10 Warna Cat Rumah yang Sejuk, Inspirasi Rumah Nyaman nan Elegan

Reporter : Aditia
Senin, 31 Oktober 2022 11:13
10 Warna Cat Rumah yang Sejuk, Inspirasi Rumah Nyaman nan Elegan
Warna mana yang cocok dengan seleramu?

Warna cat rumah memang cukup berpengaruh dalam tata ruang hingga kenyamanan bagi pemilik rumah. Warna cat rumah yang sejuk kerap jadi pilihan agar enak dipandang dan membuat pikiran tenang dengan warna rumah yang teduh.

Salah satu alasan pemilihan warna cat rumah adalah agar sesuai dan selaras dengan perabotan di ruangan. Warna cat rumah yang sejuk dan selaras dengan warna barang dan perabotan akan membuat rumah tampak tertata dan lebih luas.

Terlebih, keestetikaan rumah akan jauh lebih terlihat saat warna cat rumah yang sejuk diterapkan untuk ruangan yang minimalis. Meski rumah kecil dan minimalis, pemilihan warna cat yang tepat akan membuat ruangan rumah akan lebih luas.

Nah berikut rekomendasi warna cat rumah yang sejuk untuk kamu aplikasikan di eksterior maupun interior rumahmu.

 

1 dari 10 halaman

Warna Putih

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Putih © Diadona

Warna putih merupakan warna cat rumah yang sejuk dan tergolong meneduhkan suasana. Warna ini termasuk warna netral dan bisa diselaraskan dengan segala warna perabotan rumah.

Warna putih juga berfungsi untuk memantulkan cahaya dan panas, sehingga rumah jadi tampak lebih terang, cerah, luas, dan dingin.

2 dari 10 halaman

Warna Baby Blue

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Baby Blue © Diadona

Warna baby blue mirip dengan warna langit dan pantai, sehingga dapat memberikan kesan yang segar. Warna biru juga memiliki makna keamanan sehingga membuat rumah tampak teduh dan aman.

Baby blue dapat dijadikan warna inspirasi yang menenangkan, terlebih jika kamu mencari warna cat rumah yang sejuk bernuansa biru.

3 dari 10 halaman

Warna Kuning Pastel

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Kuning Pastel © Diadona

Warna kuning melambangkan keceriaan, namun jika kamu tidak terlalu suka dengan warna kuning cerah, kamu bisa coba warna kuning pastel.

Warna kuning pastel akan membuat suasana rumah menjadi lebih kalem dan sejuk dipandang. Warna kuning pastel juga bagus jika dipadukan dengan warna yang lebih gelap.

4 dari 10 halaman

Warna Hijau

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Hijau © Diadona

Jika kamu menyukai nuansa alam seperti tumbuhan dan yang menyegarkan, pilihan warna hijau sepertinya cukup cocok sebagai warna cat rumah yang sejuk.

Warna ini selaras dengan suasana tropis, hutan, maupun taman. Terdapat banyak warna hijau yang bisa kamu aplikasikan, mulai dari hijau muda, tua, hijau army, hingga hijau olive. Sesuaikan dengan pencahayaan ruangan rumahmu.

5 dari 10 halaman

Warna Ungu Muda

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Ungu Muda © Diadona

Tahukah kamu, bahwa warna ungu kerap dikaitkan dengan kehidupan aristokrat dan bangsawan hingga kekayaan.

Pecinta warna ungu, ternyata warna ungu muda juga merupakan warna cat yang sejuk yang bisa kamu aplikasikan pada ruangan rumahmu agar tampak lebih berwarna dan bikin adem. Warna ungu muda juga cocok jika dipadukan dengan warna putih agar lebih elegan dan mewah.

6 dari 10 halaman

Warna Abu-Abu Terang

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Abu-Abu Terang © Diadona

Jika kamu tak terlalu suka dengan warna yang mencolok tetapi tetap ingin memiliki warna yang cenderung netral gelap dan tak mempengaruhi pencahayaan. Maka, warna Abu-Abu terang bisa menjadi pilihan warna cat rumah yang sejuk untuk kamu.

Warna ini tergolong kalem dan memberikan suasana tenang yang mampu menciptakan suasana yang rileks. Warna ini bisa kamu terapkan untuk ruang tamu, ruang keluarga, area outdoor, maupun ruang makan.

7 dari 10 halaman

Warna Pink Muda

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Pink Muda © Diadona

Warna pink muda amat cocok apabila dipadukan dengan tanaman hias, perpaduan hijau tanaman hias dan warna pink muda dapat menciptakan suasana yang adem dan sejuk.

Warna pink akan menjadi warna cat rumah yang sejuk dan makin teduh apabila dapat kamu padukan dengan warna-warna yang cocok dan sedap dipandang.

8 dari 10 halaman

Warna Cream

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Cream © Diadona

Warna cream dapat membuat tampilan rumah menjadi mewah dan lembut. Warna ini mempu meneduhkan suasana, sedap dipandang, dan menghangatkan saat malam hari.

Warna cream cocok diberi penerangan lampu bernuasa warm untuk menambah kesan elegan dan dipercaya dapat mengusir nyamuk.

9 dari 10 halaman

Warna Navy

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Navy © Diadona

Siapa yang baru tahu bahwa warna navy juga termasuk warna yang dipercaya melambangkan kebangsaan, kehormatan, dan kemewahan.

Nah, warna navy juga termasuk warna cat rumah yang sejuk dan enak dipandang. Warna navy akan lebih elegan apabila dipadukan dengan warna putih, abu-abu, hingga biru muda.

10 dari 10 halaman

Warna Coklat

Warna Cat Rumah yang Sejuk - Warna Coklat © Diadona

Apabila kamu menyukai warna yang woods atau bernuansa kayu, warna coklat bisa menjadi pilihan. Warna ini juga terlihat tidak mencolok dan meneduhkan.

Warna coklat juga cocok apabila kamu ingin memadukan dengan warna gelap seperti hitam atau warna yang lebih netral seperti putih atau warna krem. Warna coklat yang disarankan apabila kamu ingin mencoba nuansa warna ini adalah warna coklat mocha.

 

Beri Komentar