9 Meja Aquarium Minimalis yang Unik, Bikin Tampilan Ruangan Jadi Lebih Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 18 Oktober 2023 20:17
9 Meja Aquarium Minimalis yang Unik, Bikin Tampilan Ruangan Jadi Lebih Menawan
Memilih model meja aquarium minimalis tidak hanya meningkatkan keindahan ruang tapi juga elemen fungsional yang menarik.

Meja aquarium minimalis makin populer belakangan ini. Menambahkan aquarium di ruangan rumah memang mengundang daya tarik yang eye-catching.  Tentu bukan model desain aquarium saja yang perlu jadi perhatian, tetapi juga furnitur yang menjadi penunjang penampilan aquarium seperti memilih meja aquarium yang pas.

Pemilihan meja tidak hanya berfokus pada fungsinya sebagai tempat meletakkan akuarium, tetapi juga berkontribusi pada kesan visual dan estetika keseluruhan ruangan. Furnitur minimalis dengan desain bersih dan sederhana, memang dapat memberikan kesan yang elegan dan tidak berlebihan. Jadi dengan menggunakan meja aquarium minimalis, dapat menjadi pemanis yang ciamik untuk ruangan. 

Model meja aquarium minimalis tidak hanya mempertimbangkan fungsi dan keindahannya saja, tetapi juga fungsinya sebagai tempat penyimpanan yang praktis. Nah, ingin memiliki meja ikan yang minimalis? Berikut ini beberapa model yang dapat kamu pilih:

1 dari 9 halaman

Meja Aquarium Minimalis Sekaligus Rak Pajangan

Meja Aquarium Minimalis © Diadona

Menjadikan meja aquarium sebagai rak pajangan memadukan estetika dan fungsionalitas ke dalam satu elemen desain. Aquarium bisa menjadi pemanis ruangan yang menambah nilai estetika dalam interior ruangan. Sedangkan, rak pajangan sendiri menyediakan space untuk memajang perkakas seperti buku atau pot tanaman hias. 

Dengan menggabungkan fungsi serta tampilan yang baik, meja aquarium minimalis sekaligus rak pajangan menciptakan objek menarik di dalam ruangan dan praktis yang berada dalam satu desain.

2 dari 9 halaman

Meja Aquarium Minimalis dengan Kabinet Penyimpanan

Meja Aquarium Minimalis © Diadona

Saat ini banyak furnitur memiliki fungsi ganda sekaligus yang bertujuan untuk menghemat fungsi ruang. Memanfaatkan meja aquarium sebagai tempat penyimpanan merupakan solusi yang bagus untuk membuat ruangan tampil indah dan terorganisir. 

Kamu dapat menyimpan aksesori atau perlengkapan aquarium di dalam kabinet sehingga ruangan dapat terlihat bersih dan ringkas. Selain itu, penggunaan kabinet kayu berwarna cokelat tua ini sangat selaras dengan tampilan aquarium yang simpel nan elegan.

3 dari 9 halaman

Meja Aquarium Minimalis dengan Kayu Dekoratif

Meja Aquarium Minimalis © Diadona

Ingin menambahkan elemen ruang yang eye-catching sekaligus memiliki fungsi lain? Kamu dapat menggunakan meja aquarium yang anti mainstream satu ini. Bagaimana tidak? Meja ini memiliki bentuk yang tidak beraturan dari cabang-cabang akar pohon. 

Menempatkan meja ini sebagai tatakan aquarium dapat memberikan sentuhan organik dan estetik yang menarik. Untuk membuat meja aquarium seperti ini kamu dapat memilih kayu jati yang memiliki tekstur kokoh dan mudah dibentuk.

4 dari 9 halaman

Meja Aquarium Minimalis Sebagai Partisi Ruang

Meja Aquarium Minimalis © Diadona

Pernahkah kamu terpikirkan menempatkan aquarium pada meja yang difungsikan sebagai partisi ruang. Selain menjadi tatakan aquarium, meja aquarium ini juga memiliki fungsi ganda yakni sebagai partisi ruangan sekaligus menjadi elemen dekoratif yang praktis. 

Selain itu, tampilan ruang menjadi semakin terlihat menarik karena penutup aquarium ini dibuat melayang. Lalu, ada tambahan lampu-lampu hias yang membuatnya semakin terlihat menawan. Dijamin deh siapa pun yang melihatnya auto ngeliatin terus!

5 dari 9 halaman

Meja Aquarium Minimalis Bagian Depan yang Pendek

Meja Aquarium Minimalis © Diadona

Selanjutnya yaitu model meja aquarium yang berukuran mini atau pendek. Jika biasanya meja aquarium dibuat tinggi untuk menonjolkan desain aquarium, lain lagi dengan meja aquarium satu ini. Posisi penempatannya dibuat lebih pendek agar tidak menutupi televisi yang berada di bagian belakangnya.

Jika dilihat sekilas dari kejauhan, posisi TV ini ditempatkan di atas aquarium. Padahal sebenarnya TV diletakkan di bagian belakang, posisi meja dibuat lebih tinggi daripada tatakan aquarium untuk membuat ilusi tersebut. Tentunya dengan model meja seperti ini akan bikin salfok orang yang melihatnya karena tampilannya unik.

6 dari 9 halaman

Meja Aquarium Minimalis Model Meja Jahit

Meja Aquarium Minimalis © Diadona

Banyak model meja yang dapat digunakan untuk menempatkan aquarium. Bosan dengan tampilan meja aquarium simpel yang itu-itu saja? Meja ala tempat  jahit ini bisa kamu terapkan sebagai meja aquarium yang unik lho! 

Terbuat dari kombinasi material besi dan kayu, meja aquarium ini memberikan dimensi visual yang cukup menarik. Besi meja terukir mirip dengan meja jahit yang dilengkapi pedal mesin jahit dan kayu. Bagian atasnya terlihat polos dengan warna abu-abu gelap yang selaras warna besi. Penggunaan meja aquarium ini menciptakan sentuhan ruang yang terlihat vintage dan juga elegan.

7 dari 9 halaman

Meja Aquarium Minimalis yang Artistik

Meja Aquarium Minimalis © Diadona

Nah, meja aquarium satu ini dapat menjadi rekomendasi pilihan untuk kamu yang ingin ruangan terlihat artistik. Didesain dengan fungsi ganda sekaligus, meja aquarium ini dapat kamu gunakan juga sebagai tempat penyimpanan barang-barang pribadi pada bagian kabinet. Lalu, kamu bisa memajang benda yang dekoratif pada space yang terbuka. 

Namun, yang membuat tampilannya unik ialah desain pada pintu kabinet dengan corak detail kayu yang berpadu dengan dua warna berbeda. Meja aquarium ini bisa menjadi elemen pajangan yang membuat ruangan semakin terlihat menarik.

8 dari 9 halaman

Meja Aquarium Minimalis yang Unik

Meja Aquarium Minimalis © Diadona

Memilih meja aquarium memang harus disesuaikan dengan bentuk aquarium dan sisanya perlu dikreasikan untuk membuatnya terlihat menarik. Salah satunya pada tatanan aquarium yang satu ini. Bentuknya yang pendek memanjang ini menggunakan meja yang terbilang unik. 

Aquarium ini memiliki tatakan dengan bentuk persegi panjang yang mengapit kaca aquarium. Bentuk keseluruhan tampilan terlihat seperti meja dan dapat kamu gunakan sebagai meja ruang tamu. Tentunya membuat ruangan makin terlihat unik dan menciptakan visual menarik.

9 dari 9 halaman

Meja Aquarium Minimalis Sudut Ruang

Meja Aquarium Minimalis © Diadona

Model meja aquarium yang terakhir adalah model meja sudut. Jika kamu memiliki bentuk aquarium yang melengkung atau seperempat lingkaran, meja satu ini cocok banget nih buat kamu gunakan. 

Seringkali sudut ruangan kurang mendapat perhatian dalam hal dekorasi. Kamu bisa nih menempatkan aquarium dengan bentuk seperempat lingkaran di sudut ruangan loh! Tentunya meja dengan bentuk serupa juga tidak boleh ketinggalan. Meja aquarium ini menciptakan tampilan ruangan yang unik dan modern. Sudut ruangan kamu jadi lebih cantik dengan menempatkan aquarium ini. 

Yap, itu tadi beberapa model desain dari meja aquarium minimalis yang udah redaksi Diadona rangkum untuk kamu. Bukan hanya sebagai tempat atau tatakan kaca aquarium tetapi juga memberikan keindahan bagi ruangan. Dari beberapa model meja aquarium, mana nih yang menurutmu paling oke? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar