8 Desain Roller Blind Minimalis Pengganti Gorden, Kekinian dan Praktis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 16 November 2023 21:13
8 Desain Roller Blind Minimalis Pengganti Gorden, Kekinian dan Praktis
Desain roller blind minimalis cukup beragam dan dapat diaplikasikan di berbagai dekorasi interior, mulai dari yang transparan, semi transparan, atau bahan tebal untuk privasi lebih

Masih pakai jendela model lama? waktunya kamu ganti dengan 8 desain roller blind minimalis yang lagi tren di kalangan masyarakat urban. Jadi jangan mau ketinggalan, roller blind adalah jenis penutup jendela yang terbuat dari kain atau bahan lain yang dapat digulung atau diangkat ke atas.

Roller blind sering digunakan sebagai solusi penutup jendela yang praktis dan estetis. Desainnya yang sederhana memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur tingkat penutupan jendela sesuai dengan kebutuhan privasi atau pencahayaan. 

Roller blind ini cocok banget buat yang suka dengan tampilan bersih dan rapi. Nggak perlu khawatir karena desain roller blind minimalis cukup beragam dan dapat diaplikasikan di berbagai dekorasi interior, mulai dari kain yang transparan, semi transparan, atau kain tebal yang dapat memberikan privasi lebih. Selain itu pilihan warna dan motifnya juga banyak, jadi kamu bisa sesuaikan dengan tema atau warna ruangan. 

Buat kamu yang nggak mau ribet tapi pengen tampilan yang up to date, ini bisa jadi solusi yang pas buat seluruh ruangan di rumah kamu, mulai dari ruang kerja, ruang tamu, atau kamar tidur. Saking simplenya desain roller blind minimalis ini, pemasangannya juga nggak bikin pusing!. Jadi buat yang pengen jendela rumah atau kantor tampil beda, roller blind minimalis bisa jadi pilihan yang tepat. Praktis, stylish, dan pastinya bikin suasana jadi lebih fresh. 

Diazen udah nggak sabar? Ini dia 8 desain roller blind minimalis yang bisa ubah suasana ruangan jadi lebih stylish dan nggak ketinggalan zaman! Yuk simak penjelasannya berikut ini!

 

1 dari 8 halaman

Desain Roller Blind Minimalis Transparan

Desain Roller Blind Minimalis © Diadona

Desain roller blind minimalis yang pertama ini menggunakan kain yang transparan jadi nggak cuma bikin tampilan jendela jadi lebih elegan tapi juga ngasih kesan ruangan yang lebih luas. Warna putih transparan ini memberikan sentuhan bersih dan modern, cocok banget buat yang pengen nuansa ringan di setiap ruangan.

Karena transparant jadi cahaya matahari bisa masuk dengan lembut tanpa bikin ruangan terasa panas. Kamu juga bisa mix and match warna putih dengan dekorasi lainnya dengan mudah karena warnanya yang netral. Namun yang perlu diperhatikan adalah roller blind transparan mungkin kurang cocok buat yang butuh privasi lebih.

2 dari 8 halaman

Desain Roller Blind Minimalis Kayu

Desain Roller Blind Minimalis © Diadona

Desain roller blind minimalis kayu ini jelas terletak pada keindahan alaminya. Kayu memberikan tampilan yang unik dan memberikan sentuhan hangat di setiap sudut ruangan. Selain itu, roller blind kayu juga punya kelebihan tahan lama dan kokoh.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah perawatannya yang kadang perlu lebih ekstra, dan harga roller blind kayu biasanya sedikit lebih tinggi. Meski begitu, kalau kamu mencari solusi untuk tampilan jendela yang timeless dan natural, roller blind minimalis dari kayu ini bisa jadi jawaban yang pas!

 

3 dari 8 halaman

Desain Roller Blind Minimalis Zebra

Desain Roller Blind Minimalis © Diadona

Mau jendela rumah tampil beda tapi tetap simpel? Nah, mungkin roller blind minimalis dengan motif zebra bisa jadi pilihan yang oke banget. Selain itu, desainnya yang bisa disesuaikan memungkinkan kamu mengatur seberapa banyak cahaya yang ingin masuk ke dalam ruangan.

Jadi, kamu punya kontrol penuh untuk menciptakan suasana yang sesuai dengan mood kamu. Meski begitu, perlu diingat, roller blind motif zebra mungkin kurang cocok buat yang butuh privasi super ketat, ya. Tapi kalau Diazen cari yang bikin tampilan jendela jadi beda dan seru, roller blind minimalis motif zebra bisa jadi opsi yang pas!

