10 Bufet Minimalis Ruang Tamu yang Trendi, Bikin Tampilan Jadi Lebih Menarik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 24 Oktober 2023 15:02
10 Bufet Minimalis Ruang Tamu yang Trendi, Bikin Tampilan Jadi Lebih Menarik
Ini berbagai model bufet minimalis ruang tamu yang indah dan fungsional.

Bufet minimalis ruang tamu bisa membuat tampilan ruang tamu terlihat makin ciamik. Penggunaan furnitur yang tepat memang memiliki peranan yang penting terhadap tampilan ruang tamu. Bufet model ini menjadi pilihan yang marak digunakan karena gak hanya estetik tetapi juga memiliki fungsi tertentu.

Bufet minimalis ini biasanya dilengkapi dengan beberapa item penyimpanan dengan kapasitas yang cukup banyak seperti laci atau rak terbuka. Dengan item penyimpanan yang banyak, bufet ini dapat menjadi solusi untuk menyimpan barang yang banyak tanpa mengganggu tampilan ruang tamu. 

Dirancang dengan kesederhanaan dan fleksibilitas, bufet minimalis ini memiliki tampilan yang mudah disesuaikan dengan ukuran dan tata letak ruang tamu. Hal ini membantu menciptakan tampilan ruang tamu yang menarik secara visual. Beragam model bufet minimalis dapat dipilih dengan gaya dan selera dekorasi kamu. Nah, berikut ini beberapa rekomendasinya:

1 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu Sempit

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Jika kamu memiliki ruang tamu yang kecil, bufet dengan model satu ini dapat menjadi rekomendasi yang bisa kamu tambahkan untuk pelengkap interior ruang tamu. Dengan tampilan yang mungil ini dapat memaksimalkan fungsi estetika sekaligus fungsionalitas ruang tamu. 

Model rak mungil ini memiliki kaki ramping dengan berbagai item ruang yang beragam seperti laci, rak tertutup dan terbuka yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang yang disesuaikan dengan kategorinya melalui letak rak. Meskipun terkesan mungil, tapi bufet ini memiliki tampilan sederhana yang bagus untuk ruang tamu kamu.

2 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu dengan Ukiran

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Ingin tampilan ruang tamu tampak berkesan dan eye-catching? Bufet dengan model ukiran yang cantik ini siap membuat ruang tamu kamu menjadi lebih menawan. Model luaran bufet yang penuh dengan ukiran ini menciptakan tampilan yang terkesan antik dan klasik, nih! Cocok untuk ruang tamu dengan desain klasik, loh!

Walaupun cenderung menonjolkan ukiran, tetapi bufet ini dirancang dengan fungsionalitas yang baik dengan penggunaan pintu kabinet yang cukup lebar sehingga kamu dapat menyimpan barang-barang yang berukuran besar di dalam bufet ini.

3 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu dengan Bentuk Tangga

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Ingin model bufet yang unik dan beda dari umumnya? Nah, kamu bisa gunakan bufet dengan model yang satu ini, loh! Bufet ini mempunyai struktur yang bertingkat seperti tangga dan memiliki berbagai ruang penyimpanan yang banyak. 

Bagian atas pada bufet model tangga ini dapat menjadi tempat tambahan untuk menampilkan aksesori atau barang dekoratif seperti vas bunga, karya seni kecil atau frame foto. Bufet model ini menjadi pilihan yang inovatif karena bentuknya yang unik dapat menjadi sorotan di ruang tamu kamu.

4 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu dengan Rak Terbuka

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Jika kamu menyukai model bufet yang dapat digunakan untuk memajang banyak barang secara terbuka, kamu wajib nih menambahkan list bufet satu ini sebagai incaranmu. Bukan hanya di bagian atas bufet yang dapat kamu gunakan untuk memajang aksesori dekoratif, tetapi pada bagian rak bufet juga dapat digunakan. 

Bufet ini tidak hanya sebagai tempat penyimpanan, tetapi juga sebagai elemen dekoratif. Bufet yang didesain dengan model garis-garis lurus bercelah dan sederhana memberikan tampilan yang terbuka dan bersih. Bufet model ini dapat meningkatkan estetika ruang tamu kamu melalui tampilan visual dekoratif yang menarik.

5 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu Model Vintage

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Ingin memberikan sentuhan vintage pada ruang tamu kamu, kenapa tidak? Salah satunya kamu harus menempatkan benda atau furnitur berbau vintage seperti bufet minimalis yang satu ini. Motif ala vintage ini identik dengan tampilannya yang terlihat lawas dan menggunakan pegangan logam warna perunggu pada laci atau kabinet. 

Model bufet vintage ini memberikan sentuhan keindahan tersendiri pada ruangan dengan menekankan nilai estetika dan karakter pada era tertentu di ruang tamu kamu.

6 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu Model Klasik

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Memiliki tampilan visual yang elegan, bufet ruang tamu dengan model satu ini memang cukup digemari untuk digunakan sebagai elemen dekoratif di ruang tamu. Bufet dengan model klasik ini memiliki ukuran yang besar dengan satu macam jenis penyimpanan yang cukup besar. 

Tampilan bufet klasik ini tidak memiliki terlalu banyak ukiran atau hiasannya lainnya. Tampilannya lebih terlihat formal dengan penggunaan warna cokelat tua dengan ornamen garis kotak. Bufet dengan model klasik satu ini menawarkan tampilan elegan yang indah.

7 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu yang Modern

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Kamu sedang mencari model bufet yang modern dan minimalis untuk ruang tamu? Mungkin ini model bufet yang kamu cari. Bufet ini memiliki finishing warna putih gloss yang yang cukup ngetren sekarang. Warna bufet ini memberikan tampilan yang bersih dan kontemporer. 

Bufet ini juga tidak terlihat membosankan untuk diletakkan di ruangan kamu karena memiliki sentuhan ornamen lengkungan pada bagian depan yang indah. Tampilan bufet ini menghadirkan kesan yang modern, minimalis dan sangat simpel.

8 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu Model Shabby Chic

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Selanjutnya yakni bufet minimalis dengan model shabby chic. Model shabby chic ini mengusung konsep sentuhan vintage yang dikombinasikan dengan tampilan yang terlihat usang atau rusak secara sengaja seperti cat luntur, terkelupas atau retakan. 

Shabby chic ini biasanya menghadirkan warna-warna pastel atau pucat seperti warna putih,  mint, pink muda atau biru langit sebagai dasarnya untuk menciptakan tampilan lembut. Bufet model ini juga cukup fungsional dengan berbagai ruang penyimpanan yang banyak. Jadi selain tampilannya yang unik dan dekoratif, bufet ini juga bisa menampung berbagai barang-barang kamu dengan efektif.

9 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu dengan Material Rotan

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Punya desain ruang tamu ala tropis atau bohemian? Furnitur satu ini bisa kamu gunakan loh! Bufet ini memiliki tampilan yang simpel dengan nuansa kayu yang melekat, tapi yang menjadi fokus utama pada model ini adalah detail anyaman rotan yang terletak pada bagian depan bufet. Bufet rotan ini pun bisa menjadi pelengkap yang pas untuk tampilan ruang tamu kamu

Model bufet ini memiliki satu jenis ruang penyimpanan dengan kabinet yang luas, jadi kamu dapat menyimpan barang-barang yang berukuran besar ke dalam bufet ini. Keberadaannya dapat memberikan sentuhan menarik yang hangat dan estetik pada tampilan ruang tamu kamu.

10 dari 10 halaman

Bufet Minimalis Ruang Tamu dengan Kaca

Bufet Minimalis Ruang Tamu © Diadona

Rekomendasi yang terakhir adalah bufet dengan model kaca. Untuk membuat tampilan ruang tamu terlihat menarik, kamu perlu memajang berbagai macam aksesori atau barang-barang yang dekoratif. Dengan memajang barang yang banyak, tentunya kamu harus telaten untuk membersihkan atau merawatnya. 

Model bufet satu ini dapat menjadi solusi efektif yang praktis untuk kamu. Model ini menggabungkan fungsi dekoratif sekaligus dengan fungsi penyimpanan yang efektif. Aksesori dekoratif kamu dapat terlihat cukup jelas saat disimpan di dalam bufet sehingga kamu gak perlu terlalu sering membersihkannya.

Nah, itu dia beberapa model bufet minimalis ruang tamu yang memiliki tampilan yang simpel tetapi membuat ruang tamu terlihat lebih berkesan dengan modelnya yang menawan. Jadi, apakah kamu sudah menentukan bufet mana yang pas untuk ruang tamu kamu?

Penulis :  Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar