9 Desain Kost 3 Lantai Mewah dan Lengkap, Hunian Idaman Mahasiswa

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 16 November 2023 21:39
9 Desain Kost 3 Lantai Mewah dan Lengkap, Hunian Idaman Mahasiswa
Desain kost 3 lantai yang mewah dan eksklusif kini kerap diburu mahasiswa yang ingin tinggal di hunian yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Simak ragam desainnya berikut!

Bisnis rumah kost kini jadi usaha yang sangat menjanjikan, apalagi jika kamu punya rumah di tengah kota pendidikan yang banyak mahasiswa rantau. Siapa sih yang nggak tertarik dengan rumah kost yang estetik dengan fasilitas lengkap? Dijamin nggak ada yang bakalan nolak!

Untuk itu kamu perlu merencanakan dengan baik konsep apa yang bakal kamu usung untuk rumah kost idaman para mahasiswa. Salah satu yang perlu kamu pertimbangkan adalah desain kost 3 lantai yang menarik hati banyak orang. 

Saat mulai merancang desain kost 3 lantai ini kamu perlu memperhatikan sejumlah aspek agar propertinya tidak hanya terlihat menarik tapi juga berfungsi secara optimal. Pada lantai pertama kamu bisa mengubahnya menjadi area umum, seperti ruang tamu yang nyaman dan dapur bersama.

Pemanfaatan ruang dengan cerdas dapat menciptakan atmosfer hangat bagi para penghuni kost saat menghabiskan waktu bersama-sama. Sementara itu, lantai kedua dan ketiga bisa dijadikan sebagai kamar tidur, kamar mandi, atau area pribadi. Dengan begitu para penghuni kost lebih fleksibel untuk menyesuaikan ruang sesuai kebutuhan.

Desain kost 3 lantai ini juga memberikan solusi cerdas dalam pemanfaatan ruang. Nggak usah khawatir jika kamu punya lahan terbatas, karena desain vertikal ini bisa membantu mengoptimalkan penggunaan tanah secara efisien.

Meskipun tampak kompak dari luar, namun area dalamnya terasa lebih terbuka dan terang. Keuntungan lainnya adalah memberikan fungsi pada setiap lantai sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini inspirasi desain kost 3 lantai buat kamu pemburu kost nyaman dan estetik!

 

1 dari 9 halaman

Desain Kost 3 Lantai Industrial Tampak Depan

Desain Kost 3 Lantai © Diadona

Pasti banyak dari kamu yang sering melihat desain kost 3 lantai yang bergaya industrial ini. Gaya desain industrial memang jadi favorit para pemilik kos untuk tampilan lebih modern dan bikin mata langsung melek. Ciri khas yang paling umum adalah adanya kombinasi besi, beton ekspos, batu bata, hingga jendela besar membuat ruang jadi lebih terbuka.

Desain tampak depan industrial ini nggak hanya punya tampilan yang kekinian, tapi juga bawa nuansa urban yang bikin kost kamu jadi tempat yang nggak biasa. Kost 3 lantai ini juga memberikan solusi cerdas untuk ruang hunian yang nyaman bagi para penghuni kost.

 

2 dari 9 halaman

Desain Kost 3 Lantai Minimalis Putih

Desain Kost 3 Lantai © Diadona

Desain kost 3 lantai selanjutnya ini tengah dibicarakan banyak orang, selain tampilannya yang modern tapi juga sangat nyaman. Warna putih selalu bikin ruangan kelihatan luas dan bersih. Desain kost seperti ini biasanya punya tampilan luar yang simpel tapi elegan, dengan dominasi warna putih yang nggak lekang oleh waktu.

Gaya minimalis juga jadi bintang utama, bikin kost nggak cuma tempat tinggal tapi kayak galeri kekinian yang kece abis! Jangan lupa tambahkan aksen seperti tanaman hijau atau perabot dengan warna kontras agar ruangan jadi lebih hidup. Dengan desain keren, kost tiga lantai minimalis putih bisa jadi jawaban buat kamu yang lagi bingung nyari kost.

 

3 dari 9 halaman

Desain Kost 3 Lantai dengan Basement

Desain Kost 3 Lantai © Diadona

Sebagai mahasiswa atau pekerja rantau yang bawa mobil, pernah nggak sih bingung cari tempat parkir di kost? Lahan parkir menjadi salah satu hal yang penting dan paling sering dipertimbangkan calon penghuni kost.

Fasilitas serba praktis bisa kamu temukan pada desain kost 3 lantai yang memiliki basement sebagai lahan parkir, jadi mobil ataupun motor kamu jauh lebih aman. Selain hemat lahan, desain ini juga bikin kost kamu terlihat modern. Ruang bawah yang dimanfaatin buat lahan parkir ini bisa melindungi kendaraan dari panas maupun hujan.

4 dari 9 halaman

Desain Kost 3 Lantai dengan Rooftop

Desain Kost 3 Lantai © Diadona

Kamu lagi cari desain kost yang bisa bikin suasana malam jadi makin seru? Cobain deh desain kost 3 lantai dengan rooftop yang pasti bikin mata kamu melek! Rooftop ini bukan cuma tempat buat ngeliat pemandangan keren, tapi juga bisa jadi spot paling asyik buat nongkrong sama temen-temen.

