Jangan Asal Beli, Ini loh Tips Memilih Meja yang Cocok untuk Ruangan Sempit!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 15 Juli 2020 11:00
Jangan Asal Beli, Ini loh Tips Memilih Meja yang Cocok untuk Ruangan Sempit!
Pilih-pilih aja dulu Moms!

Keberadaan meja memang merupakan bagian penting dari perabotan rumah. Selain itu, pemilihan meja ternyata juga penting loh Moms, apalagi untuk kondisi ruang rumah yang terbilang sempit.

Jangan asal beli, berikut beberapa pertimbangan yang telah Diadona rangkum untuk memilih meja yang cocok diaplikaskan pada ruangan rumah yang sempit.

1 dari 7 halaman

1. Menyesuaikan Ruang

Meja yang Menyesuaikan Ruang © Diadona

Tips pertama dalam memilih meja adalah dengan menyesuaikan ruangannya Moms. Dalam ilustrasi gambar di atas memang tampak jelas perbedaan level dan pembatas kaca yang membuat ruang terasa lebih lapang. Penempatan meja kecil yang memanjang dan berbahan kayu ini memang pas banget dengan bagian interior lainnya yang bertema putih dan kayu bernada sedikit lebih gelap. 

Keberadaan sofa kecil yang memanjang di satu sisi ditambah tiga bangku yang sesuai dengan bantalan sofa membuat gaya ruangan ini sangat minimal tapi sangat berkarakter. Cocok banget Moms dijadikan bahan referensi pemilihan furniture.

2 dari 7 halaman

2. Menempel ke Dinding dan Menjadi Satu dengan Rak

Meja yang Menempel ke Dinding dan Menjadi Satu dengan Rak © Diadona

Pemasang meja menempel dengan dinding serta menjadi satu dengan rak merupakan solusi yang tepat untuk ruangan yang sempit. Sangat terlihat bahwa meja tetap berfungsi bahkan tidak banyak memakan tempat. dengan pemasangan meja sepeti ini malah menyediakan banyak tempat baru.

3 dari 7 halaman

3. Meja Sekaligus Tempat Penyimpanan

Meja yang Sekaligus Tempat Penyimpanan © Diadona

Meja dengan ruang penyimpanan di bagian bawah seperti ini biasa dijumpai di dapur sebagai konter. Tak hanya itu, meja ini juga banyak kegunaannya jika ditempatkan di ruangan selain dapur.

4 dari 7 halaman

4. Meja Satu Set

Meja Satu Set © Diadona

Selain menghemat ruang, meja satu set seperti ini dapat menambah estetika ruangan.Bahkan meja ini akan memiliki banyak fungsi jika ruangan tidak dipenuhi oleh furnitur lain. Adanya set berupa bangku memanjang juga menghemat tempat kok Moms.

5 dari 7 halaman

5. Meja Lorong

Meja Lorong © Diadona

Pada umumnya, meja yang diletakkan di pojok atau menempel dengan dinding koridor hanya bisa digunakan salah satu sisinya saja. Seperti halnya pada meja kayu di pojok dapur ini. Namun, penempatan meja seperti ini menjadi solusi untuk ruangan yang terbilang sempit.

6 dari 7 halaman

6. Meja ala Dinner

Meja ala Dinner © Diadona

Selain unik, meja ala dinner seperti ini juga jarang banget ditemui. Gak perlu bingung, meja ala dinner atau cafe singgah di Amerika ini bisa menempati sudut kecil yang tersisa di ruangan sempit dalam rumah.

Beri Komentar