7 Tips Mencari Kos Pasangan Suami Istri yang Ideal, Pasutri Muda Wajib Tahu nih!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 8 Februari 2021 12:00
7 Tips Mencari Kos Pasangan Suami Istri yang Ideal, Pasutri Muda Wajib Tahu nih!
Mulai dari harga serta tips mencari rumah kos yang memang khusu untuk pasangan suami istri.

Tinggal di rumah kos bisa menjadi salah satu pilihan buat pasangan khusunya pasutri muda yang baru saja menikah. Hal ini erat kaitannya dengan keingiinan mereka yang ingin hidup mandiri. Oleh sebab itu, rumah kos bisa jadi pilihan alternatif terbaik.

Untuk itu, kamu dan pasangan harus selektif dalam memilih tempat tinggal sementara ini ya. Berikut adalah 7 tips dalam memilih hunian kos yang layak dan ideal untuk pasangan suami istri.

1 dari 7 halaman

1. Harga

Tips Mencari Kos Pasangan Suami Istri © Diadona

Patokan harga adalah hal pertama yang wajib dipertimbangkan. Oleh karena itu, kamu bisa memilih harga wajar yang tak terlalu mahal tapi juga gak terlalu murah. Jika terlalu mahal, kamu dan pasangan tidak bisa menabung, tapi jika terlalu murah bisa jadi lingkungan yang ada di kos tersebut kurang nyaman. Mungkin kamu bisa memilih harga kos pasangan suami istri di kisaran harga Rp 600 ribu hingga 1 jutaan.

2 dari 7 halaman

2. Lokasi

Pilih rumah kos pasutri yang terletak tak terlalu jauh dari tempat kerjamu dan pasangan. Berada di lokasi strategis bisa jadi salah satu cara supaya kamu dan pasangan bisa hemat uang bensin.

3 dari 7 halaman

3. Pilih Kos yang Letak Dapurnya di Luar

 

Mungkin kamu merasa tertarik dengan kamar kos pasutri yang letak dapurnya berada di dalam karena bisa bebas memasak sendiri. Namun ketahulah, dapur justru sebaiknya berada di luar. Hal ini menjadi pertimbangan penting supaya kamar tak berbau apek ketika kamu memasak dan tetap memiliki sirkulasi udara yang sehat. Dapur bersama yang ada di luar juga tetap membuatmu leluasa memasak kapan saja kok.

4 dari 7 halaman

4. Kamar Mandi Sebaiknya di Dalam

Tips Mencari Kos Pasangan Suami Istri © Diadona

Jika dapur berada di luar maka kamar mandi sebaiknya berada di dalam. Memiliki kamar mandi di dalam tentu membuat kamu dan pasangan lebih bebas dalam menjaga privasi. Selain itu, kamu juga bisa bebas mengatur jadwal bersih-bersih sendiri.

5 dari 7 halaman

5. Pilih Kos yang Tersedia Ruang Tamu Bersama

Pilih juga rumah kos yang punya ruang tamu bersama. Hal ini akan sangat memudahkanmu dan pasangan jika ada keluarga yang datang mengunjungi kalian. Sehingga keluarga atau teman gak perlu berdesak-desakan di dalam kamar.

6 dari 7 halaman

6. Cari Kamar Kos yang Suah Dilengkapi Furnitur

Kamu dan pasangan sebaiknya memilih kamar kos yang sudah dilengkapi dengan isi furnitur dan beberapa alat elektronik. Misalnya saja seperti kasur, lemari, kipas angin, kulkas (optional). Perlengkapan yang sudah ada di dalam kamar akan sangat memudahkan kamuketika akan pindahan nantinya.

7 dari 7 halaman

7. Cari Kos yang Juga Khusus untuk Pasutri

Tips Mencari Kos Pasangan Suami Istri © Diadona

Pertimbangan yang tak kalah penting lainnya adalah mencari kos khusus yang juga untuk pasutri. Jangan mencari kos pasutri yang dicampur dengan pria atau wanita yang masih lajang. Memiliki tetangga yang sama-sama pasutri tentu akan lebih nyaman untukmu dan pasangan. Semoga tips ini bisa membantu ya. Jangan lupa untuk bagikan argumenmu di kolom komentar.

 

Beri Komentar