lipat minimalis satu ini juga dilengkapi dengan mekanisme geser yang memungkinkan bagian pilar untuk dilipat ke samping atau dalam, sehingga memberikan fleksibilitas dalam menutup atau membuka akses pagar. Desain pilar pagar lipat minimalis dapat dipadukan dengan loster rumah bernuansa putih untuk menciptakan kombinasi yang unik dan kontras.

9 dari 9 halaman

Pilar Pagar Minimalis Terbaru dengan Desain Garis Modern

Model Pilar Pagar Minimalis Terbaru © Diadona

Pilar pagar minimalis terbaru dengan desain garis modern juga cukup populer digunakan oleh berbagai gaya desain rumah. Desain pilar dengan garis-garis tegas dan simetris mampu menciptakan tampilan yang teratur dan bersih. Sehingga mampu memberikan tampilan visual pada desain pilar pagar rumah. Tambahkan pencahayaan dengan lampu dinding untuk memberikan nuansa estetis di malam hari, pastikan material lampu tersebut tahan terhadap berbagai cuaca. 

Itulah 9 model pilar pagar minimalis terbaru yang dapat kamu tiru untuk menciptakan tampilan estetis pada area depan rumah. Pastikan untuk memilih material pilar pagar yang tahan terhadap korosi atau cuaca agar mampu menghemat biaya pengeluaran atau perawatan. Semoga bermanfaat!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

 

 

Beri Komentar