Dari sini, kamu bisa ngeliat langit kota, sambil BBQ seru-seruan, atau sekedar santai sambil minum kopi. Dengan rooftop di lantai paling atas rumah kost bisa jadi pengalaman berkumpul yang nggak terlupakan!

 

5 dari 9 halaman

Desain Kost 3 Lantai Ruang Terbuka

Desain Kost 3 Lantai © Diadona

Kamu lagi cari konsep rumah kost yang ramah alias penghuninya ekstrovert? Desain kost 3 lantai yang didesain seperti paviliun ini akan sangat pas buat kamu. Kost ini didesain dengan ruang tengah terbuka dengan kamar-kamar yang berseberangan dan saling berhadap-hadapan. Asyiknya, paviliun ini bisa jadi tempat nyantai atau bikin acara seru sama tetangga kos. 

Jadi, meskipun punya ruang privasi di kamar, tapi kalau lagi kumpul rame-rame, tinggal geser pintu dan voila! langsung bisa saling ngobrol di paviliun yang asyik. Paviliun ini juga membuat tampilan kost jadi lebih terang dan nggak kaku karena jendela-jendela besar yang membiarkan cahaya matahari masuk dengan bebas. Dengan tambahan furnitur outdoor atau tanaman hias, memberikan nuansa modern dan segar ke seluruh rumah kost. 

 

6 dari 9 halaman

Desain Kost 3 Lantai Ruang Tamu Nyaman

Desain Kost 3 Lantai © Diadona

Desain kost 3 lantai ini dilengkapi ruang tamu yang nyaman banget buat keluarga yang datang menjenguk. Furnitur yang empuk dan atmosfer yang hangat bisa bikin suasana di ruang tamu ini selalu welcome. Jadi, walau di kost, keluarga yang datang tetap bisa merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri.

Ruang tamu ini juga jadi pusat kehangatan di kost, tempat buat bercengkrama dan berbagi cerita. Gak cuma bikin penghuni kost nyaman, tapi juga memberikan suasana hangat buat setiap tamu yang datang. Desain kost 3 lantai dengan ruang tamu nyaman ini emang juara banget buat yang suka dijenguk keluarga.

 

7 dari 9 halaman

Desain Kost 3 Lantai Dapur dan Ruang Makan Bersama

Desain Kost 3 Lantai © Diadona

Buat yang suka masak atau sekadar nongkrongin dapur, desain kost 3 lantai ini beneran jawara! Area dapur dan ruang makan ini nggak cuma jadi tempat masak tapi juga area seru buat ngumpul bareng temen-temen. Perabot dapur modern, kompor canggih, dan tata letak yang ergonomic jadi daya tarik utama.

Dapur ini terintegrasi dengan ruang makan bersama yang nyaman banget buat makan bareng. Konsep rumah kost dengan dapur dan ruang makan bersama ini emang cocok banget buat yang suka eksplorasi kuliner atau sekadar ingin suasana makan yang lebih akrab dan kekeluargaan!

 

8 dari 9 halaman

Desain Kost 3 Lantai Kamar Tidur Cozy

Desain Kost 3 Lantai © Diadona

Buang jauh-jauh stereotip tentang kost yang seadanya, karena desain kost 3 lantai ini bener-bener jadi tempat yang bikin betah. Kamar tidur yang cozy dengan segala fasilitas lengkap seperti TV, AC, lemari, dan tempat tidur yang bikin kamu makin betah berlama-lama di kamar sambil nugas.

Suasana hangat yang tercipta di setiap kamar jadi kunci utama buat bikin penghuninya merasa seperti sedang di rumah sendiri. Kost ini sangat mengerti kebutuhan penghuninya dengan memberikan kamar-kamar yang nggak cuma eye-catching tapi juga punya segala fasilitas yang bikin hidup jadi lebih praktis. 

 

9 dari 9 halaman

Desain Kost 3 Lantai Kamar Mandi Estetik

Desain Kost 3 Lantai © Diadona

Nah, buat yang lagi nyari kost dengan sentuhan spa di setiap kamar mandinya, desain kost 3 lantai ini tuh jawabannya. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi yang nggak hanya fungsional tapi juga punya vibe estetik yang bikin hati senang.

Ada sekat kaca elegan yang memberikan kesan lapang, shower yang bikin mandi jadi makin seru, dan rak kayu untuk tata letak yang stylish. Konsepnya modern dan trendy banget. Jadi, selain punya kamar tidur yang cozy, penghuni juga bisa merasakan sensasi spa setiap hari di kamar mandi estetik ini. 

Diazen tertarik jadi bos kost-kostan? Itu tadi tips pengoptimalan ruang pada desain kost 3 lantai yang dapat menjawab semua kebutuhan penghuni kost. Pilih material dan furnitur yang tahan lama dengan tampilan modern. Kalau kost kamu terlihat estetik, pasti banyak diburu orang dan bikin mereka jadi nyaman banget tinggal disana. 

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar