5 Ide Desain Meja Belajar Anak, Bikin Si Kecil Makin Betah Sekolah Online di Rumah!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 4 September 2020 15:23
5 Ide Desain Meja Belajar Anak, Bikin Si Kecil Makin Betah Sekolah Online di Rumah!
Bikin suasana nyaman saat sekolah online dengan dekorasi meja belajar.

Banyak faktor yang menyebabkan anak suka malas belajar atau malas mengerjakan PR. Selain kebutuhan memberi motivasi, sebagai orang tua juga harus memperhatikan fasilitas belajar anak di rumah. Tak terkecuali, kenyamanan dan desain meja belajar anak.

Berikut ini Diadona ulas beberap ide dekorasi meja belajar yang membuat anak bisa jadi lebih betah dan nyaman saat sekolah online di rumah.

1 dari 5 halaman

Dengan Karakter

Ide Desain Meja Belajar Anak, © Diadona

Desain karakter seperti ini sangat cocok bagi anak. Desain bergaya nordic ini memiliki sentuhan warna pastel yang lembut dipadukan warna natural dari perabot yang coklat.

Kesan skandinavia yang minimalis dan elegan. Moms bsa menggunakan meja belajar dengan desain yang simple dan kursi belajar berwarna natural akan memberikan kesan bersih pada ruangan. Si kecil pasti akan suka dengan desain karakter yang ditonjolkan pada keseluruhan area belajar ini.

 

2 dari 5 halaman

Penuh Warna

Ide Desain Meja Belajar Anak © Diadona

Anak kecil yang aktif biasanya menyukai hal-hal yang penuh warna. Moms bisa merekomendasikan model meja belajar seperti ini untuk si kecil. Belajar online pun akan terasa menyenangkan.

Dengan memanfaatkan aneka hiasan berwarna, Moms dan si kecil bisa berkreasi sendiri untuk mewujudkan nuansa nyaman belajar di rumah. Tata semua pajangan dan peralatan belajar menempel di dinding dan rak. Meja pun juga bisa didesain dengan menempel di dinding yang membuat ruang jadi terasa lebih luas. Cocok juga untuk rumah ukuran minimalis.

3 dari 5 halaman

Built In Wall

Ide Desain Meja Belajar Anak © Diadona

Model built in seperti ini juga bisa diadopsi Moms. Penataan furnitur yang dibuat sendiri secara custom mengikuti bentuk dan konsep ruangan ini sangat pas untuk rumah bertipe minimalis dan cenderung sempit.

Moms juga bisa menanyakan model serta konsep seperti apa yang lebih disukai oleh si kecil. Biar lebih seangat belajar online, Moms bisa meletakkan atribut dekorasi seperti pajangan huruf atau mainan yang disukai oleh anak.

4 dari 5 halaman

Simple

Ide Desain Meja Belajar Anak, © Diadona

Jika si kecil tidak suka dengan berbagai dekorasi yang nyeleneh, Moms bisa menggunakan ide desain simole untuk meja belajar anak. Enggak perlu khawatir, pastikan semua kebutuhan belajar terpenuhi seperti pencahayaan, dan media atau perangkat penunjang untuk belajar online.

Model minimalis seperti in bisa menggunakan perabot meja dan kursi kayu ekspos yang halus dan nyaman. Manfaat lainnya, anak yang belajar akan lebih fokus tanpa perlu khawatir terganggu dengan benda-benda di sekitar.

5 dari 5 halaman

Warna Lembut

 

Ide Desain Meja Belajar Anak © Diadona

Meja belajar bernuansa warna yang lembut juga bisa dibuat Moms. Mengaplikasikan perpaduan dua warna lembut seperti putih dan hijau ini bisa jadi pilihan. Tentu, warna-warna lain juga bisa dipilih.

Rasa nyaman saat belajar online pun akan bisa didapatkan dengan dekorasi secukupnya. Taruh beberapa buku di sekitar meja yang ditata rapi. Tak lupa sediakan lampu belajar yang memadai.

Beri Komentar