Estetik Banget, 8 Ide Desain Dapur Minimalis Warna Merah Hitam yang Edgy dan Elegan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 4 Maret 2024 20:29
Estetik Banget, 8 Ide Desain Dapur Minimalis Warna Merah Hitam yang Edgy dan Elegan
Ide desain dapur minimalis warna merah dan hitam bisa kamu cek di sini, Diazens! Dijamin bisa sulap dapurmu jadi keren~

Dapur minimalis warna merah hitam adalah salah satu alternatif yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk hunian mereka. Salah satu alasan utama mereka memilih kombinasi warna ini untuk dapur mereka adalah karena bosan dengan warna-warna netral serta mencari warna yang tidak mudah kotor karena berbagai pekerjaan di dapur.

Kombinasi warna merah dan hitam juga dapat memberikan rasa percaya diri serta mengurangi rasa bosan saat kamu berada di dapur untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan memasak yang tidak ada habisnya. Namun, kombinasi warna ini rentan menimbulkan desain yang norak. Jadi, cek ide-ide desain dapur minimalis warna merah hitam di sini dulu yuk sebelum bangun dapur impianmu!

 

1 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam Gaya Klasik

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam © Diadona© Pinterest/Studio M Interiors

Dapur minimalis warna merah hitam yang pertama adalah dapur dengan gaya klasik. Penggunaan kitchen set bermaterial kayu dengan warna merah maroon disandingkan dengan warna hitam untuk counter top berbahan marmer. Detail-detail kecil di lemari juga menggunakan warna hitam supaya menyelaraskan desain.

Kontras dengan warna merah hitam pada furnitur, dinding dapur dipasang wallpaper berwarna netra bergambar koran lawas yang menekankan gaya klasik pada desain dapur. Peralatan masak bergaya modern digunakan dengan warna metalik supaya tidak monoton dengan desain dapur minimalis warna merah hitam ini.

 

2 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam Dinding Tile Unik

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam © Diadona© Pinterest/Susan Jablon Glass Tile

Dapur minimalis warna merah hitam yang selanjutnya adalah desain dengan poin utama yang cukup unik, yaitu penggunaan tile lantai warna merah tua dan sedikit hitam untuk dindingnya. Warna perabotan atau kitchen set penuh dengan warna hitam sedangkan untuk counter top digunakan warna putih gading yang mencerahkan sedikit suasana dapur.

Merah yang jumlahnya minimalis menjadi poin utama desain ini karena placement-nya yang tidak seragam sehingga memberikan kesan unik dan seru untuk dapur minimalis warna merah hitam yang keseluruhan vibes-nya gelap.

 

3 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam Sederhana

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam © Diadona© Pinterest

Dapur minimalis warna merah hitam yang satu ini sedikit mirip dengan desain sebelumnya karena menggunakan warna merah di dinding sebagai kombinasinya dalam desain. Namun, dalam desain ini, warna merah didapatkan dari wallpaper dengan motif kotak unik yang seragam. 

Perpaduan warna merah juga tidak hanya berasal dari wallpaper melainkan juga dari rak material kayu yang diselipkan di tengah lemari besar berwarna hitam serta penggunaan kain lap warna merah yang menambahkan detail kecil dalam desain ini.

 

4 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam Retro Yang Menawan

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam © Diadona© Pinterest

Dapur minimalis warna merah hitam yang selanjutnya adalah desain dapur yang mengaplikasikan gaya retro dan menampilkan dapur serta meja kitchen island yang menawan. Desain ini ikut mengkombinasikan warna merah dan material kayu yang digunakan untuk furnitur dan tile lantai. 

Warna merah gelap yang mengkilap digunakan untuk keseluruhan kitchen set dan batu marmer hitam untuk counter top-nya. Tile lantai berwarna perak mengkilap yang unik digunakan untuk menghiasi dinding dapur dan menjadikannya terlihat sangat unik. Cocok banget untuk kamu yang ingin desain dewasa tetapi tetap unik!

 

5 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam Simpel Mengkilap

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam © Diadona© Pinterest

Dapur minimalis warna merah hitam yang kelima adalah desain dapur yang disinari oleh kilap dari kitchen set yang berwarna merah gelap. Warna hitam dipadukan melalui warna cat dinding dan peralatan-peralatan dapur gaya modern, seperti microwave dan oven. 

Warna merah maroon mengkilap sedang menjadi tren mulai dari tahun 2023 yang merajalela, bukan hanya di dunia fashion. Desainnya yang simpel cocok buat kamu yang tidak suka dapur minimalis warna merah hitam yang mencolok.

 

6 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam Gaya Eropa Estetik

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam © Diadona© Pinterest/domino magazine

Dapur minimalis warna merah hitam yang keenam adalah desain dapur bergaya eropa yang sangat estetik dan sangat digemari oleh warga Eropa. Kitchen set berwarna merah maroon yang bahannya doff terlihat sangat rapih dan estetik serta unik.

Warna hitam untuk desain ini disumbangkan oleh oven besar di tengah dapur yang mengkilat sehingga terlihat sangat kontras dengan sekitarnya. Material kayu dan cat dinding dengan warna salem yang kalem juga melengkapi desain dapur minimalis warna merah hitam ini.

 

7 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam Bold dan Elegan

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam © Diadona© Pinterest/Backsplash.com

Dapur minimalis warna merah hitam yang satu ini memberikan aksen yang sangat elegan dengan perabotan yang berwarna full merah maroon dengan aksen detail warna emas. Detail warna emas yang tidak berlebihan ini memberikan kesan elegan dan mewah yang sederhana pada desain ini.

Kompor dan oven yang berwarna hitam juga tidak luput dari detail aksen berwarna emas. Walaupun keseluruhan kitchen set berwarna merah, desain dapur minimalis warna merah hitam ini tidak terlihat norak karena penggunaan material kayu yang memberikan sedikit kesan kuno dan estetik.

 

8 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam Modern Maskulin

Dapur Minimalis Warna Merah Hitam © Diadona© Pinterest/GAGATTI

Dapur minimalis warna merah hitam yang terakhir adalah desain dapur yang terlihat sangat chic dan edgy dengan gaya modern kontemporer yang simpel. Keseluruhan kitchen set bertekstur doff memberikan kesan maskulin dan edgy yang akan cocok kalau rumahmu memiliki konsep yang sama.

Material kayu dengan warna gelap juga digunakan untuk detail-detail, seperti rak dan peralatan makan yang kecil-kecil untuk memberikan unsur estetika. Desain dapur minimalis warna merah hitam ini sesuai untuk kamu yang suka dengan konsep maskulin!

Beri Komentar