8 Ide Desain Keramik Kamar Mandi Elegan untuk Hunianmu, dari yang Modern sampai Retro!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 6 Maret 2024 16:49
8 Ide Desain Keramik Kamar Mandi Elegan untuk Hunianmu, dari yang Modern sampai Retro!
Ide untuk motif keramik kamar mandi elegan untuk hunianmu yang cantik estetik bisa kamu cari di sini! Dijamin bisa nyulap kamar mandimu jadi mirip kayak yang di hotel ~

Keramik kamar mandi elegan sedang menjadi salah satu kategori desain keramik yang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang membangun hunian baru. Ada banyak sekali variasi motif yang masuk ke dalam kategori desain yang elegan. Keramiknya pun terdiri dari berbagai bahan yang dapat disesuaikan dengan kontur kamar mandimu serta selera yang kamu sukai.

Namun, milih jenis dan motif desain keramik kamar mandi elegan tidak boleh asal, loh! Kamu harus pertimbangkan dengan matang bahan keramik apa yang kamu butuhkan dan jenis keramik apa yang cocok dengan pondasi hunianmu. Apabila tidak dipikirkan dengan matang, keramik kamar mandi bisa dengan cepat rusak dan berubah menjadi usang. Kalau kamu sudah melakukan persiapan yang sekiranya matang, yuk cek ide-ide desain motif keramik kamar mandi elegan yang sesuai dengan plan milikmu!

 

1 dari 8 halaman

Keramik Kamar Mandi Elegan Marmer Mewah

Keramik Kamar Mandi Elegan © Diadona© Pinterest/m.aggienrichardson

Keramik kamar mandi elegan yang pertama adalah motif keramik marmer yang elegan sekaligus mewah. Keramik marmer adalah salah satu jenis keramik yang paling banyak digunakan oleh penggemar konsep hunian yang elegan. Hal ini karena harganya yang berada di kluster cenderung tinggi dan polanya yang terlihat eksklusif.

Dalam desain keramik kamar mandi elegan ini, keramik marmer dipadukan dengan tile lantai batu alam yang berwarna gelap dan juga dikombinasikan dengan warna emas di detail-detail furnitur kamar mandi yang memberikan aksen mewah dan elegan.

2 dari 8 halaman

Keramik Kamar Mandi Elegan Motif Unik Desain Simpel

Keramik Kamar Mandi Elegan © Diadona© Pinterest/katrinaleechambers.com

Keramik kamar mandi elegan yang selanjutnya memiliki desain yang simpel dan motif yang unik dan cantik. Walaupun jarang kita lihat, keramik dengan motif bernama caspari ini banyak dipakai oleh orang-orang di negara Barat karena motifnya yang unik dan elegan.

Kontras dengan motif keramik lantai yang rapat dan ramai, keramik glossy berwarna putih dengan bentuk yang seragam digunakan untuk dinding. Desain ini menciptakan keseimbangan yang menenangkan hati dan terlihat bersih. Cocok banget buat kamu yang mau keramik kamar mandi elegan yang simpel dan cantik!

 

3 dari 8 halaman

Keramik Kamar Mandi Elegan Maskulin Anti Licin

Keramik Kamar Mandi Elegan © Diadona© Pinterest/Backsplashva

Keramik kamar mandi elegan yang satu ini terlihat sangat simpel dan elegan di saat yang sama. Keramik yang digunakan berjenis matte sehingga tidak mudah licin apabila terkena air. Teksturnya yang matte juga memberikan kesan elegan dan halus.

Dalam desain ini, berbagai furnitur dengan desain yang minimalis digunakan supaya terlihat serasi dengan keramik kamar mandi elegan yang satu ini. Keramik berwarna satu tone direkomendasikan untuk digunakan ke seluruh desain kamar mandi agar terlihat seragam dan estetik.

 

4 dari 8 halaman

Keramik Kamar Mandi Elegan Retro

Keramik Kamar Mandi Elegan © Diadona© Pinterest/evolveindia.co

Keramik kamar mandi elegan yang keempat adalah motif keramik biasa berjenis glossy yang disusun dengan sedemikian rupa sehingga dapat menciptakan desain yang terlihat retro, estetik, dan elegan. Keramik dua warna dengan warna muted diserasikan dengan furnitur kayu yang menambahkan kesan retro pada kamar mandimu.

Keramik pada dinding disusun dengan seragam menyamping sedangkan keramik di lantai disusun dengan motif zig-zag supaya terlihat kontras dan tidak gampang licin apabila terkena air. Pemilihan warna sangat penting untuk keramik kamar mandi elegan yang satu ini. Direkomendasikan memilih warna pastel atau muted supaya terlihat lebih serasi.

 

5 dari 8 halaman

Keramik Kamar Mandi Elegan Sederhana Minimalis

Keramik Kamar Mandi Elegan © Diadona© Pinterest/antica.su

Keramik kamar mandi elegan yang selanjutnya adalah desain kamar mandi yang sangat sederhana tetapi tetap terlihat elegan karena pemilihan keramik dan furnitur yang tepat. Keramik dengan jenis glossy biasa berwarna putih disusun dengan seragam untuk bagian dinding kamar mandi sedangkan untuk keramik lantai digunakan keramik batu alam berwarna gelap.

Keramik batu alam dipilih karena tidak mudah licin serta tidak memantulkan cahaya karena teksturnya yang matte. Pelengkap furnitur bermaterial besi berwarna hitam di dinding kamar mandi menegaskan kesan keramik kamar mandi elegan yang satu ini.

 

6 dari 8 halaman

Keramik Kamar Mandi Elegan Estetik Anti Mainstream

Keramik Kamar Mandi Elegan © Diadona© Pinterest/bakedtiles.co.uk

Keramik kamar mandi elegan yang satu ini memiliki motif yang ramai dan juga sangat kontras dengan satu sama lain. Terinspirasi dari tren di Tumblr circa 2016-2017, motif ini masih bisa terlihat beken apabila dipasang dengan berani. Keramik bermotif tumbuhan bernuansa hijau di dinding kamar mandi dipadukan dengan keramik berwarna putih hijau yang disusun dengan motif hijau untuk lantai kamar mandi.

Motif keramik kamar mandi elegan yang satu ini cocok disandingkan dengan furnitur bergaya modern dengan warna yang polos dan netral, seperti hitam untuk pintu besar kamar mandi dan putih untuk bak mandi.

 

7 dari 8 halaman

Keramik Kamar Mandi Elegan Gaya Roman

Keramik Kamar Mandi Elegan © Diadona© Pinterest/Laurie Short Jarvis

Keramik kamar mandi elegan yang ketujuh memiliki banyak motif dengan konsep keseluruhan, yaitu kamar mandi dengan gaya roman. Konsep desain ini banyak digunakan oleh orang-orang yang menggemari gaya arsitektur Barat kuno. 

Dinding kamar mandi menggunakan kombinasi keramik batu alam yang polos dan keramik unik bermotif khas Marrakesh yang unik dan terlihat retro. Lantai kamar mandi juga tidak dibiarkan polos dengan keramik ukuran kecil yang disusun dengan pola acak. 

 

8 dari 8 halaman

Keramik Kamar Mandi Elegan Alami Batu Alam

Keramik Kamar Mandi Elegan © Diadona© Pinterest/nymphsworkshop.com

Keramik kamar mandi elegan yang terakhir memiliki motif khas batu alam besar yang bertekstur lumayan kasar. Keramik dengan bentuk batu alam yang bertekstur kasar ini memberikan kesan alami pada kamar mandimu sehingga cocok apabila disandingkan dengan pajangan tanaman hias di kamar mandi.

Tile lantai yang terbuat dari kayu juga cocok disandingkan dalam desain ini pada keseluruhan lantai kamar mandi supaya menegaskan kesan alami dan natural pada kamar mandi. Cocok juga untuk kamu yang suka kamar mandi dengan kesan maskulin!

Banyak ya ide desain yang bisa kamu gunakan saat memilih jenis keramik kamar mandi elegan yang sesuai dengan hunianmu. Kira-kira desain mana yang sesuai sama seleramu, Diazens?

Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar