10 Inspirasi Desain Cat Rumah Warna Abu-abu Terbaru, untuk Hunian Minimalis hingga Mewah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 27 Februari 2024 21:04
10 Inspirasi Desain Cat Rumah Warna Abu-abu Terbaru, untuk Hunian Minimalis hingga Mewah
Kamu lagi cari inspirasi desain untuk rumah dengan cat abu-abu yang paling baru? Bisa banget kamu pilih dari sini~

Cat rumah warna abu-abu adalah salah satu rumah dengan warna yang sedang menjadi tren di tahun 2024 karena menjadi alternatif utama bagi kamu yang bingung memilih antara warna terang atau gelap. Meskipun begitu, warna abu-abu juga memiliki spektrum pilihan warna yang sangat luas!

Cat rumah warna abu-abu juga membantu menyamarkan noda atau kerusakan minor yang ada pada hunianmu sehingga tidak akan terlihat mencolok. Karena itulah, warna ini menjadi salah satu warna untuk hunian yang banyak banget digemari orang-orang.

Tertarik untuk memilih warna abu-abu sebagai warna rumahmu tapi masih bingung desain rumahnya kayak gimana? Coba aja cek di inspirasi desain gaya-gaya cat rumah warna abu-abu di bawah ini!

 

1 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu untuk Tipe 36

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© Pinterest

Cat rumah warna abu-abu yang pertama memiliki tipe 36 atau rumah dengan ukuran sedang. Bagi kamu yang memiliki rumah dengan tipe ini, ini salah satu inspirasi desain yang bisa kamu gunakan untuk rumah dengan warna abu-abu.

Penggunaan cat abu muda di dinding, dinding pagar roster, dan aksen batu marmer di dinding depan ikut mempertegas warna abu-abu dari rumah ini. Supaya tidak terlihat terlalu kelabu, pohon ditanam di halaman depan yang bertugas untuk memberi warna lebih di hunianmu. Walaupun tidak besar, rumah cat abu-abu dengan tipe 36 ini terlihat estetik, kan?

 

2 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu untuk Hunian 1 Lantai

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© Pinterest

Cat Rumah Warna Abu-Abuu yang kedua adalah untuk rumah dengan gaya bangunan berlantai satu. Desain untuk rumah ini didominasi dengan berbagai spektrum warna abu-abu serta beberapa sentuhan warna putih. 

Perpaduan batu alam dan pagar blok roster juga menjadi poin-poin tambahan dalam desain ini. Tidak lupa ukiran batu alam berwarna putih di tiang depan pintu utama rumah menjadi spotlight untuk hunianmu.

 

3 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu untuk Hunian 2 Lantai

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© Pinterest

Cat Rumah Warna Abu-Abu yang ketiga adalah untuk rumah dengan bangunan berlantai dua. Desain rumah ini cukup unik karena tidak seperti model rumah dua lantai biasanya. Dominasi warna abu-abu tidak hanya diberikan oleh cat rumah tetapi juga diberikan oleh atapnya yang berwarna abu-abu tua.

Beranda lantai dua ditutup oleh dinding blok roster memberikan kesan unik dan misterius kepada rumah ini. Kusen-kusen dan pintu pun dipilih dalam warna abu-abu tua untuk menyelaraskan tema rumah. Dinding samping rumah berwarna putih untuk menghindari lingkungan yang terlalu kelabu.

 

4 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu untuk Hunian 3 Lantai

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© Pinterest

Cat Rumah Warna Abu-Abu yang keempat untuk rumah dengan bangunan berlantai tiga. Hunian kali ini memiliki desain yang modern dan minimalis seperti yang dapat dilihat dari eksterior bangunannya yang cenderung polos.

Namun, ada aksen penggunaan blok roster sebagai filler dinding eksteriornya yang memberikan sentuhan unik. Hunian ini menggunakan warna monoton abu-abu dengan kusen-kusen yang berwarna putih sehingga memberikan kesan misterius yang cukup pekat. Hunian misterius yang minimalis, keren bukan?

 

5 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu Tema Industrial

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© Pinterest

Rumah dengan cat abu-abu yang kelima adalah rumah dengan ukuran relatif kecil bertemakan industrial. Dalam desain ini, warna abu-abu tidak hanya didapatkan dari cat abu-abu yang umum melainkan dari warna sisaan semen di dinding-dindingnya untuk mendapatkan vibes industri.

Penggunaan pagar besi tipis berwarna hitam dengan motif kotak-kotak juga semakin menekankan konsep dari desain rumah industrial. Atap berwarna abu-abu juga digunakan untuk melengkapi rumah berwarna abu-abu ini. Penggemar tema industrial, apakah kamu suka desain ini?

 

6 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu Gaya Modern

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© Pinterest

Rumah dengan cat abu-abu yang keenam adalah rumah dengan gaya modern. Warna cat abu-abu yang digunakan untuk warna utama dinding rumah tertutup oleh atap garasi yang ditumbuhi dedaunan untuk memberikan nuansa asri di rumah.

Meskipun begitu, nuansa abu-abu tetap terlihat dari batu marmer digunakan untuk membangun dinding eksterior rumah serta penggunaan dinding fasad dari blok roster berwarna abu-abu yang menutupi seluruh rumah bagian lantai dua. Desain ini cenderung memadukan rumah abu-abu dengan nuansa warna hitam, seperti di pagarnya dan kusen-kusennya.

 

7 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu Kontemporer

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© Pinterest

Cat Rumah Warna Abu-Abu yang ketujuh untuk hunian minimalis bergaya kontemporer. Warna abu-abu adalah warna favorit untuk bangunan bergaya kontemporer. Desain ini tidak menambahkan banyak hiasan mencolok untuk eksteriornya karena konsepnya yang minimalis.

Namun, penggunaan teralis besi berwarna hitam sebagai poin utama dalam desain terlihat menarik karena menutupi jendela dan bagian rumah yang kurang menarik. Permainan warna dalam spektrum abu-abu juga menjadikan rumah dengan cat abu-abu ini boring.

 

8 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu Sederhana

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© Pinterest

Cat Rumah Warna Abu-Abu yang kedelapan untuk rumah dengan ukuran sedang dan desain yang sederhana. Dalam desain ini, perpaduan warna abu-abu dan putih digunakan untuk menyeimbangkan kesan gelap yang ditimbulkan oleh warna abu-abu.

Tidak ada hiasan yang mencolok dari desain ini, tetapi proporsi pembagian warna yang tepat antara abu-abu dan putih menjadikannya desain yang enak dilihat dan memberikan kesan sederhana. Cocok banget buat kamu yang rumahnya sederhana dan mau desain rumah cat abu-abu.

 

9 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu Modern Terbaru

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© Pinterest

Cat Rumah Warna Abu-Abu  yang kesembilan adalah rumah dengan gaya yang modern dan trendy. Penggunaan warna abu-abu muda dan menggabungnya dengan spektrum warna kecoklatan adalah kombinasi warna yang sekarang sedang disukai banyak orang.

Selain itu, penggunaan lampu cahaya kuning di garasi dan teras depan juga menciptakan vibes estetik yang sedang menjadi tren zaman sekarang. Cocok banget buat kamu yang mau rumah cat abu-abu modern dan estetik!

 

10 dari 11 halaman

Cat Rumah Warna Abu-Abu untuk Rumah Scandinavian

Cat Rumah Warna Abu-abu © Diadona© kibrispdr.org

Rumah dengan cat abu-abu yang terakhir adalah rumah dengan fasad ala skandinavian. Sangat unik dan tidak pasaran menjadikannya salah satu desain yang juga digemari oleh banyak orang. Perpaduan warna abu-abu dan putih memberikannya aura segar dan elegan karena adanya uliran garis berwarna emas di dinding fasad lantai 2.

Selain itu, penggunaan material kayu untuk dinding pagar dan eksteriornya menambahkan aksen alam dan natural yang tentunya membuat rumah bercat abu-abu ini tambah unik. Cocok banget buat kamu, para penggemar arsitektur ala skandinavian!

11 dari 11 halaman

Ternyata banyak banget inspirasi desain buat kamu yang ingin membangun rumah dengan cat abu-abu. Tentu saja, berbagai desain ini juga tersedia untuk kamu semua mulai dari yang rumahnya kecil hingga yang rumahnya luas dan besar. Gimana nih, Diazens? Ada yang kamu suka?

Editor: Salma Aribatul

Baca Juga: 8 Desain Salon Rumahan yang Bagus dan Estetik, Nyaman dan Menawan! 8 Ide Pagar Rumah Roster Terbaru 2024, Unik dan Minimalis! 10 Rekomendasi Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis, yang Sedang Tren di 2024, Dari Modern Sampai Mewah! 5 Anjuran Pasang TV di Rumah, Terapkan untuk Menonton dengan Jarak Ideal dan Lebih Nyaman 10 Tips Merawat Dinding Agar tidak Retak, Bikin Tampilan Rumah Tetap Bersih dan Estetik

 

Beri Komentar