 

4 dari 8 halaman

Desain Roller Blind Minimalis Double Layer

Desain Roller Blind Minimalis © Diadona

Desain roller blind minimalis satu ini bisa jadi solusi buat kamu yang lagi bingung ingin kain yang transparan atau blockout untuk privasi lebih. Tenang karena kamu bisa pilih keduanya dalam satu roller blind minimalis yang super praktis. Dengan dua lapis kain yang bisa diatur sesuai kebutuhan, roller blind ini sangat multifungsi.

Kamu bisa mengatur seberapa banyak cahaya yang masuk, namun dengan layer kedua blockout tetap bisa menjaga privasi. Namun, harga roller blind jenis ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan roller blind biasa. Tapi, melihat sejauh mana fungsi dan tampilannya tentu sebanding dengan harga.

5 dari 8 halaman

Desain Roller Blind Minimalis Vertikal

Desain Roller Blind Minimalis © Diadona

Selain model horizontal, desain roller blind minimalis juga ada model vertikal lho! Model ini bisa menciptakan kesan modern pada setiap ruangan kamu. Dengan cara penggulungan vertikal, kamu bisa atur sejauh mana privasimu dan masih tetap mendapatkan pencahayaan alami yang pas.

Selain itu roller blind minimalis vertikal juga memberikan efek visual yang memanjakan ruangan. Cocok banget buat yang punya jendela tinggi karena bisa membuat tampilan plafon semakin tinggi. 

 

6 dari 8 halaman

Desain Roller Blind Minimalis Model Sliding

Desain Roller Blind Minimalis © Diadona

Kalo lagi pengen tampilan jendela yang simpel tapi nyaman, cobain deh desain roller blind minimalis model sliding. Model sliding ini memberikan kesan yang lebih santai dan cocok banget buat yang suka tampilan yang effortless. Yang paling asyik, roller blind minimalis model sliding ini gampang banget untuk dipasang.

Karena desainnya yang simpel, roller blind ini mungkin kurang cocok buat yang pengen nuansa yang formal atau berat di ruangan. Tapi, kalau yang kamu cari adalah kemudahan dan kenyamanan, roller blind minimalis model sliding ini bisa jadi pilihan yang pas dan praktis!

 

7 dari 8 halaman

Desain Roller Blind Minimalis Atap Rumah

Desain Roller Blind Minimalis © Diadona

Nggak cuma jendela saja yang bisa ditambah roller blind, tapi atap rumah dengan bahan kaca pun juga cocok banget. Desain roller blind minimalis ini simpel tapi tetap stylish dan eye catching banget. Selain tampilannya yang oke, tapi roller blind ini multifungsi karena bisa mengatur tingkat pencahayaan di dalam rumah sesuka hatimu.

Dengan begitu, kamu bisa lebih berhemat untuk pengeluaran listrik setiap bulannya. Namun, perlu diingat, untuk memasang roller blind di atap rumah mungkin memerlukan instalasi yang lebih hati-hati. Dengan perencanaan yang baik, kamu bisa sulap langit-langit rumah jadi lebih indah dan jadi spot favorit melihat indahnya awan dan bintang saat malam hari. 

 

8 dari 8 halaman

Desain Roller Blind Minimalis Blockout

Desain Roller Blind Minimalis © Diadona

Pengen punya privasi lebih di kamar tidur atau ruang kerja? desain roller blind minimalis model blockout. Ini tuh juaranya buat yang cari penutup jendela yang bisa membuat tidur lebih nyenyak atau bikin konsentrasi kerja makin fokus. Dengan bahan kain tebal yang anti-cahaya, roller blind ini bisa menciptakan suasana di dalam ruangan jadi lebih private dan kondusif. Jadi, buat yang suka suasana yang terang benderang sepanjang hari, mungkin nggak terlalu cocok. 

Nah, itulah 8 desain roller blind minimalis yang ternyata punya segudang kelebihan. Mulai dari yang transparan buat yang suka cahaya alami, sampe yang model blockout buat yang demen suasana yang gelap. Ada yang kayu, vertikal, double layer, sliding, pokoknya banyak pilihan yang bisa disesuaikan sama selera dan kebutuhan. Jadi tunggu apa lagi? Yuk ubah tampilan jendela kamu jadi lebih stylish!

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar