8 Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 yang Oke Banget Buat Ditiru

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 8 Januari 2024 14:18
8 Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 yang Oke Banget Buat Ditiru
Yuk tiru beberapa desain kamar mandi minimalis 2x3 ini agar tampilan makin ciamik!

Desain kamar mandi minimalis 2x3 menjadi solusi yang oke bagi pemilik rumah dalam menciptakan tampilan kamar mandi yang menarik. Kamar mandi merupakan salah satu bagian terpenting rumah sebagai tempat membersihkan diri sekaligus melepaskan penat. Oleh karena itu, pentingnya untuk tetap menjaga tampilan dan suasana kamar mandi agar terasa nyaman nih, Diazens. 

Tentunya merancang desain kamar mandi dengan ukuran 2x3 sering kali menjadi tantangan ya! Dengan space yang tidak terlalu luas, pemilihan elemen desain dan furnitur menjadi hal yang penting untuk membuat ruangan tidak terlihat sempit. Penggunaan cermin besar, pencahayaan yang cerah, serta palet warna netral sering menjadi pilihan untuk membuat ruang tampak besar dan terbuka. 

Jadi, bukan tidak mungkin membuat kamar mandi minimalis dengan 2x3 terlihat menarik, kan? Meskipun memiliki ukuran yang terbatas, desain kamar mandi minimalis dengan 2x3 bisa menjadi sangat menarik dengan beberapa desain ini, nih!

Redaksi Diadona punya beberapa referensi desain kamar mandi minimalis 2x3 yang bisa kamu tiru. Yuk simak selengkapnya!

1 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis 2x3 Serba Putih

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 © Diadona

Desain kamar mandi minimalis 2x3 pertama, yakni dengan desain yang didominasi dengan warna serba putih. Dengan menggunakan warna putih sebagai palet utama, kamar mandi ini memberikan kesan ruang yang lebih luas serta elegan di dalam ruang yang terbatas.

Warna putih pada dinding dan furnitur mampu memantulkan pencahayaan dengan baik, sehingga menambah kesan terang dan membuat ruang terasa lebih terbuka. Namun, agar tidak terlalu monoton, kamu dapat menggunakan lantai bermotif seperti pada gambar di atas ini, loh! Dengan memilih motif lantai yang tidak terlalu mencolok, hal ini dapat menjadi poin fokus yang menyegarkan tanpa mengurangi kesan luas dan terang di kamar mandi.

2 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis 2x3 dengan Warna Pastel

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 © Diadona

Ingin tampilan kamar mandi terlihat colorfull tanpa kesan yang berlebihan? Desain kamar mandi minimalis 2x3 dengan warna pastel ini dapat menjadi referensi nih buat kamu. Warna-warna pastel seperti hijau mint, peach, atau biru muda dapat memberikan sentuhan cerah tetapi tidak menciptakan kesan berlebihan dalam ruang terbatas. 

Kamu dapat memilih furnitur kamar mandi, seperti wastafel, rak, atau perlengkapan lainnya dengan warna yang senada dengan interior kamar mandi. Nggak hanya itu, kamu dapat menambahkan sentuhan centerpiece di kamar mandi dengan ubin lantai motif floral ini.

3 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis 2x3 Nuansa Kayu

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 © Diadona

Interior dengan nuansa kayu menjadi pilihan yang diminati dalam berbagai ruangan, termasuk kamar mandi, nih! Desain kamar mandi minimalis 2x3 dengan nuansa kayu ini menggunakan keramik bermotif kayu yang mirip dengan aslinya. 

Penggunaan kayu pada lantai dan dinding kamar mandi ini tidak hanya menambahkan sentuhan estetika yang menarik, tetapi juga membawa kehangatan serta kesan alami. Apalagi dengan tambahan keramik batu alam yang menciptakan kontras yang menarik.

4 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis 2x3 yang Estetik

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 © Diadona

Meskipun dengan ukuran yang terbatas, kamar mandi kamu bisa tetap terlihat ciamik dan estetik, loh! Desain kamar mandi minimalis 2x3 satu ini bisa menjadi referensi kamu untuk membuat tampilan kian estetik. 

Desain kamar mandi ini menggunakan pilihan warna netral secara umum, tetapi kamu bisa memilih satu tembok di depan pintu sebagai titik fokus dengan menggunakan keramik bermotif geometris. Motif pada keramik tersebut bisa menjadi titik fokus yang mempercantik tampilan keseluruhan ruangan. Sementara itu, penggunaan pembatas dengan glass block memberikan sentuhan modern dan elegan.

5 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis 2x3 Monokrom

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 © Diadona

Desain kamar mandi minimalis 2x3 yang satu ini cukup diminati karena tampilannya yang modern sekaligus elegan. Penggunaan ubin, dinding, dan perabotan dengan warna monokrom memberikan kesan minimalis yang tegas tetapi tetap menawan. 

Seperti pada gambar di atas, sentuhan warna hitam hanya furnitur dan motif pada lantai yang memberikan detail visual yang memikat di kamar mandi kamu. Dengan menempatkan sentuhan hitam yang selektif, memberikan kesan luas di kamar mandi 2x3 kamu.

6 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis 2x3 Gaya Industrialis

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 © Diadona

Tertarik menerapkan interior bergaya industrialis? Nah, kamu bisa menerapkannya di seluruh ruangan, termasuk kamar mandi kamu, loh! Desain kamar mandi minimalis 2x3 dengan gaya industrialis ini selalu identik dengan tampilannya yang terkesan unfinish. 

Penggunaan dinding beton dan bata ekspos dalam desain kamar mandi menciptakan kombinasi yang menarik. Selain itu, pencahayaan yang tepat dan unsur kayu menjadi elemen penting dalam menyeimbangkan tampilan keseluruhan yang oke banget, nih!

7 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis 2x3 dengan Tanaman Indoor

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 © Diadona

Tidak hanya elemen kayu saja, kamu dapat menambahkan beberapa tanaman indoor di kamar mandi untuk memberikan sentuhan alami yang menyegarkan, loh! Desain kamar mandi minimalis 2x3 dengan tanaman indoor ini  memberikan keindahan alami dalam ruangan. 

Penempatan tanaman indoor di kamar mandi juga dapat memberikan sentuhan dekoratif yang menarik, misalnya, tanaman gantung di langit-langit atau diletakkan di bagian sudut. Dengan adanya tanaman ini tidak hanya memberikan keindahan visual tetapi juga dapat meningkatkan kualitas udara di kamar mandi kamu.

8 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis 2x3 Gaya Vintage

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3 © Diadona

Buat kamu pencinta interior vintage, nggak ada salahnya untuk mengaplikasikannya juga di kamar mandi kamu, loh! Desain kamar mandi minimalis 2x3 dengan gaya vintage ini menghadirkan pesona yang klasik. 

Kehadiran aksen-aksen vintage di kamar mandi 2x3 bisa diterapkan dengan penggunaan wallpaper bercorak pada setengah dinding dan cermin dengan bingkai vintage yang khas. Selain itu, pencahayaan yang tepat membantu menyoroti keindahan kesan klasik dari aksen-aksen vintage tersebut. 

Yap, itu dia beberapa referensi desain kamar mandi minimalis 2x3 yang bisa Diazens tiru di rumah. Dengan ukuran yang terbatas pun kamar mandi kamu tetap terlihat cakep pol! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar