Resep Janda Genit 500 Gram, Cita Rasa Legit dan Kerenyahannya Menambah Semarak Perayaan Idul Fitri

Reporter : Arifina
Jumat, 8 Maret 2024 19:00
Resep Janda Genit 500 Gram, Cita Rasa Legit dan Kerenyahannya Menambah Semarak Perayaan Idul Fitri
Sudah pernah nyoba buat belum? Ternyata mudah banget lho!

Bisa dibilang resep janda genit 500 gram berikut ini pilihan yang tepat untuk menyajikan menu camilan di Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Bentuknya yang bulat dengan tanda chocochips di bagian tengahnya sangat menarik perhatian.

Tak hanya bentuknya yang lucu, namun cita rasa legit dan tekstur renyah dari kue janda genit ini menjadikannya banyak disukai masyarakat Tanah Air. Ketika menggigitnya serasa nagihin banget di lidah.

1 dari 6 halaman

Resep Janda Genit 500 Gram © Diadona

Sekilas, tampilan dari salah satu jenis kue kering satu ini mirip kue thumbprint. Namun, bagian luar dari kue janda genit ini dilapisi dengan tepung panir.

Lapisan tepung panir ini diibaratkan seperti bedak yang menghiasi kue. Hal ini pula yang membuat kue tersebut dinamai dengan kue janda genit.

Nah, untuk membuat kue khas Lebaran satu ini tidaklah sulit. Bahkan terbilang simple dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasaran.

Berikut resep janda genit 500 gram yang bisa kamu recook di rumah!

2 dari 6 halaman

Resep Janda Genit 500 Gram

Selain tepung panir yang menjadi ciri khas dari kue janda genit, perlu juga tepung terigu, maizena dan bahan penunjang lainnya ya. Sehingga bisa didapati rasa yang legit dan renyah.

Bahan-Bahan:

  • 500 gram tepung terigu, sangrai
  • 200 gram margarin
  • 200 gram gula halus
  • 54 gram susu bubuk
  • 100 gram maizena, sangrai
  • 250 ml minyak goreng
  • Tepung panir
  • Chocochips

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Kue Janda Genit 500 Gram

Resep Janda Genit 500 Gram © Diadona

Siapkan margarin dan gula halus, lalu campur merata dengan spatula. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan vanili. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur dengan rata.

Beri minyak goreng, lalu aduk-aduk merata. Uleni adonan hingga kalis, sisihkan sebentar.

Mulailah membentuk bukat adonan, kemudian gulingkan pada tepung panir. Lalu, tata adonan kue janda genit di atas loyang.

 

4 dari 6 halaman

Beri topping chocochips coklat atau warna warni di bagian tengahnya agar semakin menarik dan cantik.

Panaskan oven, lalu masukkan adonan kue janda genit yang sudah ada dalam loyang ke dalamnya. Panggang dengan kombinasi api atas dan api bawah dengan suhu 150 derajat celcius.

Panggang kue janda genit selama kurang lebih 30 menit. Ini untuk membuat kue matang merata dengan sempurna.

5 dari 6 halaman

Resep Janda Genit 500 Gram © Diadona

Jika sudah matang, keluarkan dari oven. Dinginkan sejenak, dan siap dimasukkan dalam toples. Kue janda genit siap disajikan untuk menu jajan Lebaran nih!

Mudah, simpel, dan tidak begitu memakan waktu bukan pembuatannya? Itulah resep janda genit 500 gram yang bisa kamu jadikan menu pilihan camilan untuk disajikan saat Lebaran nanti. Selamat mencoba ya!

Beri Komentar