9 Ide Cat Rumah Warna Ungu yang Cantik dan Manis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 28 Desember 2023 15:30
9 Ide Cat Rumah Warna Ungu yang Cantik dan Manis
Ide cat rumah warna ungu ini bikin suasana hunianmu makin berwarna

Warna ungu seringkali digunakan sebagai pilihan untuk desain rumah. Warna ungu dipercaya dapat memberikan nuansa lembut dan menenangkan dengan memberikan sentuhan elegan. Dengan menerapkan ide cat rumah warna ungu, maka kamu akan menghadirkan kesan elegan dan mewah pada hunianmu.

Setiap shade yang dihasilkan warna ungu dapat menyampaikan pesan karena memiliki sebuah historis yang kuat. Salah satu warna ungu yang dapat dipertimbangkan adalah ungu lavender dengan membawa suasana relaks ke dalam ruangan. 

Ide cat rumah warna ungu akan menciptakan sentuhan elegan dan classy jika diterapkan pada area ruang tamu atau ruang makan. Sedangkan warna ungu pastel dapat memberikan suasana lembut yang feminim, cocok untuk diterapkan pada kamar tidur anak perempuan.

Warna ungu memiliki rona dan corak yang menawan sehingga mampu menghadirkan tampilan yang menyenangkan untuk diterapkan ke berbagai ruangan. Dengan menciptakan nuansa yang mewah, warna ungu dapat digunakan untuk berbagai gaya dekorasi rumah

Ide cat rumah warna ungu banyak diterapkan pada sebuah hunian karena mampu membawa suasana homey yang akan membuat penghuninya semakin betah tinggal di rumah. Namun sebelum memilih warna tersebut, pastikan untuk memperhatikan fungsi dan mood yang ingin diciptakan pada suatu ruangan. 

Kamu ingin menghadirkan suasana rumah yang terang dan menyenangkan? Warna ungu dapat kamu jadikan pilihan! Berikut ini, kami telah menyiapkan sejumlah ide cat rumah warna ungu yang dapat dijadikan inspirasi menarik.

 

1 dari 9 halaman

Ide Cat Rumah Warna Ungu Pastel

Ide Cat Rumah Warna Ungu © Diadona

Menggunakan ide cat rumah warna ungu pastel pada desain interior rumah akan memberikan sentuhan yang lembut, feminim dan menyenangkan. Gunakan cat dinding berwarna lilac untuk memberikan suasana yang hangat pada area kamar tidur.

Padukan dengan warna putih agar menciptakan kombinasi yang kontras dan modern, seperti pada furnitur kamar, lemari penyimpanan, kerangka kasur hingga atap kamar. Kamu dapat menambahkan elemen dekorasi berupa stiker dinding bernuansa ungu untuk mempercantik dekorasi kamar. 

 

2 dari 9 halaman

Ide Cat Rumah Warna Ungu dengan Putih

Ide Cat Rumah Warna Ungu © Diadona

Pemilihan warna cat untuk rumah dapat mencerminkan selera pribadi dan gaya arsitektur sebuah rumah. Kombinasi ide cat rumah warna ungu dan putih dapat menciptakan tampilan yang elegan dan menarik.

Gunakan cat dinding utama dengan warna ungu lavender yang lembut sedangkan pada bagian pintu atau bingkai jendela dapat dicat dengan warna putih bersih untuk memberikan kontras yang indah. Perpaduan kedua warna ini akan sangat cocok jika diterapkan pada ruang kamar tidur karena menciptakan nuansa yang hangat dan nyaman untuk beristirahat. 

 

3 dari 9 halaman

Ide Cat Rumah Warna Ungu Lavender

Ide Cat Rumah Warna Ungu © Diadona

Kamu ingin menerapkan warna yang hangat namun tetap elegan pada area ruang tamu? Pilihan ide cat rumah warna ungu lavender dapat menjadi solusi yang menarik untuk diterapkan pada ruang tamu. Warna lavender akan memberikan kesan lembut, segar dan elegan pada sebuah ruangan.

Terapkan cat dinding berwarna lavender pada area utama dinding. Tambahkan aksesoris dengan aksen ungu seperti pada sofa, tirai gorden hingga karpet bernuansa ungu. Agar menciptakan kombinasi yang menarik, cobalah untuk menerapkan cat warna putih pada langit-langit ruangan.

 

4 dari 9 halaman

Ide Cat Rumah Warna Ungu dan Cream

Ide Cat Rumah Warna Ungu © Diadona

Perpaduan ide cat rumah warna ungu dan cream dapat dipilih jika penghuni rumah menginginkan tampilan yang lembut, hangat dan elegan pada ruangan. Kamu dapat menggunakan warna cream sebagai dinding utama dalam rumah, sedangkan sentuhan warna ungu dipakai sebagai rangka furnitur ruangan pada jendela, pintu atau peralatan lainnya. Gunakan furnitur dengan warna yang serasi seperti cream atau kayu alami agar memberikan perpaduan yang kontras.

5 dari 9 halaman

Ide Cat Rumah Warna Ungu dengan Pink

Ide Cat Rumah Warna Ungu © Diadona

Kombinasi ide cat rumah warna ungu dan pink akan menciptakan tampilan yang cerah, energetik dan feminin pada sebuah ruangan. Perpaduan kedua warna ini dapat diterapkan pada berbagai ruangan salah satunya area ruang cuci.

Gunakan warna pink pastel sebagai dasar utama dinding, tambahkan aksen ungu pada pintu, trim, rak penyimpanan dan elemen dekoratif lainnya. Pilih furnitur dengan warna netral atau putih untuk menyeimbangkan warna yang cerah. Untuk mempercantik ruangan, gunakan lantai dengan aksen mozaik yang menawan pada area tempat cuci.

A

6 dari 9 halaman

Ide Cat Rumah Warna Ungu dengan Sentuhan Emas

Ide Cat Rumah Warna Ungu © Diadona

Apakah warna ungu dapat menghasilkan kesan elegan pada ruangan? Tentu saja, ide cat rumah warna ungu dengan sentuhan emas akan menciptakan nuansa mewah nan elegan dalam ruangan.

Pilih warna ungu pastel sebagai dasar dinding utama, kemudian tambahkan aksen emas pada furnitur ruangan, elemen dekoratif hingga aksen pendukung lainnya. Kamu dapat memilih furnitur dengan kerangka emas seperti pada kursi atau sofa, cermin dinding sebagai elemen dekoratif  hingga lampu gantung atau aksesoris futuristik.

 

7 dari 9 halaman

Ide Cat Rumah Warna Ungu untuk Dapur

Ide Cat Rumah Warna Ungu © Diadona

Ide cat rumah warna ungu dapat menjadi pilihan yang menarik untuk melapisi dinding utama area dapur dengan memberikan sentuhan kehangatan, anggun dan ceria. Warna lavender yang ringan akan memberikan tampilan yang bersih dan modern untuk diterapkan pada ruang dapur. Terapkan aksen putih pada kabinet dapur, backsplash belakang wastafel.

Kombinasikan dengan aksen stainless steel dan logam pada peralatan dapur seperti pada kitchen set, peralatan masak atau peralatan makan dan lampu gantung. Tambahkan furnitur dapur dengan nuansa ungu seperti pada meja dan kursi makan. 

 

8 dari 9 halaman

Ide Cat Rumah Warna Ungu Pada Kamar Mandi

Ide Cat Rumah Warna Ungu © Diadona

Ide cat rumah warna ungu pada area kamar mandi dapat memberikan tampilan yang menawan sekaligus menyegarkan. Pilih warna ungu sebagai warna utama dinding kamar mandi sedangkan warna putih digunakan sebagai aksen pada furnitur ruangan, perlengkapan kamar mandi dan aksesori lainnya.

Aplikasikan aksen putih pada kabinet, wastafel, bathtub hingga lemari penyimpanan. Tambahkan sentuhan emas pada elemen dekoratif ruangan seperti lampu gantung minimalis yang dapat menambahkan unsur kemewahan.

 

9 dari 9 halaman

Ide Cat Rumah Ungu Mendominasi

Ide Cat Rumah Warna Ungu © Diadona

Jika kamu menyukai warna ungu, mungkin ide cat rumah mendominasi seperti gambar di atas dapat kamu terapkan pada hunianmu. Gunakan warna ungu seperti royal purple atau deep plum untuk melapisi dinding utama ruangan.

Kombinasikan dengan aksen putih pada pintu atau langit-langit ruangan agar menciptakan sebuah kombinasi yang kontras. Gunakan furnitur ruangan dengan sentuhan ungu seperti pada sofa, tirai gordon, karpet hingga meja tamu. Kombinasikan dengan warna netral agar tidak terkesan mencolok pada sebuah ruangan.

Itulah beberapa ide cat rumah warna ungu yang dapat kamu terapkan untuk mempercantik hunianmu. Warna ungu dapat menghasilkan nuansa yang hangat dan lembut, tak heran jika sebagian orang memilih warna tersebut untuk mempercantik sebuah ruangan. Bagaimana Diazen, apakah kamu juga tertarik untuk menerapkan warna ungu sebagai elemen dekorasi rumah? Yuk tentukan pilihanmu!

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar