9 Tips Dekorasi Lampu Gantung Minimalis, Bikin Ruangan Terlihat Lebih Elegan

Reporter : Arifina
Senin, 19 Juni 2023 18:17
9 Tips Dekorasi Lampu Gantung Minimalis, Bikin Ruangan Terlihat Lebih Elegan
Ini tips agar lampu gantung menjadikan ruangan lebih elegan!

Lampu gantung minimalis menjadi salah satu yang cukup populer di kalangan masyarakat Tanah Air. Desainnya yang sederhana namun tetap terkesan epic dan elegan, membuat model lampu gantung minimalis banyak dijadikan pilihan untuk interior rumah.

Lampu gantung minimalis dapat memberikan sentuhan modern. Pada desain rumah minimalis, model ini juga memberikan fokus pada estetika ruangan tanpa berlebihan. 

1 dari 10 halaman

Lampu Gantung Minimalis © Diadona

Namun, meletakkan lampu gantung di dalam ruangan tak bisa sembarangan asal pilih. Sebab, jika salah pilih justru akan membuat ruangan terasa lebih sempit dan sumpek.

Nah, buat kalian yang sedang mencari ide dekorasi ruangan dengan lampu gantung minimalis, berikut diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber tipsnya agar menarik dan terlihat elegan!

2 dari 10 halaman

Ketahui Jenis-Jenisnya

Meski minimalis, lampu gantung hadir dengan berbagai macam model lho! Ada model lampu gantung kristal, lampu gantung sputnik yang berbentuk bulat, berbentuk drum, hingga model lampu gantung geometris.

Dengan mengetahui berbagai jenisnya ini, kamu bisa menentukan mana yang sekiranya paling cocok dengan ruanganmu.

3 dari 10 halaman

Pastikan Memilih Desain yang Sederhana

Lampu Gantung Minimalis © Diadona

Menentukan interior lampu gantung minimalis, sebaiknya kamu memilih desain yang sederhana dan tidak terlalu rumit. Hindari hiasan berlebih atau banyak ornamen untuk lampu yang akan kamu pasang di ruangan ya!

Sebaliknya, kamu bisa memilih bentuk lampu gantung dengan garis lurus yang bersih dengan detail minimalis. Desain yang sederhana akan lebih memberikan kesan modern dan elegan pada ruangan lho!

4 dari 10 halaman

Pilih Jenis Satu Gantungan Lampu

Kamu juga bisa menentukan interior lampu gantung berdasarkan jenis gantungannya. Alih-alih yang berbagai model, cukup pilih model satu gantungan tapi dengan banyak lampu.

Sebuah lampu gantung di tengah ruangan akan memancarkan cahaya yang cukup. Kesannya simpel, tapi juga cantik banget dilihat.

5 dari 10 halaman

Pastikan Sesuai Fungsi

 

Lampu Gantung Minimalis © Diadona

Memilih lampu gantung yang indah, bukan semata hanya untuk interior semata. Tapi, kamu juga harus memastikan fungsi dari adanya lampu itu di ruanganmu.

Karena itu, pilihlah dengan desain sederhana tapi juga tetap fungsional, berkelanjutan dan esensial ya! Serta pastikan jenis lampu yang kamu gunakan sesuai dengan fungsi ruangan.

6 dari 10 halaman

Harus Seimbang Antara Bentuk dan Fungsi

Meski minimalis, lampu gantung justru memiliki kelebihan lho! Model lampu gantung lurus atau linier misalnya, membuat kamu tak perlu memilih antara bentuk dan fungsi.

Sebab model ini sudah memberikan keduanya. Lampu gantung ini tidak hanya mempercantik ruangan, namun juga sangat fungsional. Ia mampu memberikan pencahayaan yang tepat untuk ruangan yang kamu berikan interiror ini.

7 dari 10 halaman

Pemilihan Warna

Lampu Gantung Minimalis © Diadona

Kebanyakan lampu gantung minimalis akan mengacu pada warna-warna netral, seperti abu-abu, krem, putih pudar yang sederhana dan terang. Pilihan warna nuansa hitam putih akan memberi kesan ruangan terlihat lebih elegan dan klasik.

Namun, jika ruanganmu lebih terkesan warna-warni tapi pastel, kamu bisa menyesuaikannya ya! Asal tidak berlebihan, lampu gantung warna-warni pastel juga terlihat keren kok!

8 dari 10 halaman

Perhatikan Pencahayaan

Perhatikan pemilihan pencahayaan untuk lampu gantung minimalis yang kamu akan pakai. Bukan berarti minimalis lalu pencahayaan juga mengikuti ya!

Namun, pastikan lampu gantung terpasang di area dinding dan langit-langit putih yang memantulkan cahaya. Dengan begitu, ruangan akan terasa lebih luas.

9 dari 10 halaman

Pertimbangkan Area Ruangan

Lampu Gantung Minimalis © Diadona

Memilih lampu gantung minimalis juga harus menyesuaikan area ruangan. Perhatikan elemen-elemen lainnya di ruangan yang akan dipasang lampu gantung.

Ini akan menjadikan kamu lebih bisa menselaraskan antara model lampu gantung yang dipilih dengan suasana ruangan. Sehingga terlihat lebih cantik.

10 dari 10 halaman

Perhitungkan Ukuran Lampu Gantung

Jangan lupa mengukur area luas ruangan yang ingin dipasangan lampu gantung minimalis. Perhitungkan juga ukuran lampu gantungnya ya!

Misal, kamu ingin memasang lampu gantung di atas meja makan. Maka, pastikan berjarak sekitar 30-40 cm dari meja agar tidak terlalu dekat.

Itulah sederet tips memilih lampu gantung minimalis. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar