7 Ide Penempatan Jemuran Dinding di Rumah, Cucian Jadi Kering Tanpa Takut Hujan!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 31 Oktober 2020 15:00
7 Ide Penempatan Jemuran Dinding di Rumah, Cucian Jadi Kering Tanpa Takut Hujan!
Gak bakal kepikiran jemuran kalau lagi hujan! Aman terkendali dong Moms.

Mendapati kondisi hujan memang terkadang sangat menyulitkan ya Moms. Apalagi saat ini kita sedang banyak cucian di rumah. Bahkan, kita merasakan frustasi hingga kepalang bingung untuk mengurus cucian yang banyak itu. Bukan apa, kita kadang takut baju tersebut akirnya berbau apek.

Nah, untuk mengatasi hal ini sekarang sangat mudah lho Moms. Gunakan saja jemuran dinding. Selain tak akan memakan ruang yang luas, jemuran jenis ini bisa dipasang pada dinding di dalam atau di luar rumah. Terbilang cukup praktis, Moms tinggal melipat jemuran ketika sudah digunakan, sehingga terlihat rapi dan tak berantakan.

Bahkan, di tengah kondisi musim hujan, jemuran dinding ini sangat cocok digunakan karena ia mampu digunakan di ruangan yang cukup tertutup.

 

1 dari 8 halaman

Bagaimana Cara Memasangnya?

Cara memasang jemuran dinding ini sangatlah Mudah Moms. Pertama, pilih tempat yang akan dipasangi jemuran dinding, ukur terlebih dulu jemuran agar pemasangan baut atau pengaitnya presisi.

Setelah selesai diukur, bor bagian yang akan dipasangi baut atau pengait, pasang dan rakit jemuran tersebut. Baut dan sejumlah komponen perakit sudah tersedia dalam satu paket penjualan jemuran.

Moms tinggal menyiapkan bor tangan untuk memasang baut di beberapa bagian. Supaya terpasang kuat dan mantap.

Melansir dari 99.co pada Sabtu (31/10/2020) berikut ini beberapa rekomendasi spot di rumah untuk memasang jemuran dinding yang rapi dan gak bikin sumpek.

2 dari 8 halaman

1. Simpel dan Multifungsi

Jemuran Dinding © Diadona

Jemuran dinding multifungsi, tak perlu memerlukan lahan luas. Jemuran ini bisa disimpan pada ruang sempit yang cukup terpapar sinar matahari. Moms sudah bisa memasang jemuran tersebut. Berbagai jenis cucian akan kering tanpa takut terkena air hujan.

3 dari 8 halaman

2. Berperan Sebagai Jemuran Tambahan

Jemuran Dinding © Diadona

Beberapa jemuran jenis ini secara ideal tak dapat memuat banyak pakaian. Maka sebagian orang menggunakan jemuran dinding sebagai jemuran tambahan.

4 dari 8 halaman

3. Pelangkap Ornamen Dekoratif yang Cantik

Jemuran Dinding © Diadona

Jemuran dinding secara estetik juga bisa menjadi aksen dekoratif yang cantik, lho. Sepertiterpampang pada gambar di atas, penghuni rumah memadukan warna jemuran dengan pernak-pernik di sekitarnya.

Cukup gunakan pot kecil dengan rak kayu minimal, tempat menjemur baju dapat terlihat cantik, menarik, dan tak khawatir jemuran kehujanan.

5 dari 8 halaman

4. Tak Perlu Ruang Luas

Jemuran Dinding © Diadona

Solusi jitu agar jemuran cepat kering tanpa khawatir terkena percikan air hujan adalah dengan meletakkan jemuran di dinding. Tak hanya itu, jemuran jenis ini tak harus memakan tempat yang banyak. Lahan sempit pada sebuah taman di rumah pun dapat Moms manfaatkan, kok.

6 dari 8 halaman

5. Jemuran Berukuran Besar

Jemuran Dinding © Diadona

Rekomendasi selanjutnya adalah jemuran yang memiliki ukuran besar. Jemuran ini dapat memuat banyak pakaian. Walau besar, penggunaanya cukup praktis karena tinggal dilipat ketika hendak dipakai.

Namun yang perlu diperhatikan adalah ruang pemasangannya. Berbeda dari jenis jemuran lain, jemuran ini memakan lahan yang cukup luas. Maka cocok dipakai untuk rumah yang memiliki lahan jemuran besar ya Moms.

7 dari 8 halaman

6. Dapat Dipasang Di Lantai Atas Rumah

Jemuran Dinding © Diadona

Jika Moms tak memiliki halaman yang luas, maka tak jadi masalah. Hal ini lantaran jemuran dinding dapat di tempatkan di lantai atas rumah. Memiliki bentuk kecil dan penggunaanya tinggal dilipat, membuat jemuran ini tak akan memakan ruang luas.

Moms juga enggak perlu khawatir soal kebersihan lantainya. Lantai di bawah jemuran akan mudah disapu dan dibersihkan.

8 dari 8 halaman

7. Manfaatkan Lahan di Taman

Jemuran Dinding © Diadona

Rekomendasi tempat selanjutnya adalah memanfaatkan sedikit ruang di taman. Jika di rumah terdapat taman di belakang, tak ada salahnya memasang jemuran ini. Cukup tempel di dinding, sebuah jemuran sudah dapat digunakan.

Nah, itulah tadi beberapa ide memasang jemuran dinding di rumah serta cara memasangnya yang praktis. Bagaimana Moms, tertarik untuk mengaplikasikan jenis jemuran ini di rumah? Semoga menginspirasi ya.

Beri Komentar