Ide Dekorasi Rumah Minimalis yang Menyenangkan, Sambut Perayaan Tahun Baru di Masa Pandemi

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 18 Desember 2020 11:00
Ide Dekorasi Rumah Minimalis yang Menyenangkan, Sambut Perayaan Tahun Baru di Masa Pandemi
Walau tidak bisa dirayakan dalam keramaian, buat saja perayaan di rumah dengan ide dekorasi menyenangkan menyambut tahun baru berikut ini Moms!

Tahun 2020 akan berakhir dengan hanya menghitung hari. Pasti, dalam kurun waktu setahun belakangan ini banyak hal yang kita alamai ya Moms. Tak jarang, di penghujung tahun ini pula kita merenungkan apa saja hal yang sudah kita capai dan beberapa evaluasi yang kita lakukan demi perbaikan pada hal yang akan kita lakukan di tahun berikutnya.

Menghadapi tahun baru tentu erat kaitannya dengan berbagai perayaan. Kendati demikian, berdasarkan peraturan yang diimbau oleh pemerintah, kita dilarang membuat kerumunan untuk kepentingan perayaan tahun baru. Tentu, hal ini demi kebaikan kita bersama mengingat pandemi yang belum usai.

1 dari 5 halaman

Tak perlu khawatir, walau terbilang sangat berbeda dengan tahun baru sebelumnya, Moms tetap bisa melakukan perayaan penyambutan tahun baru dengan ponuh suka cita di rumah saja. Yap, salah satu caranya adalah dengan mendekorasi ulang rumah biar makin kece badai serta tentuynya tetap nyaman untuk anggota keluarga dalam menyambut tahun baru yang penuh suka cita. Melansir dari Diminimalis pada Kamis (17/12/2020), berikut ini beberapa ide dekorasi untuk rumah minimalis buat menyambut perayaan tahun baru.

Ada banyak hal yang bisa Moms lakukan guna membuat rumah terkesan berbeda pada awal tahun ini. Namun jika Moms tidak faham tentang bagaimana cara mendekorasi rumah mungil, berikut ini beberapa trik mudahnya untuk Moms bisa tirukan.

2 dari 5 halaman

Rencanakan Konsep Dasar

Menata Rumah buat tahun Baru © Diadona

Jika Moms menginginkan sebuah hasil yang maksimal, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah menentukan konsep rumah seperti apa yang ingin Moms hadirkan. Ada banyak konsep rumah yang bisa dijadikan patokan untuk menata rumah terlihat lebih kece di tahun baru nanti. Konsep rumah vintage, minimalis maupun konsep modern bisa banget dijadikan referensi.

Penentuan konsep di awal iniu tentu akan sangat menentukan langkah selanjutnya. Jika Moms tidak tahu tentang konsep rumah yang ingin dibuat ada baiknya berkonsultasilah dengan desainer rumah yang Moms percayai. Kesalahan yang mungkin Moms lakukan saat memilih konsep rumah akan menjadikan hunian tampak tidak nyaman dan juga menjadikan tidak betah berada di dalamnya.

3 dari 5 halaman

Menata Ulang Furnitur

Menata ulang semua perabot yang ada di dalam rumah juga bisa dilakukan lho Moms. Hal ini akan jauh lebih praktis dan tentunya hemat budget. Moms bisa mengubah posisi meja dan kursi yang berada di ruangan berbeda biar gak monoton.

Jika ingin mendekorasi kamar tidur yang kecil pada akhir tahun ini, Moms bisa melakukan tips mendekorasi kamar tidur yang mudah ini. Tempat tidur bisa Moms ubah dengan konsep lesehan agar kamar yang kecil tersebut bisa terasa lebih lebar. Lemari baju yang memenuhi ruangan juga bisa Moms ganti dengan rak gantung yang menempel di dinding.

4 dari 5 halaman

Upgrade Furniture yang Ada

4 Tips Mudah Memilih Furnitur buat Ruang Tamu, Ruang Makin Kece dan Asik! © Diadona

Furniture yang sudah lama digunakan biasanya meninggalkan kerusakan dibeberapa sudut. Moms tentu memiliki pilihan untuk memperbaiki ataupun menggantinya dengan yang baru. Jika Moms tidak ingin direpotkan dengan proses daur ulang yang pastinya memakan waktu lama, maka pilihan untuk mengganti furniture dengan yang baru bisa jadi jalan.

Sebelum memutuskan membeli furnitur baru perhatikanlah konsep rumah yang Moms gunakan ya. Sesuaikan pula dengan luas ruangan yang hendak akan gunakan. Jangan sampai furniture yang dipilih untuk mendekorasi rumah justru merusak dekorasi serta malah memiliki kesan sempit.

5 dari 5 halaman

Beri Dekorasi Tambahan

Ide Dekorasi Natal © Diadona

Tak hanya dengabn mengubah komposisi furniture, Moms juga bisa juga mendekorasi atau menambahkan hiasan pada dinding. Tambahan jam dinding besar untuk menyambut tahun baru, atau bisa juga ditambahkan dengan elemen lain seperti ornamen untuk ditempel di dinding.

Beberapa ide juga bisa dicoba misalnya untuk eksterior rumah seperti teras dibuat sedikit meriah dengan tambahan hiasan bunga dan sejenisnya. Sangat simple, segala yang berkaitan dengan dekorasi sebaiknya disesuaikan dengan konsep utama yang diusung. Tentu, hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil desain dan dekorasi yang dihasilkan tetap sesuai jalur serta apa yang diinginkan. Semoga menginspirasi ya Moms.

Beri Komentar