7 Model Air Terjun Minimalis Kolam Renang, Bikin Suasana Lebih Adem dan Menyenangkan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 10 November 2023 14:09
7 Model Air Terjun Minimalis Kolam Renang, Bikin Suasana Lebih Adem dan Menyenangkan
Memasang air terjun minimalis kolam renang jadi investasi yang bisa membantu menghemat budget pengeluaran agar tidak harus ke waterpark terus-terusan.

Kehadiran air terjun minimalis kolam renang membuat suasana di rumah makin berwarna dan serasa berenang di water park. Desain kolam renang di rumah tidak hanya berupa bangunan kolam saja, tetapi juga membutuhkan printilan dekorasi untuk mempercantiknya.

Memasang air terjun kolam renang di rumah pun bisa dilakukan secara mudah loh! Kehadirannya tidak hanya dapat mempercantik tampilan kolam renang, tetapi juga bikin suasana saat berenang makin seru.

Yuk, intip rekomendasi air terjun minimalis kolam renang yang bisa bikin kamu tergiur untuk memasangnya!

1 dari 7 halaman

Air Terjun Minimalis Kolam Renang dengan Batu Alam

Air Terjun Minimalis Kolam Renang © Diadona

Air terjun dengan desain berbentuk kotak sangat cocok untuk dipasangkan di segala konsep kolam renang rumahan. Bahan yang diperlukan untuk menciptakan air terjun ini cukup dengan menggunakan batu alam untuk pelindung pancuran air. 

Batu alam sering dijadikan sebagai pondasi bangunan karena dinilai memiliki kualitas yang kuat dan kokoh. Batu ini juga tahan dari berbagai kondisi cuaca luar ruangan yang ekstrem, sehingga sangat cocok dipasangkan di sekitar kolam renang rumah.

2 dari 7 halaman

Air Terjun Minimalis Kolam Renang dengan Kayu

Air Terjun Minimalis Kolam Renang © Diadona

Bahan kayu adalah salah satu bahan ramah lingkungan yang sering dipilih oleh pemilik rumah. Bahan ini dinilai memiliki kekuatan yang cukup baik untuk digunakan sebagai interior maupun eksterior ruangan.

Tidak semua jenis kayu bisa digunakan untuk membangun air terjun di rumah ya! Beberapa bahan kayu yang sering dipilih yaitu yang tahan terhadap air di antaranya kayu jati, kayu bengkirai, kayu damar laut, kayu sonokeling, kayu ulin, dan kayu merbau.

3 dari 7 halaman

Air Terjun Minimalis Kolam Renang Desain Mangkuk

Air Terjun Minimalis Kolam Renang © Diadona

Air terjun dengan memiliki bentuk seperti mangkuk raksasa terlihat sangat unik dan menggemaskan. Mangkuk ini terbuat dari bahan semen yang dijamin sangat kuat dan tidak mudah pecah. 

Aliran yang dihasilkan oleh air terjun ini memuat pancaran yang indah disertai dengan suara-suara percikan air yang jatuh. Agar isi mangkuknya tidak terkesan polos, kamu bisa tambahkan bunga yang ditaruh di bagian atasnya supaya memperindah tampilan dari air terjun.

4 dari 7 halaman

Air Terjun Minimalis Kolam Renang Warna-Warni

Air Terjun Minimalis Kolam Renang © Diadona

Kehadiran air terjun warna-warni dapat membuat suasana kolam renang jadi terasa menyenangkan. Air terjun ini terbuat dari bahan akrilik yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan kaca. 

Jenis lampu yang biasanya dipilih untuk menghasilkan tampilan lampu berwarna-warni yakni lampu LED. Pemasangan lampu LED diletakkan secara terpisah dari mesin air terjunnya, sehingga dijamin sangat aman dan nggak bikin konslet.

5 dari 7 halaman

Air Terjun Minimalis Kolam Renang Model Singa

Air Terjun Minimalis Kolam Renang © Diadona

Air terjun dengan bentuk yang menyerupai singa ini menawarkan kesan yang unik dan tidak membosankan. Pahatannya juga dibuat secara detail, sehingga membuat tampilannya jadi kelihatan mahal.

Untuk pemasangannya sendiri sangat mudah dilakukan, yakni dengan cara ditempel. Perekatnya menggunakan bahan semen yang memiliki sifat yang kuat untuk menempelkan dekorasi singa di dinding keramik kolam renang. Kolam renang rumah akan terlihat makin cantik dengan menghadirkan model singa ini.

6 dari 7 halaman

Air Terjun Minimalis Kolam Renang dengan Gentong

Air Terjun Minimalis Kolam Renang © Diadona

Dekorasi gentong yang digunakan sebagai air terjun menjadi salah satu elemen yang bisa menonjolkan kolam renang rumah. Pemasangannya sengaja dilakukan secara miring agar seolah-olah memiliki kesan yang jatuh, tetapi masih tetap berada di tempatnya. Selain bentuknya yang indah, hadirnya warna merah yang dihasilkan oleh gentong menawarkan tampilan yang eksotis. 

Selain gentong, juga terdapat dekorasi tambahan lain berupa batu yang diletakkan di sekitarnya, sehingga melengkapi suasana kolam renang rumah jadi terasa tidak sepi.

7 dari 7 halaman

Air Terjun Minimalis Kolam Renang Dinding

Air Terjun Minimalis Kolam Renang © Diadona

Waterwall adalah salah satu ide air terjun yang sengaja dialirkan melalui dinding. Konsep ini memberikan kesan kolam renang rumah jadi terasa menyegarkan karena kita bisa melihat pancuran air mengalir dengan permukaan yang lebar.

Air terjun dengan menggunakan dinding akan memberikan tampilan yang terlihat lebih elegan jika menggunakan pondasi dinding dari bahan batu alam. Mesin yang digunakan dalam air terjun ini juga dipilih secara khusus dengan berjenis waterfall portable.

Itu dia beberapa model air terjun minimalis kolam renang yang punya tampilan unik dan indah. Memasang air terjun ini juga dapat meningkatkan rasa bahagia sekaligus relaksasi dari suara percikan-percikan air terjun.

 Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar