18 Ide Desain Pintu Masuk Keren, Bikin Tampilan Rumah Makin Kekinian!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 13 Juli 2020 12:00
18 Ide Desain Pintu Masuk Keren, Bikin Tampilan Rumah Makin Kekinian!
Bisa banget jadi referensi pintu rumah idaman!

Pintu merupakan salah satu bagian rumah yang membawa kesan mendalam dalam suatu bangunan. Hal ini terjadi lantaran pintu rumah merupakan unsur penting yang dilihat pertama kali saat seseorang masuk ke dalam ruangan. Desain pintu masuk rumah sangat beragam, bisa terdiri dari satu atau dua daun pintu. Materialnya pun juga sangatlah beragam seperti dari kayu, besi, atau plastik, serta menggunakan gagang pintu yang bermacam-macam pula.

Nah, jika Moms sedang bingung untuk memilih desain pintu untuk rumah idalam, berikut Diadona ulas 18 ide desain pintu yang membuat rumah makin keren dan kekinian.

1 dari 18 halaman

1. Pintu Masuk Permata Hijau Residence

Pintu Masuk Permata Hijau Residence © Diadona

Desain pintu ini terbilang unik dan klasik. Penggunaan ukiran pada kedua daun pintunya memberikan nuansa estetik. Tak hanya itu, pada sisi kanan dan kirinya terdapat tiang yang menambah unsur keindahan dan terlihat kokoh.

2 dari 18 halaman

2. Pintu Masuk Rl House

Pintu Masuk Rl House © Diadona

Desain klasik bernuansa putih juga cocok untuk dijadikan referensi loh Moms. Kehadiran dua patung pada sisi kanan dan kiri juga membuat pintu rumah makin tambah klasik dan unik.

3 dari 18 halaman

3. Pintu Masuk Selasar House

Pintu Masuk Selasar House © Diadona

Nuansa natural juga bisa Moms buat di depan pintu. Cukup tanami dengan tumbuhan rambat, rumah tambah segar dan enak dipandang.

4 dari 18 halaman

4. Pintu Masuk Patiunus

Pintu Masuk Patiunus © Diadona

Jika Moms memang pecinta desain klasik, maka ruang tamu dengan desain klasik eropa ini bisa menggunakan pintu kaca atau pintu mozaik. Seperti pada pintu masuk rumah Patiunus ini. Bagaimana, keren kan Moms?

5 dari 18 halaman

5. Pintu Masuk Gura-Gura House

Pintu Masuk Gura-Gura House © Diadona

Rumah dengan desain arsitektur modern akan terlihat lebih menarik jika Moms menghadirkan kesan simpel pada bagian pintu masuk. Tak perlu menambahkan ornamen dan desain berlebihan seperti pindu ini juga tetap cantik kok Moms.

6 dari 18 halaman

6. Pintu Masuk Metro Kencana Residence

Pintu Masuk Metro Kencana © Diadona

Rumah ini menggunakan gaya ala tropis dan tradisional Bali. Ternyata tidak kalah cantik jika ditambahkan patung di sisi kanan dan kirinya. Bernilai seni banget ya? Cocok nih buat dijadikan salah satu referensi model pintu.

7 dari 18 halaman

7. Pintu Masuk T Junction House Gandaria

Pintu Masuk T Junction House Gandaria © Diadona

Rumah ini bergaya kontemporer T Junction House Gandaria yang menggunakan atap kaca sebagai bagian dari desain pintu masuk rumahnya. Hasilnya juga gak kalah menarik ya Moms.

8 dari 18 halaman

8. Pintu Masuk Pattimura Residence

Pintu Masuk Pattimura Residence © Diadona

Walau terlihat sederhana, tetapi nuansa klasik pada pintu ini tetap muncul dengan penggunaan gagang antik dan finishing gipsum pada bagian atas pintu. Duh, simple dan aesthetic banget Moms.

9 dari 18 halaman

9. Pintu Masuk Villa Wrk

9. Pintu Masuk Villa Wrk © Diadona

Gak selalu berukuran kecil, pintu rumah kekinian juga didesain dengan rukuran sangat besar seperti pada Villa WRK di Bali. Model pintu seperti ini memberikan kesan bangunan yang kokoh dan luas. Bisa dicoba dan dijadikan referensi.

10 dari 18 halaman

10. Pintu Masuk Tropical Modern Semi Detached House

Pintu Masuk Tropical Modern Semi Detached House © Diadona

Desain pintu masuk rumah ini menggunakan motif berlubang pada bagian permukaannya. Hasilnya terlihat sangat cocok untuk rumah bergaya tropis kekinian.

11 dari 18 halaman

11. Model Pintu Rumah Kayu Minimalis

Model Pintu Rumah Kayu Minimalis © Diadona

Penggunaan material kayu pada pintu ini memberikan kesan kontemporer yang mendalam. Tak hanya itu, panel kayu terpasang rapi pada pintu memberikan kesan modern pada rumah.

12 dari 18 halaman

12. Pintu Kayu Modern

Pintu Kayu Modern © Diadona

Rumah bernuansa monokrom cocok sekali jika menggunakan desain pintu ini. Warna kayu dicat menjadi warna hitam sehingga menambah kesan elegan pada pintu. Pada sisi kanan dan kiri pintu dberikan aksen jendela agar tidak terlalu monoton.

13 dari 18 halaman

13. Pintu Kayu Kotak-Kotak

Pintu Kayu Kotak-Kotak © Diadona

Pintu yang memiliki ukuran cukup besar ini dibuat dengan lubang kotak-kotak di dalam pintu. Lubang tersebut ditutupi oleh kaca sehingga udara dan kotoran dari luar tidak akan masuk ke dalam rumah.

Model pintu seperti hanya cocok digunakan sebagai pintu depan rumah dan kurang pas untuk penggunaan pintu kamar tidur dan kamar mandi karena alasan privasi.

 

14 dari 18 halaman

14. Pintu Kayu Gambar Burung Hantu

Pintu Kayu Gambar Burung Hantu © Diadona

Terbilang unik, pintu ini memiliki ukiran bergambarkan burung hantu. Sanagt lucu, mata dari burung hantu dibuat menjadi jendela yang membuat rumah terlihat menawan. Berasa di negeri dongeng gitu ya Moms.

15 dari 18 halaman

15. Model Pintu Rumah Besi Berjendela

Model Pintu Rumah Besi Berjendela © Diadona

Letak jendela yang berukuran sedang pada pintu besi membuat ruangan menjadi semakin terang. Desainnya yang minimalis sangat cocok digunakan pada rumah bernuansa Skandinavian. Pintu ini cocok digunakkan sebagai pintu ke area outdoor, seperti pintu depan atau pintu ke area taman.

16 dari 18 halaman

16. Pintu Besi Bermotif

Pintu Besi Bermotif © Diadona

Motif futuristik pada desan pintu ini membuatnya terlihat lebih modern. Padu padan warna tembaga dan besi pada pintu memberikan sentuhan modis ke ruangan Moms bisa memasang desain pintu ini sebagai pintu depan atau pun pintu dalam rumah.

17 dari 18 halaman

17. Pintu Besi Berwarna Kuning

Pintu Besi Berwarna Kuning © Diadona

Tak memiliki banyak dekorasi, tetapi perpaduan warna terang untuk membuat pintu jadi lebih menarik. Penggunaan warna kuning membuat pintu ini terlihat lebih mencolok dan memesona. Cocok banget dijadikan salah satu referensi pintu depan rumah.

Beri Komentar