Bagaimana Menghitung Kapasitas Mesin Cuci dan Ukuran Beban Cucian?

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 17 Desember 2020 11:00
Bagaimana Menghitung Kapasitas Mesin Cuci dan Ukuran Beban Cucian?
Ketahui kapasitas dan ukuran mesin cuci yuk!

Salah satu faktor untuk mendapatkan cucian yang benar-benar bersih adalah tidak membebani mesin cuci secara berlebihan. Pakaian membutuhkan ruang untuk mampu bergerak di air dan larutan deterjen selama proses pembersihan untuk menghilangkan kotoran dan noda di dalam mesin cuci.

Jika tabung mesin cuci penuh macet, beberapa pakaian akan memiliki waktu eksposur yang terbatas ke larutan pembersih dan akan keluar dengan noda dan bau aslinya. Itulah mengapa penting untuk mengetahui kapasitas mesin cuci yang Moms gunakan.

1 dari 4 halaman

Menentukan kapasitas mesin cuci juga akan membantu Moms mengetahui berapa banyak pakaian yang harus ditampung dalam setiap muatan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Melansir dari Thespruce pada Rabu (16/12/2020), formula untuk menghitung kapasitas bak mesin cuci bisa dengan persamaan ini,

KLIK DI SINI untuk formula dan rumus yang lebih lengkap.

2 dari 4 halaman

Kapasitas Mesin Cuci berdasarkan Jenis Mesin Cuci

Kapasitas Mesin Cuci © Diadona

Jika Moms mencari mesin cuci baru, berbagai model dijual dengan kapasitas yang tercantum dalam kaki kubik. Mesin cuci kompak biasanya berukuran 2,30 hingga 2,45 kaki kubik.

Washer beban atas standar dan efisiensi tinggi berkisar antara 3,1 dan 4,0 kaki kubik. Washer efisiensi tinggi beban depan dapat berkisar dari 4,0 kaki kubik hingga kapasitas ekstra besar 5,0 kaki kubik. Kebanyakan loader depan berukuran antara 4,2 dan 4,5 kaki kubik.

3 dari 4 halaman

Lalu, Apa Maksudnya?

Setelah Moms mengetahui ukuran drum mesin cuci, maka Moms dapat mengetahui berapa banyak cucian yang dapat ditampungnya di setiap muatan. Ingat, meskipun ekonomis dalam biaya utilitas dan manajemen waktu untuk melakukan muatan penuh, Moms tidak boleh menjejalkan pakaian dan terlalu banyak mengisi mesin cuci hanya karena Anda bisa.

Karena kapasitas mesin cuci dihitung dalam kaki kubik, maka pengukuran ruang dan cucian kotor diukur dengan pon, ukuran berat; Moms tidak dapat melakukan konversi satu-ke-satu.

Beri Komentar