Cukup Menggunakan Peralatan Sederhana, 10 Lukisan DIY Ini Cocok Buat Hiasan Kamar Jadi Artistik

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 10 Juli 2020 11:00
Cukup Menggunakan Peralatan Sederhana, 10 Lukisan DIY Ini Cocok Buat Hiasan Kamar Jadi Artistik
Wajib dicoba nih!

Desan kamar yang terlihat monoton sangat enggak banget buat mood kembali bagus. Gak usah bingung, dengan melakukan DIY barang seadanya yang kamu punya, kamu tetap bisa membuat hiasan dinding kekinian yang pas banget buat ditempel di dalam ruang kamar.

Dijamin, nuansa kamar kamu bakal makin kekinian dengan sentuhan berbagai pajangan yang artstik. Yuk, simak 10 ide hiasan dinding DIY mudah dibuat sendiri yang telah Diadona ulas berikut ini!

1 dari 10 halaman

1. Buah

Buah © Diadona

Buah yang memiliki tekstur bisa banget dijadikan karya seni. Mudah banget kok, cukup belah buah lemon dan celupkan ke dalam cat sesuai warna yang diinginkan. Lalu, tinggal tempelkan buah tersebut pada kanvas sesuai pola yang diinginkan. Mudah bukan?

2 dari 10 halaman

2. Hand Print Keluarga

Hand Print Keluarga © Diadona

Kamu tentu juga bisa membuat hiasan dinding dengan mengumpulkan handprint seluruh anggota keluarga dalam satu kanvas yang sama. Lukisan sederhana ini sangatlah personal dan penuh makna.

3 dari 10 halaman

3. Balon

Balon © Diadona

Balon juga bisa loh jadi alat untuk melukis? Cukup campurkan warna yang akan dipakai, aduk sedikit, lalu celupkan bagian bawah balon pada cat dan tekan secara perlahan pada kanvas. Duh, simple dan hasilnya lucu banget.

4 dari 10 halaman

4. Kayu dan Tali Tambang

Kayu dan Tali Tambang © Diadona

Kamu juga bisa loh emmbuat lukisan abstrak dengan menggunakan kayu dantali tambang aja! Caranya cukup dengan mengaitkan tali pada kayu yang berbentuk kotak. Lalu celupkan pada cat dan tempelkan pada kanvas dengan pola yang berbeda-beda.

 

5 dari 10 halaman

5. Pola Bunga dengan Kain Renda

Pola Bunga dengan Kain Renda © Diadona

Pola bunga pada lukisan juga bisa dibuat hanya dari kain renda. Mudah banget, cukup letakan kain pada plastik lalu warnai kain dengan cara menggunakan kuas. Setelah rata, tempelkan pada kanvas. Jadi deh bunganya!

 

6 dari 10 halaman

6. Kirigami Sebagai Pajangan

Kirigami Sebagai Pajangan © Diadona

Kirigami atau biasa disebut dengan seni menggunting kertas, juga bisa dijadikan lukisan atau pajangan dirumah. Meskipun buatnya harus penuh kesabaran, tapi sangat worth it buat dipajang!

7 dari 10 halaman

7. DIY Quote

DIY Quote © Diadona

Daripada beli pajangan quote di online shop yang 'mehong bingit', mending bikin sendiri. Mudah kok kamu bisa manfaatkan majalah yang ada dirumah kamu. Buat pola quote yang kamu inginkan, gunting lalu tempelkan di sebuah kanvas. Selesai!

8 dari 10 halaman

8. Lukisan Metalic dari Daun Kering

Lukisan Metalic dari Daun Kering © Diadona

Jangan asal dibuang dan jadi sampah, kamu bisa manfaatkan daun kering menjadi bahan untuk membuat lukisan seperti ini. Unik dan limited banget kan?

9 dari 10 halaman

9. Kanvas Ombre

Kanvas Ombre © Diadona

Cat kanvas kosong secara bertahap dengan lebih banyak cat dan warna yang menciptakan tampilan ombre. Kamu juga bisa menambahkan kutipan kata-kata yang membangkitkan semangatmu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan gambar bayangan dengan warna hitam polos sesuai objek yang diinginkan.

Beri Komentar