9 Desain Kamar Lesehan Super Nyaman yang Aesthetic dan Minimalis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 7 Mei 2024 17:07
9 Desain Kamar Lesehan Super Nyaman yang Aesthetic dan Minimalis
Desain kamar lesehan adalah solusi untuk kamu yang tidak punya kamar luas. Cari desain yang paling bagus dan cocok untukmu di sini!

Apa itu desain kamar lesehan? Kamar lesehan adalah saat kamu tidak menggunakan ranjang atau kerangka kasur untuk meletakkan kasur di kamar. Jadi, kasurnya bisa kamu letakkan langsung di lantai atau menggunakan dipan tipis supaya kasurnya tidak mudah dihinggapi serangga atau mudah rusak karena terkena lantai. Biasanya tata letak kamar yang seperti ini banyak digunakan untuk kamar kosan atau kamar yang kecil karena menciptakan suasana kamar yang lebih lega dan lapang.

Namun, desain kamar lesehan juga cocok digunakan untuk kamar yang besar, kok! Walaupun tidak menggunakan ranjang atau kerangka tempat tidur, kamu tidak perlu khawatir kamarmu akan terlihat tidak rapi atau ‘gembel’ karena ada banyak desain yang bagus untuk kamar lesehan yang bisa menyulap suasana kamar jadi lebih nyaman dan tentunya terlihat cantik!

Justru, akhir-akhir ini kamar lesehan sedang menjadi tren yang banyak digunakan oleh generasi mudah karena kebanyakan dari mereka tinggal di kamar kosan. Ada banyak cara dan konsep desain yang bisa digunakan untuk jenis kamar ini. Penasaran? Yuk lihat 8 desain kamar lesehan paling baru yang bagus dan nyaman di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Desain Kamar Lesehan Sederhana

Desain Kamar Lesehan © Diadona© Pinterest/hqueque

Ide desain kamar lesehan yang pertama adalah desain sederhana yang cocok untuk kamu para penghuni kostan yang tidak ingin desain yang ribet dan mencolok. Warna hitam putih adalah pilihan yang tepat karena timeless dan mudah dikombinasikan dengan berbagai warna untuk hiasan lainnya.

Kalau kamu takut desain kamar lesehan ini terlalu sederhana, kamu bisa gunakan sprei bermotif yang bisa membantu mengisi penampilan ruangan. Namun, jangan terlalu mengisi kamar dengan warna monokrom, loh! Sisipkan sedikit warna yang berbeda pada kamarmu!

 

2 dari 10 halaman

Desain Kamar Lesehan Besar

Desain Kamar Lesehan © Diadona© Pinterest/Ayeasha

Nah, dengan desain kamar lesehan yang ini kamu bisa tidak perlu ragu untuk menggunakan konsep kamar lesehan pada kamar utama di rumahmu. Dengan kombinasi warna dan motif yang berani pada perabotan kamar, kamu bisa mengisi kamar tidur utama yang lesehan dengan seru.

Tidak perlu takut terlihat sepi, desain kamar lesehan ini justru bisa bantu meramaikan kamarmu karena pemilihan warna yang vibrant dan berbagai motif yang cantik untuk sprei dan karpet. Kamu juga bisa gunakan motif tradisional yang cantik untuk mengisi kamarmu!

 

3 dari 10 halaman

Desain Kamar Lesehan Ukuran 3x3

Desain Kamar Lesehan © Diadona© Pinterest/Veronica Beauchamp

Desain kamar lesehan memang paling cocok digunakan untuk kamar yang memiliki jendela besar ke arah luar rumah supaya tidak terasa sumpek dan sesak. Pada desain ini, jendela bay atau bay window digunakan jadi kamar ukuran 3x3 milikmu terasa lebih lapang.

Biasanya, desain kamar lesehan banyak menggunakan karpet untuk mengisi ruang yang kosong pada bagian lantai ruangan. Jadi, kamu bisa dengan bebas menggunakan karpet yang sesuai dengan seleramu walaupun tidak banyak beraktivitas di lantai!

 

4 dari 10 halaman

Desain Kamar Lesehan Minim Perabotan

Desain Kamar Lesehan © Diadona© Pinterest

Mau desain kamar lesehan yang lebih sepi? Tentu saja ada! Kamar dengan perabotan yang minim pun juga cocok dengan konsep lesehan. Desain ini cocok sekali untuk kamu yang tidak suka suasana kamar yang ramai dan banyak melakukan aktivitas di lantai daripada di kasur.

Untuk mengisi lantai dan suasana kamar yang kosong, kamu bisa gunakan sprei atau karpet bermotif yang kamu sukai. Lalu, usahakan untuk menyamakan tema warna pada keseluruhan desain kamar lesehan supaya terlihat harmonis!

 

5 dari 10 halaman

Desain Kamar Lesehan Kekinian Aesthetic

Desain Kamar Lesehan © Diadona© Pinterest/tori

Tidak hanya minimalis, desain kamar lesehan yang maksimalis juga banyak digemari oleh orang-orang karena memiliki kesan yang kreatif dan menyenangkan. Dengan konsep lesehan, kamu bisa menciptakan ruang yang lebih lapang untuk menyimpan lebih banyak barang dan menghias kamar.

Tidak perlu takut terlihat terlalu ramai karena dengan desain kamar lesehan, kamarmu tidak akan mudah terlihat penuh. Padukan berbagai warna dalam satu palet yang harmonis untuk penampilan kamar yang keren! Tentu saja gunakan warna putih sebagai dasarnya supaya tidak berkesan saling menabrak.

 

6 dari 10 halaman

Desain Kamar Lesehan Ala Korea

Desain Kamar Lesehan © Diadona© Pinterest/doichizli

Salah satu ide desain kamar lesehan yang paling banyak digemari adalah desain ala Korea Selatan karena banyaknya penggemar budaya Korea Selatan, terlebih lagi di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri juga, desain minimalis ala Korea Selatan sangat bagus dan cocok untuk kamu yang suka style kalem dan bernuansa putih.

Tidak ada ranjang, karpet bulu pun jadi untuk mengalasi kasur supaya tidak langsung kena lantai dan memberikan penampilan rapi pada kamar. Desain kamar lesehan ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan warna putih untuk kebanyakan barang di kamar dan menggunakan sedikit hiasan.

 

7 dari 10 halaman

Desain Kamar Lesehan Kost Cowok

Desain Kamar Lesehan © Diadona© Pinterest/zakshein

Tenang saja, desain kamar lesehan untuk kamar kost cowok juga ada kok! Mengggunakan warna navy alih-alih warna hitam yang sudah terlalu mainstream, kamar ini juga menggunakan gaya minimalis dengan minimnya perabotan.

Perpaduan warna putih dan navy menciptakan penampilan desain kamar lesehan yang dewasa dan nyaman di saat yang bersamaan. Untuk menyeimbangkan suasana, tambahkan lampu bercahaya hangat yang bisa menambah rasa nyaman!

 

8 dari 10 halaman

Desain Kamar Lesehan Ukuran 2x2

Desain Kamar Lesehan © Diadona© Pinterest/Mayrin Caroline

Ide desain kamar lesehan untuk kamar ukuran 2x2 juga tetap terlihat cantik, loh! Gunakan penutup lantai bernuansa kayu untuk menambahkan dimensi pada kamar supaya tidak terlihat terlalu kosong ataupun sepi.

Untuk menghindari penampilan yang terlalu memaksa dan sumpek, desain kamar lesehan ini menggunakan sedikit perabotan dengan warna putih. Hal ini karena warna putih bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih luas!

 

9 dari 10 halaman

Desain Kamar Lesehan Dengan Single Bed

Desain Kamar Lesehan © Diadona© Pinterest/talina

Ide desain kamar lesehan yang terakhir adalah kamar berukuran sedang dengan kasur berukuran single. Untuk mengakali supaya penampilan kamar tidak terlalu kosong adalah dengan menggunakan karpet bulu yang besar untuk menutupi lantai.

Desain kamar lesehan ini juga menggunakan berbagai hiasan yang diletakkan di atas lantai untuk mengisi kekosongan lantai. Kamu juga bisa gunakan sprei atau selimut bermotif supaya menambah dimensi yang bisa dilihat dari penampilan kamar!

 

10 dari 10 halaman
Beri Komentar