5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan dalam Menata Furnitur

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 22 Januari 2021 15:07
5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan dalam Menata Furnitur
Kesalahan umum yang sering Moms lakukan saat akan menata furnitur.

Kehadiran rumah yang nyaman dengan konsep yang sebelumnya telah direncanakan adalah salah satu hal yang jadi impian ya Moms. Kendati demikian, masih banyak lagi hal serta aspek yang mestinya Moms perhatikan saat akan menata rumah. Terlebih, mungkin sekarang Moms akan menempati hunian baru bersama keluarga tercinta.

Selain memilih konsep yang jelas, menata furnitur juga harus diperhatikan lebih jeli ya. Bukan tanpa sebab, kita yang memiliki segudang pekerjaan mulai dari mengurus kebutuhan anak, melayani kebutuhan suami serta ditambah lagi dengan pekerjaan kantor terkadang menyepelekan hal ini. Hayo ngaku, hehe...

Eits, gak perlu bingung lagi Moms! Berikut ini Diadona ulas 5 kesalahan umum saat menata furnitur yang secara sadar atau tidak sangat sering dilakukan. Semoga membantu.

1 dari 5 halaman

1. Meletakkan Furnitur Menempel Pada Dinding

Ide Dekor Ruang Keluarga Gaya SkandinavianIde Dekor Ruang Keluarga Gaya Skandinavian © 2020 https://www.instagram.com/scandiholic

Berikan furnitur sedikit ruang bernafas dan jangan pernah mendorongnya hingga menempel ke dinding ya Moms. Menurut The Budget Decorator, sedikit jarak antara furnitur dan dinding justru akan membuat ruangan terlihat besar. Terlebih, kalau dinding Moms lembab maka malah akan berpotensi munculnya jamur pada furnitur kayu.

2 dari 5 halaman

2. Furnitur Ditempatkan Satu dengan Lainnya Saling Berjauhan

Banyak dari kita yang memilih untuk meletakkan satu furnitur saling berjauhan dengan yang lainnya. Hayo ngaku, apa Moms juga melakukan hal ini juga?

Bayangkan deh, sata Moms menata kursi yang berjauhan dari meja. Kalau Moms menyediakan hidangan di atas meja, sedangkan tamu sedang duduk, masak harus angkat kursi dulu untuk menyantap makanan dan minuman sambil duduk? Gak dong ya?

3 dari 5 halaman

3. Tidak Menyediakan Ruang Berjalan

Ide Dekor Ruang Keluarga Gaya SkandinavianIde Dekor Ruang Keluarga Gaya Skandinavian © 2020 https://www.instagram.com/onlydecolove

Kesalahan lain yang perlu Moms hindari adalah rumah yahng tidak menyediakan ruang untuk berjalan. Hal ini disebabkan banyaknya furnitur berukuran besar yang nyatanya dapat menghalangi jalan penghuni rumah dari satu ruang ke ruang lain. Oleh sebab itu, pertimbangkan ruang untuk berjalan saat menata furnitur ya Moms. Pastikan setiap orang bisa berjalan melintasi ruang tanpa tersandung barang atau orang lain di ruangan tersebut.

4 dari 5 halaman

4. Terlalu Banyak Furnitur dalam Satu Ruangan

Saking poenuhnya barang, malah makan bikin sesak lho Moms. Terlebih rumah Moms tergolong minimalis. Waduh, jadi gak praktis dong ya. memiliki terlalu banyak furnitur dalam satu ruangan bisa membuat tatanan terlihat sangat ramai dan sempit. Menggunakan lebih sedikit barang akan membuat ruangan terasa lebih luas.

5 dari 5 halaman

5. Furnitur yang Diletakkan Menutupi Jendela

Ide Dekor Ruang Keluarga Gaya SkandinavianIde Dekor Ruang Keluarga Gaya Skandinavian © 2020 https://www.instagram.com/kannustalo

Jika Moms menginginkan ruangan yang sehat, pastikan cahaya alami yang biasanya masuk dari jendela dapat dengan leluasa menerangi ruangan. Jangan sekali-kali menutup jendela hanya agar furnitur kesayangan bisa masuk ke rumah. Memblokir jendela di ruangan dengan furnitur malah membatasi jumlah cahaya yang membuat ruangan terlihat kecil dan sempit.

Nha, itulah adi beebrapa kesalahan umum yang sering dilakukan saat menata furnitur. Semoga membajtu ya Moms. Jangan lupa untuk bagikan juga argumen Moms di kolom komentar.

Beri Komentar