Tiba-Tiba Kebelet Pipis Saat Berhubungan Seks, Tahan atau Keluarkan?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 31 Agustus 2020 08:25
Tiba-Tiba Kebelet Pipis Saat Berhubungan Seks, Tahan atau Keluarkan?
Hubungan seks terganggu karena ingin buang air kecil, mungkin ini penyebabnya.

Merasa ingin buang air kecil atau pipis ditengah-tengah aktifitas seksual merupakan hal yang normal terjadi dan sering dialami banyak wanita. Cukup mengganggu, sebaiknya ditahan atau dikeluarkan saja sih?

Dilansir dari Women's Health, adanya penetrasi atau beberapa posisi dalam berhubungan seksual yang memberikan tekanan pada bagian kandung kemih. Namun umumnya, rasa ingin buang air kecil ini telah ada sebelum melakukan hubungan seksual. Sayangnya banyak wanita yang cenderung memilih untuk menahannya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi PasanganIlustrasi Pasangan © 2019 https://www.diadona.id/medium

Otot dasar panggul pada wanita yang lemah juga dapat menjadi penyebab wanita ingin buang air kecil saat berhubungan seks. Menurut penelitian National Institute of Health di Amerika Serikat, sekitar seperempat wanita memiliki gangguan pada otot dasar panggul. Pada umumnya, gangguan ini bisa menyebabkan inkontinensia, ketidaknyamanan, dan malas bergerak.

Merasa kebelet pipis disaat berhubungan seksual juga dapat menjadi pertanda orgasme. Karena itu, jika kamu memang baru merasakannya saat berhubungan, sebaiknya tunggulah beberapa saat, selama tidak menimbulkan rasa sakit atau nyeri.

Beri Komentar