Agar Tak Monoton, Ini Pilihan Warna Cantik untuk Dekorasi Natal

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 17 Desember 2020 06:45
Agar Tak Monoton, Ini Pilihan Warna Cantik untuk Dekorasi Natal
Bagi kamu yang bosan dengan paduan warna dekorasi yang itu-itu saja, yuk deh baca sampai akhir ya!

Meski merah, hijau, emas, dan perak menjadi warna favorit untuk dekorasi natal, kamu bisa memilih warna lain yang dipadukan dengan warna-warna tersebut.

Dilansir dari The Spruce, Kamis (17/12/2020), saat memilih kombinasi warna perhatikan keselarasan warnanya. Misalnya warna pastel yang bisa dipadukan dengan warna lain seperti pink, peach, butter yellow, baby blue, lilac, dan mint green.

1 dari 3 halaman

Aplikasikan Satu Konsep yang Sama

Ilustrasi Dekorasi Natal © Diadona

Sedangkan biru tua, hijau, merah tua berpadu serasi. Beberapa warna, baik pastel atau perak, cocok dengan kristal, putih, dan gading. Meskipun merah, hijau, emas, dan perak adalah pilihan favorit untuk dekorasi Natal, hampir semua warna dapat menciptakan rumah yang didekorasi dengan indah untuk liburan.

Temukan inspirasi dari berbagai tempat, lalu bawa skema tersebut ke seluruh rumah kamu agar terlihat semarak mungkin. Inspirasi skema warna Skema warna untuk dekorasi natal bermacam-macam, kamu bisa memilih warna yang sudah ada di dalam ruangan dengan memadukan warna khas natal.

2 dari 3 halaman

Warna Nostalgic

Ilustrasi Dekorasi Natal © Diadona

Misalnya biru, putih, yang bisa dipadukan dengan perak. Atau kamu bisa menggunakan warna merah, putih dan silver untuk menghadirkan suasana Natal masa kecil kamu. Selain mengaplikasikan warna cat, kamu juga bisa mengaplikasikan warna tersebut pada tekstil lain seperti taplak meja, gorden, dan sarung bantal sofa. Warna monokromatik juga bisa menjadi pilihan dekorasi saat natal.

Warna monokromatik ini bisa kamu aplikasikan pada beberapa item termasuk aksesoris penghias pohon natal dan dekorasi lainnya. Yang harus diperhatikan adalah jangan menggunakan warna silver dan putih dalam satu ruangan, disarankan mengaplikasikan warna tersebut di beberapa ruangan di dalam rumah. Perhatikan juga gaya dekorasi kamu saat ini.

3 dari 3 halaman

Dekorasi Monokromatik

Ilustrasi Dekorasi Natal © Diadona

Jika rumah kamu memiliki dekorasi momochromatic, hindari membuat ruang pedesaan dengan ranting dan sarang burung. Fokus pada ruangan yang memiliki warna perak, putih, kilau, dan kristal. Selain itu, aksesoris pita bisa menjadi elemen dekorasi jembatan dalam dekorasi natal. Gunakan pita yang sama di setiap ruangan, pita emas dengan garis merah dan pita merah dengan garis emas untuk digunakan di ruangan yang berbeda.

Beri Komentar