13 Ide Minibar Minimalis, Bikin Ruang Hangout di Rumah Makin Seru

Reporter : Arifina
Kamis, 31 Agustus 2023 18:17
13 Ide Minibar Minimalis, Bikin Ruang Hangout di Rumah Makin Seru
Punya minibar tak harus berlebihan, dengan gaya simpel pun rumah akan semakins eru untuk beraktivitas.

Minibar adalah salah satu elemen interior yang dapat menambah kesan mewah dan elegan pada sebuah ruangan. Namun, tidak semua orang memiliki ruang yang cukup untuk menempatkan minibar berukuran besar.

Untuk mengatasi hal ini, minibar minimalis menjadi pilihan yang tepat. Memiliki ukuran yang lebih kecil dari minibar konvensional, minibar minimalis tetap dapat berfungsi dengan baik untuk aktivitas hunian lho!

Kamu tetap bisa menyimpan minuman dan makanan ringan. Minibar minimalis juga dapat menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan menikmati minuman bersama teman atau keluarga.

Nah, berikut ini diadona.id merangkum ide minibar minimalis yang bisa dijadikan referensi. Simak yang berikut!

1 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Elegan

Minibar Minimalis © Diadona

Model minibar minimalis ini cocok untuk nuansa yang berbeda di teras atau halaman rumahmu. Kombinasikan konsep mini bar minimalis berwarna dasar netral dengan pernik dekorasi yang berwarna terang.

Tanpa mengurangi kesan modern dan semakin terlihat elegan, kamu membuatnya dari bahan-bahan kayu pada bagian depan minibar minimalis.

2 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Atap Rumah

Minibar Minimalis © Diadona

Memiliki taman atau ruang santai di atap rumah, bisa banget dimanfaatkan untuk emnambahkan minibar minimalis. Sesuaikan saja konsep dengan tema taman yang ada, maka minibar akan mejadi lebih menarik.

Misalnya, menyatukan warna abu milenium pada mini bar minimalis yang dipadukan dengan warna putih. Acara nongkrong di minibar minimalis saat malam hari akan terasa lebih seru bukan?

3 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Nuansa Milenium

Minibar Minimalis © Diadona

Penganut konsep minimalis modern, desain minibar yang satu ini pas banget untuk ditempatkan di area rumahmu. Kombinasi warna-warna milenium, seperti putih, hitam, dan abu yang terlihat modern mendominasi area minibar lebih keren ya.

Kamu bisa menjadikan area ini sebagai tempat mengobrol seru baik dengan keluarga ataupun sahabat sambil menikmati sajian makanan dan minuman deh.

4 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Patio Kayu

Minibar Minimalis © Diadona

Konsep minibar yang satu ini bisa menjadi referensi yang kece. Apalagi, kalau kamu menyukai model-model interior berbahan dasar kayu.

Minibar minimalis berkonsep rumah kayu bisa memberikan suasana berbeda di rumahmu. Tema kayu pada mini bar minimalis, bisa kamu tambahkan tanaman hijau di sekelilingnya agar semakin kece nih!

5 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Monokrom

Minibar Minimalis © Diadona

Warna-warna monokrom menjadi salah satu yang banyak digunakan untuk mengonsep dekorasi minimalis. termasuk, model minibar minimalis.

Kombinasi warna hitam dan putih membuat kesan elegan pada suasana minibar yang kamu miliki lho!

6 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Melayang

Minibar Minimalis © Diadona

Salah satu alternatif membuat dekorasi minibar minimalis bisa dnegan mengonsep seperti ini. Ya, kamu bisa memanfaatkan sisa space di rumah minimalis kamu dengan membuat minibar minimalis melayang.

Minibar ini dibuat menempel ke pilar rumah. Desainnya tidak perlu tematik, cukup bermain pada pemilihan bangku kursi dan warna-warna cerah. Tempatkan juga tanaman-tanaman hias untuk mempermanis desain.

7 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Outdoor

Minibar Minimalis © Diadona

Untuk menempatkan minibar minimalis, kamu bisa mengonsepnya secara outdoor. Misalnya, dengan membuat minibar di bawah jendela yang memisahkan ruang makan dengan dapur.

Pilih tema-tema cerah namun aesthetic, seperti konsep skandinavian. Elemen kayu-kayu dengan nuansa warna-warna putih menjadikan minibar minimalis terlihat lebih kece lho!

8 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Rustic

Minibar Minimalis © Diadona

Penyuka tipe-tipe desain rustic bisa banget membuat model minibar minimalis yang satu ini. Gabungkan beberapa eleman kayu dan keramik seperti gambar di atas.

Gunakan model kursi berbahan kayu dan top table meja bermotif marble. Rak dinding kayu dan ornamen hijau di sisi kanan kiri akan menambah kesan rustic terasa banget.

9 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Menyatu dengan Kitchen Set

Minibar Minimalis © Diadona

Model ini tidak terlalu banyak makan tempat untuk rumah yang cenderung minimalis ya. Dengan mengonsep penyatuan antara minibar dan kitchen set begini justru mendapati area ruangan terlihat keren.

Gunakan warna-warna bold seperti navy untuk menambah kesan elegan pada ruangan. Dengan jadi satu seperti ini, area dapur kamu juga semakin cantik bukan?

10 dari 13 halaman

Minibar Minimalis ala Farmhouse

Minibar Minimalis © Diadona

Suka dengan gaya-gaya dekorasi ala Eropa? Minibar minimalis berkonsep farmhouse ini bisa dijadikan pilihan nih!

Kombinasi kursi berwarna putih dengan ukiran ala rumah pedesaan membuat suasana minibar terasa hangat. Warna-warna pastel juga menjadikan ruangan terasa lebih menarik.

11 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Japandi

Minibar Minimalis © Diadona

Desain-desain Japandi cukup populer dan banyak dijadikan pilihan banyak orang untuk rumah mereka. Nah, kamu bisa banget memilih minibar dapur dengan tema Japandi yang menawan dan nyaman ini.

Kamu bisa menggunakan kabinet dan kursi dari kayu berwarna cerah. Lalu, untuk top table, bebas dengan apa saja, tetapi pilihlah yang berwarna putih. Warna ini akan membuat ruangan terlihat luas dan bersih.

12 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Nuansa Warna Putih

Minibar Minimalis © Diadona

Minibar minimalis dengan nuansa putih ini cocok untuk dijadikan pilihan agar ruangan terlihat lebih bersih dan luas. Nuansa warna ini juga memberi kesan yang lebih hangat.

Nah, dengan desain ini suasana mengobrol santai dengan pasangan juga lebih asyik ya!

13 dari 13 halaman

Minibar Minimalis Colorful

Minibar Minimalis © Diadona

Siapa bilang membuat desain minibar minimalis tidak bisa dengan berbagai warna? Ini nih salah satu contoh desain yang bisa kamu jadikan referensi.

Asal tak berlebihan, suasana minibar minimalis colorful justru terlihat kece banget lho! Kombinasikan saja warna-warnin untuk bagian kursinya. Kemudian, padukan lagi dengan perabotan kayu agar kesan minimalis tetap terasa ya!

Itulah sederet ide minibar minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar