9 Model Keramik Garasi Rumah Anti Licin dan Retak

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 4 Desember 2023 16:58
9 Model Keramik Garasi Rumah Anti Licin dan Retak
Pilihlah keramik garasi rumah yang tahan terhadap beban berat kendaraan atau perubahan suhu luar. Intip inspirasinya!

Salah satu elemen kunci dalam menciptakan garasi yang menarik adalah pemilihan keramik yang tepat. Saat ini berbagai model keramik garasi rumah sudah semakin beragam mengikuti gaya dekorasi rumah yang semakin modern.

Garasi tidak hanya menjadi area parkir kendaraan, melainkan juga menjadi bagian penting dari desain eksterior rumah yang dapat meningkatkan keseluruhan tampilan estetika. Dengan berbagai merek dan jenis keramik yang tersedia, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memilih keramik yang sesuai. 

Model keramik garasi rumah dapat disesuaikan dengan selera atau preferensi pribadi pemilik rumah. Pilihlah keramik yang tahan terhadap beban berat kendaraan atau perubahan suhu luar. Pastikan untuk memilih keramik yang tahan terhadap goresan, noda atau bahan kimia agar awet dalam jangka waktu yang lama.

Berbagai warna, pola dan tekstur dapat menciptakan kreativitas untuk menciptakan tampilan yang menarik pada halaman depan rumah. 

Garasi seringkali menjadi area yang rentan terhadap kotoran dan noda. Maka, pilihlah model keramik garasi rumah yang mudah dibersihkan dan minim akan perawatan agar tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya tambahan.

Penggunaan keramik dengan berbagai warna, pola dan tekstur dapat menciptakan tampilan garasi yang lebih estetis. Apakah kamu tertarik untuk menerapkan keramik pada area garasi rumah? Berikut telah kami rangkumkan beberapa rekomendasinya, yuk simak langsung!

 

1 dari 9 halaman

Keramik Garasi Rumah Minimalis

Keramik Garasi Rumah © Diadona

Menerapkan keramik garasi rumah minimalis dapat menjadi pilihan yang cerdas untuk menciptakan tampilan yang bersih, modern dan fungsional. Cobalah untuk memilih keramik dengan desain yang minimalis agar menciptakan kombinasi yang kontras. Hindari pola yang terlalu banyak detail agar tidak terkesan berlebihan.

Warna netral seperti putih, coklat atau abu-abu seringkali digunakan karena cocok dengan tema minimalis. Gunakan ukuran keramik yang lebih besar agar menciptakan kesan ruang yang terasa lebih lapang. Meskipun berukuran minimalis, garasi tersebut tetap dapat dijadikan sebagai area parkir kendaraan pribadi. 

 

2 dari 9 halaman

Keramik Garasi Rumah Modern

Keramik Garasi Rumah © Diadona

Keramik garasi rumah modern dapat memberikan tampilan yang elegan sesuai dengan gaya arsitektur rumah modern. Jika rumah kamu memiliki warna eksterior yang cerah seperti di atas, pertimbangkan untuk menggunakan keramik garasi dengan warna yang kontras untuk menonjolkan bagian tersebut.

Area keramik garasi rumah modern dapat dipadukan dengan jalan setapak yang membawa ke arah pintu masuk rumah untuk menciptakan kesan yang unik. Pertimbangkan faktor perawatan atau keamanan agar keramik dapat menjadi area parkir kendaraan pribadi yang lebih aman. 

 

3 dari 9 halaman

Keramik Garasi Mobil Depan Rumah

Keramik Garasi Rumah © Diadona

Salah satu elemen yang perlu dipertimbangkan untuk memperbarui garasi rumah adalah pemilihan keramik yang tepat. Keramik garasi mobil depan rumah dapat dijadikan sebagai area parkir mobil atau kendaraan pribadi lainnya. Sehingga akan lebih terlindungi dari berbagai paparan cuaca hujan maupun panas.

Desain keramik yang berpadu dengan desain modern akan menciptakan kesan yang menawan. Pilih keramik dengan warna netral seperti  abu-abu atau coklat. Warna tersebut menciptakan kesan elegan dan modern yang mudah dipadukan dengan berbagai  gaya arsitektur rumah. 

 

4 dari 9 halaman

Keramik Garasi dari Batu Alam

Keramik Garasi Rumah © Diadona

Perpaduan keramik garasi rumah dengan batu alam menciptakan kesan yang lebih natural. Keramik garasi ini hanya menggunakan warna alami dari batu alam sehingga tidak membutuhkan cat pewarna tambahan.

