9 Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis yang Simpel dan Estetik

Reporter : Riza Umami
Senin, 11 September 2023 15:00
9 Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis yang Simpel dan Estetik
Ciptakan tempat rekreasi di rumahmu dengan inspirasi kolam renang kecil di belakang rumah minimalis!

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis ini tentu menjadi impian setiap orang untuk memiliki hal tersebut di rumah. Mempunyai kolam renang sendiri di rumah menjadi solusi yang menarik bagi kamu yang hobi berenang atau liburan. Kamu bisa membuat tempat rekreasi di rumah yang menyenangkan dan tentunya bisa dinikmati kapan saja bersama keluarga. 

Memiliki kolam renang dengan desain yang bagus tentu menjadikannya objek rumah yang  eye-catching. Selain menjadikannya tempat bersantai, tentunya kamu perlu mendekorasi kolam renangmu agar desainnya terlihat menarik dan keren, tentunya?

Dengan desain kolam renang yang kecil, kamu cukup memanfaatkan halaman sisa atau seadanya di belakang rumahmu. Kamu nggak perlu tuh, Mengeluarkan uang lagi untuk menyediakan lahan yang lebih luas untuk membangun kolam renang impianmu. Hemat biaya juga bukan? 

Kamu berencana membangun kolam renang kecil di belakang rumah minimalis ? Nah, berikut referensi yang redaksi Diadona ulas buat kamu!

1 dari 9 halaman

Kolam Renang Model Persegi Panjang

Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis © Diadona

Kolam renang kecil dibelakang rumah minimalis dengan desain yang satu ini memang cukup umum nggak sih Diazens? Pada umumnya kolam renang dengan bentuk persegi panjang ini memiliki ukuran yang lebih besar dari pada kolam renang di atas. Namun, dengan bentuknya yang dominan panjang daripada lebar membuat kolam renang ini cocok kamu gunakan di lahan yang sempit. 

Desain pada kolam renang ini memang terlihat cukup simpel. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias di sampingnya untuk memperindah tampilannya.

2 dari 9 halaman

Kolam Renang Model Bulat

Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis © Diadona

Kamu pengen desain kolam renang simpel tapi kelihatan menarik? Sepertinya desain yang satunya bisa kamu pikirkan kembali buat jadi referensimu. Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis dengan desain bulat ini, membuat bagian belakang rumahmu menjadi terlihat lebih menarik, estetik dan minimalis. 

Karena bentuknya yang bulat kamu masih memiliki space di sampingnya untuk kamu tambahkan dekorasi lain seperti tanaman hias dan tempat duduk. Apa Diazens tertarik?

3 dari 9 halaman

Kolam Renang Model Segitiga

Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis © Diadona

Jika kalian sudah biasa melihat kolam renang dengan bentuk bulat atau persegi sebelumnya. Nah, kolam renang dengan bentuk yang satu ini terlihat cukup tidak familiar sekali pastinya. Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis dengan bentuk segitiga ini menjadikan halaman belakangmu sangat unik.

Meskipun dengan bentuk yang unik ini, kolam renang kamu malah terlihat sangat modern dan minimalis. Kamu juga dapat menambahkan dekorasi pada sisi-sisi samping kolam yang masih tersisa seperti kursi kolam renang dan tumbuhan hias atau rindang. Bagi kamu yang suka tampilan kolam yang unik, kamu bisa tiru desain di atas!

4 dari 9 halaman

Kolam Renang Model Setengah Lingkaran

Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis © Diadona

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis dengan bentuk setengah lingkaran ini juga cukup unik dan menarik ya! Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa harus bentuk cuman setengah? Nah, justru dengan bentuk berbeda inilah dapat memberikan nuansa menyenangkan dan estetis. 

Bentuk tepi kolam yang melengkung ini menciptakan tepi melingkar yang bagus. Kamu juga dapat mendekorasi space sekitar kolam renang seperti kursi, tanaman hias, lampu taman, dan sebagainya agar terlihat semakin indah.

5 dari 9 halaman

Kolam Renang Mini Anak

Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis © Diadona

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis untuk anak ini dapat menjadi ide yang bagus buat anak kamu yang senang bermain air atau latihan berenang. Kamu harus memastikan kolam renang ini aman untuk anak yaitu dengan menyesuaikan luas dan kedalaman yang pas. 

Desain kolam renang ini juga tidak terlalu rumit dan terlihat sangat sederhana bahkan kamu juga bisa membuatnya hanya dengan lahan yang terbatas. Meskipun begitu kamu dapat menggunakan ubin kolam dengan warna cerah seperti gambar di atas. Gimana Diazens, apakah kamu juga tertarik membuatkan kolam renang khusus buah hatimu?

6 dari 9 halaman

Kolam Renang Minimalis Indoor

Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis © Diadona

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis indoor ini juga terlihat sangat simpel dengan bentuk persegi panjang. Dengan desainnya yang cukup sederhana tetapi kolam renang ini tetap terlihat apik dan klasik ya, Diazens! 

Dekorasi indoor kolam renang ini, kamu dapat menambahkan hiasan dinding di atas kolam renang, tanaman indoor, perpaduan warna hijau tua dan hitam pada ubin kolam, dan pemilihan warna yang netral menjadikannya terlihat modern dan minimalis tentunya, loh!

7 dari 9 halaman

Kolam Renang Tropical Nature

Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis © Diadona

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis dapat menjadi ide desain kamu yang suka dengan model alam. Kamu dapat berenang dan bersantai menikmati suasana ala berpetualang di alam terbuka. 

Ciri khas desain pada model ini menggunakan bebatuan pada pinggiran kolam renang dan tumbuhan hias di sisi pinggir bebatuan sebagai pelengkapnya. Keren banget nggak sih Diazens? Kamu dapat merasakan ambience alam bebas di belakang rumahmu!

8 dari 9 halaman

Kolam Renang Model Jacuzzi

Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis © Diadona

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis dengan model jacuzzi ini dapat terbilang cukup mewah, nih! Kolam renang model jacuzzi ini merupakan kombinasi kolam renang dan spa air panas. Di sini kamu dapat bersantai sambil menikmati berendam dengan air panas. Wah, seru ya? Selain itu, model kolam renang ini juga tidak memakan banyak tempat dan tetap terlihat sangat modern.

9 dari 9 halaman

Kolam Renang Minimalis Transparan

Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis © Diadona

Kolam renang kecil di belakang rumah minimalis dengan model transparan ini terlihat sangat unik. Modelnya yang transparan, kamu dapat melihat orang yang sedang berenang di dalamnya. Oleh karena itu, dengan keunikannya ini dapat menarik attention orang yang melihatnya. 

Model kolam renang ini memang dibuat agak tinggi karena beberapa bagian pinggiran kolam menggunakan kaca. Selain itu, untuk batu pondasi kolam ini kamu dapat menggunakan warna netral seperti abu-abu agar terlihat lebih modern dan minimalis. Gimana keren juga desain kolam renang yang satu ini? 

Nah, itu tadi referensi desain kolam renang kecil di belakang rumah minimalis. Dari 9 ide di atas, mana nih yang cocok sama kamu? Untuk menggunakan desain kolam renang di atas, disarankan menggunakan jasa orang yang berpengalaman ya untuk mendapatkan hasil memuaskan.

Penulis :  Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar