8 Desain Kantor Minimalis yang Nyaman, Bikin Kinerja Kian Produktif

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 25 September 2023 08:51
8 Desain Kantor Minimalis yang Nyaman, Bikin Kinerja Kian Produktif
Ciptakan ruang kerja ternyaman dengan berbagai desain kantor minimalis ini!

Desain kantor minimalis yang nyaman tentu dapat meningkatkan kinerja karyawan agar lebih produktif. Kantor menjadi tempat yang digunakan untuk melakukan aktivitas pekerjaan. Di dalamnya, kita sering menjumpai berbagai aktivitas dan kesibukan yang dilakukan oleh banyak orang. Namun perlu kamu tahu, membuat kantor terlihat nyaman merupakan hal terpenting yang dapat meningkatkan etos kerja. 

Konsep minimalis ini memang cukup populer di masyarakat terutama pada kalangan muda. Desainnya yang simpel dan lebih mengutamakan efisiensi ruang cocok digunakan di ruang kantor yang sering terlihat padat dan berantakan. 

Untuk membuat tampilan kantor terlihat menawan dan rapi, kamu nggak perlu melakukan renovasi besar-besaran. Dengan menggunakan konsep minimalis, selain membuat tampilan enak dipandang juga terlihat berkelas dengan material yang tidak terlalu banyak. 

Ingin mengubah tampilan kantormu? Berikut ada beberapa desain kantor minimalis yang redaksi Diadona ulas buat kamu. Yuk scroll ke bawah! 

1 dari 8 halaman

Desain Kantor Simpel Minimalis

Desain Kantor Minimalis © Diadona

Desain yang satu ini memang terlihat simpel ya Diazens! Desain kantor minimalis ini cocok digunakan oleh perusahaan startup nih. Penataan desain juga cukup membuat ruangan terlihat luas dan bersih. Apalagi penggunaan warna netral pada interior dan furniturnya menambah kesan kalem dan santai. 

Selain itu, desain seperti ini lebih disukai anak muda karena simpel dan minimalis. Cocok juga jika diaplikasikan di perusahaan startup nih! Gimana tertarik menerapkan desain ini pada kantormu? 

2 dari 8 halaman

Desain Kantor Minimalis dan Modern

Desain Kantor Minimalis © Diadona

Kantor yang satu ini memang memiliki tatanan yang hampir sama dengan kantor kebanyakan yakni posisi kursi dan meja satu sama lain berderetan. Dari segi desain, kantor yang satu ini memiliki tampilan yang modern dan elegan yang terlihat dari interior dan furnitur yang digunakan. 

Dengan mengusung konsep minimalis modern, material yang digunakan pun seperti besi berwarna cokelat tua pada sekat ruangan dan bagian atap, furnitur kursi berwarna putih menampilkan kesan bersih, modern dan elegan pada ruangan. Wah, apakah desain yang satu ini cukup menarik perhatianmu?

3 dari 8 halaman

Desain Kantor Minimalis Nuansa Natural

Desain Kantor Minimalis © Diadona

Dalam bekerja kita seringkali merasa capek dan jenuh melihat berbagai tumpukan kertas dengan suasana yang hectic. Kamu bisa nih menerapkan desain ruangan yang satu ini. Desain kantor minimalis dengan nuansa natural ini memadukan interior kayu dengan tanaman. 

Penggunaan aksen kayu pada tanaman indoor dalam tatanan ruang kantor memberikan nuansa adem dan dekat dengan alam. Kamu bisa meletakan tanaman ini di bagian langit-langit atau planter box. Jadi bisa nih kalau lagi pusing-pusingnya ngerjain kerjaan lalu liat tanaman yang hijau-hijau biar lebih segar di mata. 

4 dari 8 halaman

Desain Kantor Minimalis Nuansa Industrialis

Desain Kantor Minimalis © Diadona

Konsep industrialis sendiri terinspirasi dari bangunan pabrik yang terbengkalai sehingga tak heran jika hasil desain tersebut terlihat seperti bangunan yang belum selesai atau unfinish. Desain kantor minimalis dengan menggunakan nuansa industrialis menampilkan kesan yang khas. 

Dinding dengan plester semen, langit-langit yang terbuka, dengan tampilan yang benar-benar unfinish bikin makin menarik. Kesannya yang unik ini memang cukup diminati terutama di Indonesia. Meskipun desain yang simpel tapi berhasil menampilkan kesan modern klasik pada desain kantormu.

5 dari 8 halaman

Desain Kantor Minimalis Nuansa Rustic

Desain Kantor Minimalis © Diadona

Desain yang satu ini memang identik salah satunya dengan penggunaan aksen kayu dalam penataan interiornya. Jika kamu biasanya menjumpai desain ini diterapkan di rumah, kamu juga bisa nih menyulap kantormu dengan desain yang satu ini. Desain kantor minimalis dengan nuansa rustic ini tidak terlalu rumit dan membutuhkan material yang banyak. 

Tampilan dari desain ini yakni dengan dinding yang masih berpoles bata ekspos dan penggunaan material kayu sebagai tiang penyangga dan atap. Cukup simpel tapi terlihat unik ya dengan desainnya. Selain itu, gaya rustic ini menciptakan atmosfer yang hangat, nyaman dan berkarakter. 

6 dari 8 halaman

Desain Kantor Minimalis yang Artfull

Desain Kantor Minimalis © Diadona

Jika biasanya desain kantor ini terlihat formal dan rapi, bagaimana menurutmu dengan desain yang satu ini?  Yap, penggunaan unsur seni grafiti pada ruangan ini terlihat cukup unik ya, Diazens. Desain kantor minimalis dengan artfull ini seperti memiliki nilai seni dan kreativitas dari para pekerjanya. 

Tatanan dari desain ini yakni menggambar grafiti pada satu dinding dengan desain gambaran yang random. Selain itu, penggunaan warna furnitur yang mencolok menambah kesan artfull pada ruangan. Penggunaan desain ini membawa konsep yang cukup baik, ruangan jadi terlihat lebih santai, berwarna, dan enjoyfull bagi para karyawan. 

7 dari 8 halaman

Desain Kantor Minimalis Nuansa Playful

Desain Kantor Minimalis © Diadona

Memiliki kantor dengan desain yang satu ini memang terlihat menyenangkan ya Diazens! Saat ini desain kantor dengan nuansa playfull ini sudah cukup banyak diterapkan di kantor perusahaan. Penggunaan desain yang playfull ini terlihat sangat berwarna yang memiliki kesan ceria dan menyenangkan. Bentuk kursi dan meja kantor pun lucu-lucu.

Interior pada desain terbilang sederhana dengan palet dinding berwarna putih dan lantai polos. Namun, yang menjadi menarik yakni penggunaan furnitur yang beraneka ragam warna dan bentuk unik yang memberikan efek semangat dan kebahagiaan. 

8 dari 8 halaman

Desain Kantor Minimalis dengan Sekat Kaca

Desain Kantor Minimalis © Diadona

Penggunaan sekat pada kantor juga umum digunakan agar lebih privasi. Selain itu penggunaan sekat ini dapat membuat karyawan lebih konsentrasi dan terfokus pada pekerjaan mereka masing-masing. Dengan desain satu ini, kamu dapat membuat ruang kantor bersekat terlihat bagus dan minimalis. 

Kaca yang dipadukan dengan kerangka stainless atau besi berwarna emas ini menampilkan kesan mewah dan modern. Selain itu, kamu dapat menggunakan kaca berwarna yang tidak kalah keren. Model desain satu ini kamu bebas mengkombinasikan material sekat yang dapat kamu sesuaikan dengan selera kamu. 

Itu dia beberapa desain kantor minimalis yang udah redaksi Diadona sajikan buat kamu nih Diazens! Desain mana nih yang menjadi favorit kamu? Tulis di kolom komentar yah! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar