10 Ide Hiasan Dinding Dapur Minimalis, Berbagai Desain yang Unik Sampai Cantik!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 8 April 2024 20:00
10 Ide Hiasan Dinding Dapur Minimalis, Berbagai Desain yang Unik Sampai Cantik!
Lagi bingung cari hiasan dinding dapur minimalis apa saja yang cocok? Coba cari di sini!

Hiasan dinding dapur minimalis adalah alternatif yang mudah untuk menghias dapurmu. Dapur yang polos dan sepi cenderung tidak memberikan rasa nyaman yang sama dengan dapur yang dihias dengan sepenuh hati untuk jadi ruangan yang nyaman untuk kamu berkreasi dengan makanan dan menyiapkan makanan sehari-hari untuk keluarga kesayangan.

Tidak perlu yang mencolok atau berlebihan, hiasan dinding dapur minimalis sudah bisa mewakili sentuhan hangatmu yang ingin dapur dengan suasana lebih homey dan nyaman. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat hiasan sendiri sesuai dengan seleramu atau hiasan fungsional yang sekiranya bisa membantumu bekerja di dapur!

Jangan lupa pertimbangkan ukuran dapurmu saat sedang memilih hiasan supaya pas saat dipajang dan juga dipastikan tidak mengganggu aktivitasmu di dapur! Without further ado, yuk cek ide-ide hiasan dinding dapur minimalis yang bisa kamu pilih untuk menemanimu di dapur!

 

1 dari 11 halaman

Kerajinan Rotan

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest

Ide hiasan dinding dapur minimalis yang pertama adalah variasi kerajinan rotan yang cantik dan bergaya mediteranian. Hiasan ini terlihat cantik dan memiliki nuansa budaya yang kental.

Memiliki banyak ukuran dan desain, kamu bisa pilih kerajinan rotan yang sekiranya sesuai dengan seleramu untuk dijadikan hiasan dinding dapur minimalis milikmu. Akan terlihat semakin harmonis dan cantik kalau kamu gabungkan beberapa kerajinan dengan pola yang kamu kreasikan sendiri!

 

2 dari 11 halaman

Talenan

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest

Terlihat unik dan anti-mainstream, hiasan dinding dapur minimalis yang satu ini bisa dengan mudah kamu cari dan pasang sendiri. Tidak perlu beli baru, kamu bisa manfaatkan talenan-talenan yang tidak kamu pakai atau sudah tidak dipakai.

Biasanya bingung kan kalau sering dapat hadiah talenan dan jadi menumpuk? Kamu bisa menyulapnya menjadi hiasan dinding dapur minimalis yang unik dan menarik!

 

3 dari 11 halaman

Piring Keramik Antik

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest

Ide hiasan dinding dapur minimalis yang ketiga adalah memanfaatkan piring keramik dengan ukiran yang cantik dan antik. Suasana dinding dapurmu bisa jadi seperti pintu kulkas dan tempelan magnet hasil oleh-oleh. 

Kalau kamu punya koleksi piring antik yang sudah tidak terpakai atau sudah ingin dibuang, gunakan saja sebagai hiasan dinding dapur minimalis! Supaya koleksinya tidak sayang terbuang dan dapurmu pun terasa seperti baru

 

4 dari 11 halaman

Keramik Dinding Berwarna

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest

Ide hiasan dinding dapur minimalis yang selanjutnya bisa banget kamu terapkan supaya dapurmu terlihat lebih aesthetic. Keramik berbentuk unik atau berwarna cantik bisa banget kamu gunakan sebagai hiasan dinding dapur.

Dengan kiat ini, kamu bisa hias dinding tanpa perlu memenuhi dapur dengan barang yang tidak perlu! Hiasan dinding dapur minimalis cocok untuk diaplikasikan di dapur kering bagian depan rumah.

 

5 dari 11 halaman

Bingkai Foto atau Lukisan

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest/Erin Garlow

Berikan suasana yang homey, hiasan dinding dapur minimalis ini adalah salah satu pilihan hiasan yang banyak digunakan orang-orang. Kamu bisa pajang foto keluarga atau lukisan yang paling kamu sukai di sini.

Hiasan dinding dapur minimalis ini juga paling cocok dipajang di jenis dapur yang kering yang berlokasi di bagian depan rumah. Pastikan frame yang digunakan tidak terlalu besar supaya tidak mengganggu aktivitas!

 

6 dari 11 halaman

Tanaman Gantung

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest

Ide hiasan dinding dapur minimalis yang keenam bisa memberikan suasana yang lebih segar pada dapurmu dan membuat dapurmu terlihat lebih asri, apalagi dengan sinar matahari alami. Cocok sekali untuk dapur yang memiliki jendela ke luar!

Gunakan tanaman berdaun yang tidak terlalu besar atau tanaman merambat supaya tidak mudah mengotori dapur dan mudah dirawat. Untuk hiasan dinding dapur minimalis, gunakan pot berwarna netral atau bercorak unik supaya terlihat semakin cantik!

 

7 dari 11 halaman

Tempelan Bergambar

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest

Mudah dicari, tempelan bergambar bisa kamu gunakan untuk hiasan dinding dapur minimalis yang cantik dan menambah karakter pada dinding dapurmu. Kamu juga bisa gunakan stiker dinding dengan gambar yang disukai.

Contoh hiasan dinding dapur minimalis yang terlihat cantik dan dewasa adalah tempelan dinding dengan bentuk burung, bunga, atau bintang. Gunakan yang berukuran kecil supaya tidak terlalu mendominasi dinding dapur dan membuatnya terlihat ramai.

 

8 dari 11 halaman

Jam Dinding

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest

Cantik dan juga fungsional, jam dinding bisa jadi pilihan hiasan dinding dapur minimalis yang paling mudah dicari, terlihat bagus, dan timeless. Selain itu, jam dinding bisa dengan mudah dilepaskan dan dipindahkan. Cocok untuk kamu yang mudah bosan.

Tips untuk kamu yang mau gunakan jam dinding sebagai hiasan dinding dapur minimalis adalah pilih desain yang paling sesuai dengan desain atau warna dinding dapur. Selain itu, letakkan di bagian dinding yang agak lebih tinggi supaya lebih enak dilihat.

 

9 dari 11 halaman

Rak Pajangan

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest

Ide hiasan dinding dapur minimalis yang satu ini bisa saja terlihat membosankan, tetapi tidak jika kamu memiliki koleksi yang bagus untuk dipajang, seperti kumpulan mug imut atau oleh-oleh dari berbagai negara.

Tidak perlu yang berukuran besar, rak pajangan berukuran kecil saja sudah cukup untuk jadi hiasan dinding dapur minimalis yang menghiasi dapurmu. Asal pajangan yang kamu miliki memesona, desain atau ukuran rak yang seperti apapun pasti akan terlihat cantik di dapurmu!

 

10 dari 11 halaman

Lampu Dinding Tempel

Hiasan Dinding Dapur Minimalis © Diadona© Pinterest/amzn.to

Ide hiasan dinding dapur minimalis yang terakhir merupakan hiasan yang cukup unik, yaitu lampu gantung. Kamu bisa gunakan berbagai bentuk lampu yang sesuai dengan desain dapurmu, seperti yang modern atau retro antik.

Selain memberikan tambahan unik pada dapur, lampu gantung juga bisa jadi hiasan dinding dapur minimalis yang fungsional. Contohnya untuk membantu kamu memasak saat malas menyalakan lampu utama dapur. Masak mi instan tengah malam bisa tidak ketahuan lagi, deh!

 

11 dari 11 halaman

Gimana, Diazens? Ternyata ada banyak ide hiasan dinding dapur minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam menghias dapur yang nyaman. Jangan lupa untuk hiasi dapurmu secukupnya ya. Jangan sampai terlihat terlalu ramai dan sumpek!

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar