Jadi Bagian Dekorasi, Ini loh Tips Penataan Lampu yang Tepat untuk Kamar Tidurmu!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 5 Agustus 2020 12:08
Jadi Bagian Dekorasi, Ini loh Tips Penataan Lampu yang Tepat untuk Kamar Tidurmu!
Hayo, apakah lampu kamar udah benar penataanya Moms?

Tak banyak yang tahu, lampu bisa merupakan salah satu unsur dekorasi. Tak hanya melengkapi konsep desain suatu ruangan, pemilihan letak lapu juga turut mendukung perasaan tertentu khususnya di kamar tidur Moms.

Sebagai temat melepaskan kepenatan, kamar tidur tentu akan didesain sedemikian rupa untuk mempuat penghuninya nyaman. Nah, kunci penataan lampu di kamar tidur juga harus seimbang dengan konsep serta kebutuhan yang henda ditampilkan. Berikut ini beberapa tipsnya melansir dari Over Stock.

1 dari 4 halaman

Berdasarkan Fungsinya

Kamar Tidur © Diadona

Bila maksudnya untuk penerang utama dalam ruangan, Moms bisa memanfaatkan lampu berukuran besar atau floor lamp yang dinilai sangat mampu menopang lampu. namun, aturannya bisa berbeda bila fungsinya sebagai dekorasi.

Kalau hanya sebagai pelengkap, lampu bisa jadi lebih beragam dan pemilihan desainnya makin kreatif. Moms juga bisa menyesuaikannya dengan desain ruangan secara keseluruhan, apakah konsep yang dihadirkan adalah minimalis, modern, atau vintage.

2 dari 4 halaman

Cocokkan Ukurannya dengan Ruangan

Moms bisa memperkirakan letak stopkontak supaya kabel lampu tak tercecer berantakan. Misalnya, meja samping tempat tidur yang kecil membutuhkan lampu berukuran sepadan.

Kamar tidur yang beratap miring mungkin punya sudut lebih pendek untuk floor lamp tinggi. Jangan sampai Moms membeli lampu tanpa tahu di mana tempatnya dan cocokkah saat diletakkan di sudut kamar.

3 dari 4 halaman

Unsur yang Senada

Kamar Tidur © Diadona

Jangan sampai lampu pilihan terlalu kontras dan malah jadi gangguan visual di kamar tidur. Pilihlah lampu yang warna dan meterialnya hampir sama dengan furnitur kamar. Jadi, ada kesenadaan dan tak asal saja memutuskan unsur lain dari material lampu yang dipilih.

4 dari 4 halaman

Langsung Coba Aja!

Jika Moms mau memilih lampu baca baru, taruh lampu baca lama di samping tempat tidur, nyalakan dan pegang buku untuk beberapa saat. Dengan percobaan ini, Moms tentu akan tahu apakah harus membeli lampu lebih tinggi atau pendek.

Moms juga seharusnya bisa mengakses lampu di samping tempat tidur saat akses rebahan. Maksud lainnya adalah lampu memiliki akses mudah untuk bisa dimatikan atau dinyalakan dengan posisi rebahan sekali pun.

Nah, Itulah beberapa tips saat memilih dan menempatkan lampu di kamar tidur Moms. Semoga menginspirasi.

Beri Komentar