10 Rak Besi Minimalis Tempel Dinding, Hemat Ruang Tapi Tetap Stylish!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 11 November 2023 11:09
10 Rak Besi Minimalis Tempel Dinding, Hemat Ruang Tapi Tetap Stylish!
Rak besi minimalis tempel dinding bisa dibilang cukup mudah untuk dipasang sendiri tanpa perlu bantuan tukang. Desainnya yang unik, bikin ruangan makin estetik!

Dalam dunia desain rumah yang serba cepat dan praktis, tentunya dalam setiap ruangan membutuhkan furnitur yang serbaguna untuk mempercantik tampilan rumah. Salah satu jenis furnitur yang kini jadi tren selain dari bahan kayu adalah rak besi minimalis tempel dinding. Rak ini sering bisa digunakan sebagai rak pajangan yang menampilkan barang koleksi ataupun sebagai tempat mengorganisir barang-barang di rumah kamu agar terlihat bersih. 

Pasti kamu sering punya punya barang tapi bingung naruh dimana kan? Nah itulah sebabnya furnitur ini banyak diburu orang karena selain tampilannya yang estetik tapi juga fungsinya yang serbaguna. Rak besi minimalis tempel dinding jadi solusi untuk ruangan terbatas karena desainnya yang ramping ditambah dengan peletakannya yang menempel pada dinding membuatnya tidak memakan tempat di lantai. Jadi, rumah tetap terasa luas dan barang-barang tetap tertata rapi diatas rak. 

Rak besi minimalis tempel dinding bisa dibilang cukup mudah untuk dipasang sendiri tanpa perlu bantuan ahli. Kamu hanya menyiapkan beberapa alat seperti paku dan bor untuk memasangnya secara mandiri.

Rak ini memiliki berbagai bentuk yang bisa kamu sesuaikan dengan fungsi yang ingin kamu tampilkan, rak besi pada dapur akan berbeda dengan rak besi pada ruang tamu karena fungsi ditampilkan berbeda. Bicara tentang desain, rak besi memiliki berbagai bentuk dan ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari yang elegan dengan sentuhan modern hingga opsi yang klasik timeless. 

Fleksibilitas materialnya membuat rak besi minimalis tempel dinding ini mudah disesuaikan dengan gaya dekorasi apa pun. Inilah alasan yang membuatnya banyak diburu orang yang mencari furnitur tidak termakan oleh tren. Untuk lebih lengkapnya, Yuk simak artikel di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Dapur

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Di dapur sering dipenuhi dengan berbagai peralatan memasak dan barang-barang lainnya jadi, kebutuhan akan penyimpanan yang efisien semakin banyak dicari. Dengan meletakkan rak besi minimalis tempel dinding di dapur kamu tidak akan memakan space banyak pada lantai.

Kamu bisa menempatkan rak tempel ini diatas wastafel sebagai tempat untuk menaruh piring, gelas ataupun peralatan lainnya. Rak besi pada dinding dapur ini memilih berbagai jenis desain dan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan interior rumah kamu dari yang matte hingga finishing metalik.

2 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Jaring-jaring

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Rak besi minimalis tempel dinding jaring-jaring bisa jadi solusi penyimpanan yang sangat praktis dan serbaguna untuk berbagai ruangan kamu lho. Rak ini dirancang dengan konsep jaring-jaring yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang dengan mudah tanpa merasa terbatas oleh desain rak yang gitu-gitu ajal.

Dengan kualitas yang kuat dan daya tahan yang tinggi, rak besi jaring-jaring adalah pilihan yang ideal untuk mengatasi kebutuhan penyimpanan di berbagai ruang, mulai dari dapur hingga garasi, bahkan kamar tidur. Desain jaring-jaring memberikan rak besi ini daya tarik visual yang unik dan memungkinkan sirkulasi udara yang baik, sehingga cocok untuk menyimpan barang-barang seperti buku, barang-barang pribadi, atau barang dapur yang perlu terjaga kebersihannya.

 

3 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Oval

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Rak besi minimalis tempel dinding bentuk oval merupakan pilihan yang unik buat dekorasi rumah kamu! Bukan cuma fungsional, tapi juga bikin ruangan jadi tampil beda. Bentuk ovalnya itu memberi sentuhan estetika yang istimewa, cocok buat yang pengen punya penyimpanan yang tampil beda dari yang lain. Bentuk oval ini bisa jadi daya tarik utama dalam ruangan.

Kamu bisa letakkan pada semua ruangan di dalam rumah untuk meletakkan barang-barang agar terlihat rapi. Desainnya yang minimalis bisa memberi kesan modern, selain itu ukurannya yang pas nggak akan bikin ruangan terasa sesak. 

 

4 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Bulat

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Selain bentuk oval, rak besi minimalis tempel dinding bentuk bulat juga jadi tren yang sangat digemari banyak orang. Rak bulat ini bisa menambah sentuhan artistik pada ruangan kamu, jadi nggak melulu bentuk kotak agar tampil menawan.

Dengan desain bulatnya yang sederhana namun elegan, rak besi ini cocok digunakan di berbagai ruang, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur, sehingga bisa memaksimalkan penggunaan ruang secara efisien. Namun, rak ini tidak bisa digunakan untuk menaruh banyak barang, tapi kamu bisa letakkan barang pajangan yang kamu miliki seperti vas bunga, aromatherapy, ataupun foto keluarga. 

 

5 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Susun

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Sekarang ini, gaya hidup minimalis semakin populer dan banyak orang mencari cara untuk memaksimalkan penggunaan ruang tanpa mengorbankan gaya. Rak besi minimalis tempel dinding susun menjadi solusi pintar untuk mendekorasi rumah sempit.

Nggak hanya bikin tampilan rumah jadi lebih rapi, tapi juga ngasih tambahan ruang penyimpanan yang sangat dibutuhkan. Rak jenis ini paling umum digunakan oleh pemilih rumah karena desainnya yang minimalis dan nggak banyak gaya. Rak susun biasanya terbuat dari bahan besi, kayu, ataupun kombinasi keduanya.

 

6 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Persegi Panjang

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Keindahan rak besi minimalis tempel dinding terletak pada kesederhanaannya yang bisa memikat hati banyak orang. Rak ini diciptakan dengan desain minimalis yang memadukan bentuk persegi panjang dengan bahan besi yang kuat.

Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan penyimpanan, ingin bentuk vertikal atau horizontal? Rak persegi panjang cocok digunakan pada berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, atau kamar tidur. Selain itu penggunaan rak besi minimalis ini juga memberikan kesan modern yang chic di dalam rumahmu. 

 

7 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Kombinasi Kaca

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Rak besi minimalis tempel dinding dengan kombinasi kaca adalah pilihan yang sempurna untuk menghadirkan nuansa kontemporer di dalam ruangan. Kaca bisa kamu gunakan sebagai tutup rak ataupun alas yang menyangga barang-barang pajangan.

Kaca yang digunakan pada rak ini memiliki jenis yang beragam, mulai dari kaca bening biasa hingga yang agak blur dengan tekstur garis. Rak besi dan kaca ini bisa menampilkan dekorasi atau koleksi-koleksi kecil, karena kaca pada raknya memberikan kesan lebih lapang dan memperindah tampilan barang-barang kamu.

 

8 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Rangka Gold

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Kalau kamu penggemar dekorasi rumah mewah dan berkelas, rak besi minimalis tempel dinding satu ini bisa jadi pilihan yang pas banget. Rangka gold pada rak ini memberikan kesan mewah dan eksklusif yang memancar. Selain itu desain rangka yang kokoh memberikan stabilitas yang dibutuhkan untuk menopang barang-barangmu tanpa mengurangi keindahan.

Memberikan sentuhan kemewahan nggak harus yang mahal, cukup dengan rak tempel minimalis warna gold, kamu sudah bisa membawa suasana mewah di dalam rumahmu. Rangka gold dapat kamu terapkan pada berbagai bentuk rak tergantung dengan preferensimu. 

 

 

9 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Putih

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Punya rumah dengan konsep skandinavia tapi bingung nentuin furnitur apa yang cocok? Selain sebagai nilai tambah estetika, kamu bisa gunakan rak besi minimalis tempel dinding berwarna putih untuk rumah skandinavia. Seperti konsep rumah skandinavia, warna putih ini memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan bersih, sehingga cocok digunakan di berbagai ruangan.

Rak ini juga memungkinkan kamu untuk menata barang-barang rumah dengan rapi dan mudah dijangkau sehingga ruanganmu selalu terlihat teratur. Selain cocok untuk rumah bergaya skandinavia, rak besi putih juga bisa disesuaikan dengan berbagai gaya dekorasi interior lainnya, seperti tropis, modern, hingga tradisional. 

 

10 dari 10 halaman

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Klasik

Rak Besi Minimalis Tempel Dinding

Penggemar desain interior yang unik pasti bakal jatuh cinta dengan rak besi minimalis yang bisa ditempel di dinding dengan sentuhan industrialis. Rak ini tak hanya memaksimalkan penyimpanan barang-barangmu, tapi juga menghadirkan atmosfer pabrik yang keren dalam ruanganmu.

Keistimewaan rak besi minimalis dengan sentuhan industrialis terletak pada gaya yang unik dan berani. Rak ini sering menggunakan bahan besi kasar yang terbuka terlihat kokoh dan tatakan kayu sehingga memberikan kesan pabrik yang autentik. Ini cocok digunakan di berbagai ruangan, dari dapur hingga ruang kerja, untuk menata peralatan atau barang-barang kerja dengan cara yang praktis dan berkesan. 

Oke Diazen! itulah tadi 10 rekomendasi rak besi minimalis tempel dinding yang bikin rumah kamu terlihat ringkas. Meski memilki ruangan yang tidak terlalu luas dan punya banyak barang, kamu tetap bisa wujudkan rumah dengan tampilan yang stylish dan praktis!. Semoga membantu…

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar