Tidur dalam Keadaan Perut Kosong, Aman Nggak Sih?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 16 November 2021 18:27
Tidur dalam Keadaan Perut Kosong, Aman Nggak Sih?
Pasti ada yang sering banget kayak gini nih, apalagi kalau capek banget.

Tidur merupakan salah satu aktivitas yang begitu penting. Setelah melakukan berbagai kegiatan seharian, tidur malam merupakan solusi tepat untuk mengistirahatkan tubuh. Namun, pasti banyak di antara kalian yang mau langsung tidur aja nih setelah tiba di kasur kesayangan. Padahal, makan aja belum.

Kira-kira, yang kayak begini aman nggak sih, tidur dengan keadaan perut kosong?

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Tidur © Diadona

Ternyata, melansir dari Times of India via Merdeka.com, tidur dengan perut kosong alias belum makan bisa itu nggak baik buat kesehatan. Sebaliknya, tidur dengan perut kosong bisa menyebabkan beberapa kondisi kesehatan nih guys!

Ketika tidur dengan perut kosong, di esok pagi harinya orang bisa gampang emosi nih. Apalagi kalau sarapan yang disantap tidak tepat. Hal ini dikarenakan tingkat serotin mengalami fluktuasi ketika melewatkan malam di malam hari dan langsung tidur.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya, metabolisme bisa terganggu nih jika tidur tanpa makan terlebih dahulu. Tingkat insulin, kolesterol, dan tiroid bisa berpengaruh buruk. Jika sering demikian, bisa-bisa jadi rentan terkena penyakit, deh.

Kalau belum tidur namun pengin banget tidur dalam kondisi perut kosong, bisa-bisa kamu hanya mendapatkan kesulitan. Kalau udah ketiduran dalam keadaan perut kosong, kemungkinan besar kamu akan kebangun di tengah-tengah tidurmu. Sebab, lapar itu bikin tubuh terjaga.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Tidur di Lantai © Diadona

Teruntuk kalian yang berpikir bahwa tidur dalam keadaan perut kosong bisa buat turunkan berat badan, itu salah. Sebaliknya, tidak makan malam dan langsung tidur bisa membuat berat badan bertambah.

Terakhir, tidur tanpa makan malam terlebih dahulu bisa menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi, terutama mikronutrisi seperti vitamin B12, vitamin D3, magnesium. Kalau sering tidur dengan keadaan perut kosong, bisa-bisa mengalami malnutisi.

Beri Komentar