Tekstur kasar yang dihasilkan batu alam juga dapat membuat kendaraan tidak mudah tergelincir sehingga mampu menahan beban kendaraan dengan baik. Jenis keramik daru batu alam lebih bersifat tahan lama. Batu alam juga minim akan perawatan, cukup dengan membersihkannya secara rutin maka akan tercipta area garasi yang selalu bersih. 

 

5 dari 9 halaman

Keramik Garasi dari Batu Marmer

Keramik Garasi Rumah © Diadona

Selain dijadikan sebagai pelapis furnitur rumah, ternyata batu marmer juga dapat dijadikan sebagai keramik garasi rumah loh! Menggunakan keramik garasi dengan batu marmer akan memberikan sentuhan kemewahan dan estetika yang unik, karena marmer dapat menciptakan kesan klasik nan elegan.

Meskipun harganya cukup mahal, namun kualitas yang dihasilkan dapat awet dalam jangka waktu yang lama. Pilihlah keramik batu marmer dengan tekstur yang lebih kasar, agar kendaraan tidak mudah terpeleset ketika melintasinya.

 

6 dari 9 halaman

Keramik Garasi Rumah untuk Carport

Keramik Garasi Rumah © Diadona

Kamu bingung menentukan keramik garasi rumah yang tepat untuk carport? Mungkin pilihan keramik seperti di atas dapat kamu jadikan pilihan yang tepat. Pemilihan keramik untuk carport memerlukan pertimbangan khusus karena area ini harus mampu menopang beban kendaraan dan cuaca ekstrem di luar ruangan.

Keramik porselen sering direkomendasikan karena lebih tahan terhadap goresan dan retak, pastikan keramik memiliki tingkat absorpsi air yang rendah agar tidak mudah rusak akibat air hujan. Gunakan keramik dengan ukuran yang sesuai untuk area carport.

 

7 dari 9 halaman

Keramik Garasi Rumah Sederhana

Keramik Garasi Rumah © Diadona

Jika kamu ingin memasang keramik garasi rumah dengan desain yang sederhana, pilihan keramik semen di atas dapat menjadi solusi yang paling tepat. Meskipun terlihat sederhana, namun tetap memberikan desain yang elegan dan minimalis.

Pilihan keramik semen cukup kuat untuk menahan beban kendaraan, sehingga cukup populer digunakan oleh penghuni rumah. Harganya juga relatif murah dengan perawatan yang minim sehingga memudahkan penggunanya.

8 dari 9 halaman

Keramik Garasi Rumah Perpaduan Batu Alam dengan Rumput Sintetis

Keramik Garasi Rumah © Diadona

Kombinasi batu alam dengan rumput sintetis dapat menciptakan tampilan yang menarik dengan memadukan unsur alam yang praktis. Pilih batu alam yang sesuai dengan gaya dekorasi rumahmu. Beberapa pilihan yang umum digunakan adalah batu paving, batu kerikil dan batu alam lainnya.

Dengan menggunakan rumput sintetis akan memberikan sentuhan hijau alami tanpa perawatan yang rumit. Pastikan batu alam dan rumput sintetis yang dipilih memiliki daya tahan yang baik dan kuat terhadap berbagai paparan sinar UV atau air hujan.

 

9 dari 9 halaman

Keramik Mozaik untuk Garasi Rumah

Keramik Garasi Rumah © Diadona

Pilihan keramik garasi rumah yang terakhir adalah dengan pola mozaik. Keramik ini tergolong memiliki ukuran yang kecil. Keramik mozaik biasanya banyak diterapkan di area kamar mandi atau dapur, namun kini berbagai motif dan warna keramik mozaik dapat ditempatkan pada area garasi rumah loh!

Kelebihan yang diberikan dari keramik mozaik adalah mampu tahan terhadap air dan memiliki tingkat kepadatan yang cukup tinggi, hal ini memungkinkan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. 

Itulah 9 model keramik garasi rumah yang dapat dijadikan pilihan untuk menempatkan kendaraan pribadi atau sebagai penambah estetika pada bagian depan rumah. Bagaimana Diazen, apakah kamu tertarik untuk menerapkan beberapa model keramik garasi di atas? Yuk coba tentukan pilihanmu!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar