8 Meja Kantor Minimalis Ini Bikin Nyaman saat Bekerja loh, Yakin Gak Mau Coba?

Reporter : Riza Umami
Senin, 18 September 2023 19:20
8 Meja Kantor Minimalis Ini Bikin Nyaman saat Bekerja loh, Yakin Gak Mau Coba?
Meja kantor minimalis yang nyaman juga bisa meningkatkan kinerja kamu di kantor.

Meja kantor minimalis merupakan salah satu furnitur yang wajib ada di kantor. Selain membantumu untuk bekerja, kamu juga bisa meletakkan barang-barang yang diperlukan saat bekerja di meja tersebut misalnya PC, alat tulis, kalender, camilan dan masih banyak lagi.

Meja kerja pun sekarang ada berbagai model, salah satu yang cukup tren yaitu yang bentuknya minimalis. Desainnya pun terkadang lebih modern dibanding meja tradisional dan terlihat lebih menarik. Meja minimalis biasanya menggunakan desain yang simpel dan fungsional sehingga lebih nyaman digunakan untuk bekerja di kantor. Nah, berikut ini nih beberapa contoh meja kantor minimalis.

1 dari 8 halaman

Meja Kantor Minimalis Lipat

Meja Kantor Minimalis © Diadona

Meja kantor yang bisa dilipat ini terlihat lebih praktis digunakan di kantor. Kamu tidak perlu repot dalam merakit meja untuk membuka ataupun melipatnya ke dalam. Meja lipat ini pun tidak membutuhkan tempat penyimpanan yang terlalu luas.

Selain itu, meja lipat ini juga telah menggunakan 4 roda kaki yang memiliki sistem pengunci untuk memudahkan kamu saat memindahkan meja sesuai kebutuhanmu. Dengan tampilan meja yang berwarna cokelat serta disertai dengan besi pada penyangga, memberikan tampilan meja yang terlihat kuat dan kokoh. 

2 dari 8 halaman

Meja Kantor Minimalis Informa

Meja Kantor Minimalis © Diadona

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan Informa, bukan? Brand ini menjual berbagai kebutuhan dekorasi dan peralatan rumah serta kantor. Ada berbagai produk meja kerja yang bisa kamu pilih dari merek tersebut.

Salah satunya yaitu meja kantor bernama “ Maine meja kantor” yang memiliki standar ukuran panjang, lebar dan tinggi berupa 120 X 60 X 75 sentimeter.  Kamu juga tidak perlu khawatir saat menyimpan barang-barang yang cukup banyak di meja karena meja ini memiliki material kaki dari MFC dan baja sehingga mampu menahan beban seberat 50 kilogram.

3 dari 8 halaman

Meja Kantor Minimalis Bentuk L

Meja Kantor Minimalis © Diadona

Pilihan meja yang memiliki bentuk seperti huruf L bisa jadi salah satu pilihan terbaik yang mungkin kamu sukai. Desain dengan banyak kompartemen seperti laci dan rak juga bisa digunakan untuk menyimpan dokumen kerja atau barang-barang lainnya. 

Adapun meja kerja yang berwarna putih polos ini menggunakan material dari MDF dan baja sehingga lebih tahan lama digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Ukuran meja yang ditunjukkan pada gambar di atas memiliki panjang, tinggi dan lebar sebesar 70.9 X 63 X  29.5 sentimeter.

4 dari 8 halaman

Meja Kantor Minimalis dengan Menggunakan Pembatas

Meja Kantor Minimalis © Diadona

Menjaga fokus sangatlah diperlukan saat bekerja di kantor. Penggunaan meja kantor yang nyaman pun bisa membantu kamu dalam berkonsentrasi sehingga dapat bekerja secara maksimal dan menyelesaikan berbagai pekerjaan tepat waktu.

Meja yang memiliki sekat bagian depan dan samping sudut meja bisa membuatmu lebih fokus bekerja dan mengurangi perhatian dari rekan kerja yang mungkin bisa membuatmu terganggu saat bekerja. Selain itu, meja komputer ini juga dilengkapi dengan 3 laci di bawah dan lubang kabel kecil di sudut meja.

5 dari 8 halaman

Meja Kantor Minimalis 2 Kursi

Meja Kantor Minimalis © Diadona

Siapa bilang meja kantor yang dipakai secara bersamaan dengan rekan kerja bakal bikin kurang nyaman atau bahkan risih? Eits cobain dulu model meja kantor yang satu ini nih, Diazens.

Justru dengan hadirnya sebuah meja kantor yang memiliki space untuk 2 kursi ini bikin kamu tetap nyaman bekerja. Selain itu, meja ini pun udah menyediakan laci untuk masing-masing orang meski digunakan bersamaan. Meja seperti ini pun lebih menghemat tempat terutama untuk kantor yang tidak terlalu luas. 

6 dari 8 halaman

Meja Kantor Minimalis HPL

Meja Kantor Minimalis © Diadona

HPL atau singkatan dari High Pressure Laminates adalah sebuah pelapis luar yang terbuat dari lapisan bahan plastik sintetis dan memiliki tekanan yang kuat. HPL juga bisa kamu jadikan alternatif apabila ingin memiliki meja kantor yang lebih terjangkau daripada bahan kayu. 

Adapun meja HPL biasanya anti gores, anti jamur, mudah dirawat, dan tentunya lebih ekonomis sehingga cukup awet digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama. Meskipun bukan terbuat dari kayu asli, tetapi kamu masih bisa memiliki tampilan meja yang terlihat seperti tekstur kayu loh!

7 dari 8 halaman

Meja Kantor Minimalis dengan Flexible

Meja Kantor Minimalis © Diadona

Bukan sembarang meja, meja kantor ini terlihat seperti magic! Kamu bisa menarik atau mendorong meja ini dengan tarikan yang berada di samping meja loh. Jika ingin memanjangkan tampilan meja, kamu bisa menariknya ke arah luar. Sedangkan jika sudah selesai menggunakan meja, kamu bisa mendorongnya ke dalam. 

Selain itu, ada 2 tingkat rak yang terbuka pada meja ini yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk meletakkan tas ataupun barang-barang lain yang ukurannya cukup besar. Meja yang satu ini pun memiliki desain yang modern.

8 dari 8 halaman

Meja Kantor Minimalis Asimetris

Meja Kantor Minimalis © Diadona

Meja ini memiliki tampilan yang asimetris di mana salah satu kaki meja arahnya tegak lurus dan kaki lainnya didesain miring. Hal ini pun menjadikan tampilan meja ini terlihat unik. Tampilan asimetris ini membuat meja kantor ini terlihat lebih estetik tetapi tetap nyaman digunakan untuk bekerja. 

Desain meja kantor yang satu ini terinspirasi dari pertengahan abad ke dua puluh. Kemudian, meja ini pun dilengkapi dengan 2 laci di bagian bawah meja yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan perlengkapan kerja kamu.

Itulah beberapa contoh meja kantor minimalis yang bisa digunakan di tempat kerja dengan berbagai model. Dengan penggunaan meja kerja yang pas, hal ini pun akan bikin pegawai lebih nyaman bekerja di kantor. Mana nih desain meja kantor yang paling Diazens suka?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar